Penggemar retro modern pasti senang saat tampil harga yamaha xsr 155. Bagaimana bisa? Motor ini seakan menjawab keinginan para penggemar retro modern yang mendambakan fitur kekinian pada tunggangan klasik favoritnya.

Pasalnya, meski bergaya retro, Yamaha XSR 155 hadir dengan beragam fitur modern. Selain itu, tampilan retro juga mengusung aliran scrambler yang identik dengan tampilan gagah. Sepertinya tidak mengejutkan harga yamaha xsr 155 menjadi idola baru di segmen retro modern.

Harga Yamaha XSR 155

Tak hanya memiliki fitur modern, dapurnya juga tak kalah canggih. Yamaha XSR 155 Indonesia dibekali dengan mesin yang memiliki berbagai teknologi modern. Performanya pun tidak main-main karena mampu memberikan tenaga yang sangat mumpuni.

Lebih penasaran? Simak ulasan lengkap Yamaha XSR 155 Indonesia berikut ini.

1. Aliran pengacak

harga yamaha xsr 155

Menghadirkan gaya retro modern, Yamaha XSR 155 yang cukup atraktif menganut gaya scrambler. Desain yang ditawarkan identik dengan kesan gagah. Pasalnya, motor scrambler sendiri ditujukan untuk bisa melibas jalanan off-road ringan, selain on-road.

Apalagi motor ini juga disematkan ban ukuran besar yang memberikan kesan gahar. Lingkar depan dibalut ban berukuran 110/70-17, sedangkan ban belakang mengusung ukuran 140/70-17. Lebih kerennya lagi, jenis ban yang digunakan adalah model enduro atau dual purpose.

harga yamaha xsr 155
harga yamaha xsr 155

Sementara itu di sisi desain, Yamaha XSR 155 Indonesia menggunakan tangki model berbentuk tetesan dengan aksen warna hitam di bagian tengah yang memberikan kesan sporty. Dipadukan dengan jok model ceper khas ala scrambler.

Bagian lain yang tak kalah menarik adalah penggunaan suspensi depan upside down (USD). Yang selain menambah kesan gagah, juga memberikan handling yang lebih baik. Selain itu, Yamaha juga menambahkan engine guard yang juga memberikan kesan kokoh pada sektor mesinnya.

2. Mesin canggih

harga yamaha xsr 155
harga yamaha xsr 155

Bergaya klasik, namun tidak di sektor mesin. Yamaha XSR 155 yang dibanderol dengan harga cukup menarik ini dibekali mesin 155 cc berteknologi VVA yang juga digunakan oleh Yamaha R15 dan Vixion R. Jadi soal tenaga tidak perlu diragukan lagi. Dapur pacu tersebut menawarkan tenaga maksimal di kisaran 19 HP pada putaran mesin 10.000 rpm.

Sedangkan torsi maksimal harga yamaha xsr 155 Yang menarik adalah sebesar 14,7 Nm yang dapat dirasakan pada putaran mesin 8.500 rpm. Tak hanya itu, motor ini juga disematkan fitur assist & slipper clutch. Teknologi ini memungkinkan perpindahan gigi yang lebih halus dan kopling yang lebih ringan.

3. Fitur modern

harga yamaha xsr 155
harga yamaha xsr 155

Sebagai motor di segmen retro modern, Yamaha XSR 155 dengan harga menarik tentu tak lepas dari fitur kekiniannya. Salah satunya speedometer yang memiliki tampilan digital. Namun untuk memperkuat kesan retro yang dibawanya, speedometer digital yang digunakan hadir dalam bentuk bulat.

Namun bentuknya yang minimalis tidak mengurangi ragam informasi yang ditampilkan. Selain memonitor kecepatan, speedometer Yamaha XSR 155 juga menampilkan informasi tachometer, gear position, odometer, tripmeter, dan fuel meter.

Selain itu, speedometer juga sudah menerapkan negatif-LCD, sehingga tampilan lebih jernih pada siang dan malam hari.

Yamaha XSR 155 Indonesia
Yamaha XSR 155 Indonesia

Beralih ke sektor penerangan, Yamaha XSR 155 Indonesia dipastikan juga mengusung teknologi LED pada lampu utama dan lampu belakangnya. Termasuk hadirnya DRL (Daytime Running Light) di area headlight yang desainnya melingkari berkas lampu utama.

Yamaha XSR 155 Indonesia hadir dengan tiga pilihan warna yaitu matte silver premium dan matte black elegant, dan yang terbaru adalah matte black elegant. Ketiga varian tersebut dibandrol dengan harga yang sama, tepatnya Rp. 37,235 juta OTR untuk wilayah Jakarta.

Jadi, tertarik untuk membawa harga yamaha xsr 155 itu?

Baca juga artikel terkait otomotif atau tulisan menarik lainnya dari Yudhianto Thohirin.

Recommended Posts