WA GB – WhatsApp adalah salah satu aplikasi komunikasi instan yang wajib dimiliki di era sekarang ini. Aplikasi ini memang memudahkanmu berhubungan dengan orang lain, entah menggunakan pesan, panggilan hingga video call. Apalagi, sekarang sudah muncul versi modifikasinya, yaitu WA GB atau WhatsApp GB.

Memang ada banyak aplikasi yang sudah dimodifikasi oleh para modder, seperti WhatsApp. Nah, salah satu jenis WhatsApp yang telah dimodifikasi adalah GB WhatsApp. Bagi kamu yang tertarik dengan WA GB dan ingin menggunakannya, silakan simak ulasannya di bawah ini.

Apa itu WA GB Apk ?

Apa itu WA GB Apk

Nah, WA GB adalah WhatsApp dengan ekstra fitur yang bisa kamu pasang di perangkatmu. Maksudnya, aplikasi ini sudah dikembangkan ulang dan dimodifikasi, sehingga memiliki fitur tambahan yang sebelumnya tidak pernah ada di WhatsApp orisinal.

Tidak hanya untuk komunikasi saja, sekarang banyak orang menggunakan WhatsApp justru untuk fungsinya yang lain. Fungsi GB WA tersebut adalah file sharing, memungkinkan mereka untuk mengirimkan video, foto, audio sampai dokumen menggunakan WhatsApp.

Siapa pelakunya? WhatsApp GB dikembangkan oleh developer pihak ketiga alias modder. Mereka mengembangkan WhatsApp orisinal, dan menambahkan berbagai fitur menarik seperti privasi yang lebih ekstra, dengan menyembunyikan status online, recording dan typing.

Masih banyak ekstra fitur lainnya yang tidak kalah menarik dan bermanfaat. Jika kamu ingin menggunakan WhatsApp namun dengan sensasi yang berbeda, maka wajib mencoba WAGB. Jika masih belum yakin, kamu bisa cek fitur-fiturnya dari . di bawah ini.

Penjelasan Mengenai Aplikasi GB WhatsApp Mod

Ada banyak aplikasi Android yang tersedia di Google Play, mulai dari Facebook, Instagram, Youtube dan lain sebagainya. Nah, WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang sangat populer, semua pengguna Android dan iOS pasti memasang aplikasi ini di smartphone mereka.

Apalagi, sekarang sudah hadir WAGB, aplikasi fantastis dengan fitur lanjutan yang luar biasa. WhatsApp GB pun termasuk salah satu WA Mod yang masih mendapatkan pembaruan sampai sekarang ini, jadi pengguna tidak perlu khawatir.

Berbagai Fitur Unggulan Aplikasi WA GB Terbaru

Berbagai Fitur Unggulan Aplikasi WA GB Terbaru

Sebelum download dan memasang WA GB, kamu harus paham dengan fitur-fitur yang ditawarkannya. Gunanya adalah, agar kamu bisa memaksimalkan fitur GB WhatsApp tersebut setelah berhasil memasang aplikasi di Android.

Nah, di bawah ini adalah beberapa fitur unggulan dari WhatsApp GB yang harus kamu tahu :

1. GB WA Apk Bisa Auto Reply

WA GB didesain agar memiliki fitur melimpah, yang tidak tersedia di WhatsApp orisinal, salah satunya adalah fitur untuk membalas pesan secara otomatis. Fitur ini sangat bermanfaat, khususnya untuk pengguna WhatsApp yang sibuk, jarang memegang HP untuk balas pesan dan mengangkat panggilan.

Dengan fitur GB WA auto reply, kamu bisa mengatur agar WhatsApp bisa membalas pesan secara otomatis. Isi pesan pun bisa kamu atur sendiri sesuai selera. Misalnya saja informasi bahwa kamu sedang sibuk, dan akan membalas pesan ketika sudah selesai dari kesibukan.

Jadi, si pengirim pesan tidak akan merasa tidak dipedulikan, karena paham dengan kondisi yang sedang kamu alami. Kamu bisa mengatur kontak mana saja yang akan mendapatkan auto reply, hanya beberapa atau seluruhnya.

2. GBWA Mod Apk Punya Fitur DND

Fitur WA GB berikutnya adalah DND, kepanjangan dari Do Not Disturb atau Jangan Diganggu. Bagaimana maksudnya? Jadi, ketika kamu mengaktifkan fitur ini di WhatsApp GB, maka tidak koneksi internet akan mati, namun khusus untuk WhatsApp GB.

Fitur GB WA ini sangat bermanfaat, khususnya untuk kamu yang sibuk, dan tidak ingin ada gangguan sama sekali. Misalnya, saat sedang melakukan pekerjaan rumit, belajar untuk wawancara dan lain sebagainya. Pokoknya, kesibukan yang tidak membutuhkan distraksi sama sekali.

Fitur DND juga akan bermanfaat buat gamer, yang ingin bermain game dengan nyaman tanpa gangguan, entah dari WhatsApp pacar, teman maupun orang tua. Lagi pula, WhatsApp yang terus bunyi akibat notifikasi bisa mengganggu performa Android ketika bermain game.

3. Aplikasi GB WA Mod Bisa Filter dan Hapus Pesan

Kamu ingin menyaring pesan dan menghapus pesan yang tidak berguna? Tidak perlu khawatir, kamu bisa melakukannya dengan WA GB. Pasalnya, WhatsApp Mod ini memang memiliki fitur untuk filter pesan dan menghapus sebagian pesan yang tidak perlu.

Chat yang dibiarkan menumpuk, apalagi jika tidak berguna, justru bisa memenuhi cache dan memori internal. Jadi, disarankan untuk menghapusnya secara berkala, agar kapasitas memori internal tetap terkondisikan.

Hal semacam ini berbeda saat kamu masih menggunakan WhatsApp orisinal. Jika ingin menghapus pesan, kamu harus melakukannya per chat. Ini tentu butuh waktu yang lama, apalagi jika banyak histori percakapan antara kamu dengan kontak tersebut.

4. WAGB Apk Mod Anti Revoke Pesan

Fitur WAGB yang menakjubkan berikutnya adalah anti revoke pesan, memungkinkanmu tetap bisa melihat pesan meski telah dihapus pengirimnya. WhatsApp memang memiliki fitur delete message alias hapus pesan, berguna untuk menghapus pesan yang typo, salah kirim atau memang tidak jadi dikirim.

Pengirim pesan GB WA bisa menghapus pesan tersebut untuk dirinya dan penerima, hanya jika pesan tersebut belum dibaca atau terkirim. Namun, jika pesan sudah dibaca oleh penerima, pesan hanya bisa dihapus namun hanya untuk dirinya sendiri.

Dengan menggunakan WhatsApp GB, pengguna bisa melihat pesan yang telah dihapus tersebut, jadi tahu isinya dengan jelas. Berbeda jika menggunakan WhatsApp orisinal, begitu pesan terhapus, kamu tidak akan bisa memulihkannya sampai kapan pun.

5. Aplikasi GBWA Mod Dapat Kirim Foto dalam Jumlah Banyak

Pernah mengirimkan foto dengan WhatsApp, namun dalam jumlah yang banyak? Kamu pasti tidak bisa mengirimkan foto tersebut seluruhnya sekali jalan. Kamu harus mengirimkan beberapa kali, sampai semua foto selesai dikirimkan.

Tentu ini butuh waktu yang sangat lama, apalagi jika foto yang ingin kamu kirimkan berjumlah ratusan. Namun, masalah seperti ini tidak akan terjadi ketika kamu menggunakan WA GB. Pasalnya, kamu bisa mengirimkan foto dalam jumlah yang banyak sekaligus.

Konon dengan GB WA, kamu bisa mengirimkan sampai 90 foto sekali jalan. Jadi, hanya butuh kirim dua sampai tiga kali saja untuk mengirimkan foto yang banyak. Biasanya, hal ini dialami oleh bagian dokumentasi acara, yang harus mengirimkan foto kepada panitia lain.

6. GB WhatsApp Apk Bisa Kirim Video Ukuran Lebih Besar

Fungsi WhatsApp yang bisa untuk mengirimkan file dengan pengguna lain, tentu sangat diapresiasi. Namun, pengguna tentu ingin lebih, yang memungkinkan mereka bisa mengirimkan file dengan ukuran yang besar.

Namun, sayangnya ini tidak terjadi atau belum dimiliki oleh WhatsApp. Jadi, kamu hanya bisa mengirim file dengan ukuran kecil. WhatsApp belum mampu untuk mengirimkan file ukuran besar, maksimal hanya 20MB saja.

Nah, dengan WA GB, ukuran file yang bisa dikirimkan lewat WhatsApp lebih besar. Ya, kamu bisa mengirimkan video dengan ukuran maksimal 50MB. Jika ingin mengirimkan audio, ukuran maksimal yang bisa dikirim adalah 100MB.

Memang tidak sebanyak yang kamu harapkan, namun GB WA ini lebih baik dibandingkan dengan WhatsApp orisinal. Jadi, jika kamu ingin mengirim file berukuran diatas 100MB, mau tidak mau harus menggunakan cara lain.

Seperti email atau menggunakan bantuan kabel data dan media transfer file lainnya.

7. GB WhatsApp Mod Apk Memiliki Tema WhatsApp Tidak Terbatas

WhatsApp orisinal sebenarnya sudah cukup bagus, meski ada beberapa hal yang bisa ditingkatkan. Salah satunya adalah tema WhatsApp, yang mana sangat terbatas. Memang hanya ada dua tema di WhatsApp orisinal, yaitu tema gelap dan terang.

Tentunya, pengguna yang suka gonta-ganti tema akan bosan dengan hal ini. Mungkin, mereka bisa terhibur karena masih bisa mengganti wallpaper percakapan sesuai selera. Namun, sensasinya tentu tidak sama dengan jika ada banyak opsi tema di dalamnya.

Nah, tidak perlu sedih dan gundah, kamu bisa menggunakan WA GB untuk mendapatkan tema tak terbatas. WhatsApp Mod ini memang menyediakan banyak sekali tema, yang bisa kamu download dan gunakan secara gratis.

8. GB WhatsApp Apk Mod Bisa Unduh Status WhatsApp

Apakah kamu pernah melihat status WhatsApp teman yang bagus  dan ingin mengunduhnya? Tentu kamu tidak bisa melakukannya, jika masih menggunakan WhatsApp yang biasa. Memang tidak ada tombol download langsung, jadi kamu harus menggunakan cara lainnya.

Misalnya saja, dengan mengaktifkan fitur tangkap layar dan rekam layar. Jika tidak, bisa menggunakan bantuan aplikasi WA GB dan situs pihak ketiga. Apa pun itu, tidak akan semudah jika ada fitur download langsung status WhatsApp.

Kabar baiknya, solusi untuk masalah tersebut sudah ada, yaitu dengan GB WA. WhatsApp GB memiliki fitur download langsung, memungkinkanmu bisa download status WhatsApp dengan mudah dan cepat. Hasil download akan tersimpan di galeri, dan bisa dilihat di sana secara offline.

9. Aplikasi GB WhatsApp Mod Dapat Kustomisasi Font Sesuai Selera

Selain menyediakan banyak opsi tema, WA GB juga menyediakan banyak opsi font atau gaya tulisan. Sebenarnya, Android menyediakan beberapa font, pengguna bisa mengaktifkannya, untuk tulisan pengantar di HP, termasuk WhatsApp.

Namun, tentu jumlah font yang tersedia sangat terbatas, kamu akan merasa bosan dalam waktu yang singkat. Jika ingin gonta-ganti font WhatsApp dengan bebas, kamu bisa beralih menggunakan WhatsApp GB.

Modder telah membekali WA GB ini dengan font yang banyak, bisa dipilih pengguna sesuai selera mereka. Chat di WhatsApp dengan font yang disukai memang bisa membangkitkan mood, jadi akan betah menggunakannya dalam waktu yang lama.

10. WhatsApp GB Mod Apk Bisa Kirim Foto Dengan Kualitas Terbaik

Pernah mengirimkan foto di WhatsApp, namun hasilnya sangat mengecewakan? Kamu harus tahu, bahwa WhatsApp akan mengompres ukuran foto yang dikirim. Gunanya jelas, agar ukurannya menjadi kecil, dan bisa dikirimkan ke penerima dengan cepat.

Masalahnya, proses seperti ini juga ada kekurangannya, yaitu kualitas gambar yang ikut turun. Pasti kamu pernah merasakannya sendiri, gambar yang awalnya HD, tiba-tiba berubah menjadi buram dan tidak jelas. Jika kamu tidak ingin hal ini terus terjadi, WA GB Mod adalah solusi yang cerdas.

Pasalnya, aplikasi GB WA ini tidak akan mengompres gambar yang dikirimkan melalui WhatsApp. Memang butuh waktu yang lebih lama untuk mengirimkannya. Namun, ganjarannya setimpal, karena penerima bisa mendapatkan gambar dengan kualitas yang bagus.

11. Aplikasi WhatsApp GB Mod Bisa Sembunyikan Status Online.

WA GB juga menawarkan fitur privasi yang lebih baik, kamu bisa menyembunyikan beberapa hal seperti kapan terakhir dilihat, centang biru dan lain sebagainya. Sebenarnya, fitur ini sudah tersedia di WhatsApp asli, namun ditingkatkan di GB WhatsApp.

Tidak hanya last seen dan double ticks saja, kamu pun bisa menyembunyikan status lain, yaitu status online, typing dan recording. Status ini akan muncul saat kamu sedang online atau membuka WhatsApp, menulis balasan dan merekam audio.

Selain 11 fitur di atas, GB WA masih memiliki banyak fitur lainnya untuk ditawarkan. Temukan semua fitur tersebut dengan download dan install aplikasinya. Tidak perlu khawatir, dengan fitur premium seperti di atas, WhatsApp Mod ini bisa kamu gunakan secara gratis.

Perbandingan Aplikasi GB WA yang Asli dan WhatsApp Orisinal

Perbandingan Aplikasi GB WA dan WhatsApp Orisinal

Agar kamu lebih paham kenapa WA GB lebih unggul dibandingkan dengan versi orisinalnya, bisa cek penjelasannya pada tabel GB WhatsApp di bawah ini :

FiturWhatsApp GBWhatsApp Orisinal
Panjang karakter untuk status WhatsAppSampai 255 karakterMaksimal hanya 139 karakter
Dokumen yang bisa dibagikan sekali jalan10030
Ukuran media yang bisa dikirimkan50MB15MB
Download statusIyaTidak
Sembunyikan status onlineIyaTidak
Sembunyikan status typing dan recordingIyaTidak
Kirim foto tanpa mengurangi ukuran dan kualitasIyaTidak
Opsi fontBanyakTerbatas
Tema WhatsAppBanyakHanya tersedia 2 tema WhatsApp
Anti hapus pesanIyaTidak
Link Download WA GB Mod Apk Versi Terbaru Tahun Ini
Nama AplikasiGB WhatsApp APK
OS Android yang Dibutuhkan4.3 +
Versi AplikasiTerbaru
Ukuran Aplikasi44.3 MB
RootNot Root
Last Updated1 November Tahun Ini
HargaGratis
Link DownloadDISINI

Dari tabel di atas, bisa kamu simpulkan sendiri, bahwa untuk memasang dan menjalankan GB WhatsApp dengan lancar, butuh Android 4.3 atau di atasnya. Ukuran GB WA tidak terlalu besar, hanya 44.3MB saja, jadi siapkan memori internal minimal 100MB atau lebih banyak.

Selain aplikasi gb whatsapp pro apk diatas ada beberapa versi yang lainnya, diantaranya :

GB WhatsApp Plus v17.00 Terbaru Tahun Ini

Banyak pengembang yang menambahkan fitur gb whatsapp salah satunya by gbapps net membuat aplikasi gbwhatsapp plus pro. Fitur andalan apk ini ialah DISABLE VOICE/VIDEO CALL.

disable-voide-call-wa
disable-voide-call-wa
Panduan Pengaturan Aplikasi WA Mod iOS Pada Android

Recommended Posts