Jika kamu seorang pembisnis maka kamu di tuntut untuk selalu menjaga hubungan dengan para customer atau klien dari bisnis kamu. Nahh salah satu cara untuk menjaganya adalah dengan melakukan broadcast mengenai promo dan pembaruan dari produk atau jasa yang kamu tawarkan. Saat ini ada istilah WA Blast yang dapat membantu kamu untuk mengirim broadcast ke ribuan nomor sekaligus.

WA Blast sendiri merujuk kepada cara agar penggunanya bisa melakukan pengiriman pesan atau broadcast ke banyak nomor dalam satu kali kirim. Tentu fitur seperti ini sangat di sukai bagi pemilik usaha atau perusahaan karena mereka tidak perlu repot untuk mengirim pesan mengenai produk ke pada pelanggan secara satu – persatu.

Mengenal WA Blast atau WhatsApp Blast

Keistimewaan dari WA Blast

WA Blast adalah suatu fitur dari aplikasi WhatsApp Business API yang memberikan fungsi untuk melakukan pengiriman pesan masal atau broadcast ke pada banyak orang sekaligus tanpa perlu menyimpan nomor ponsel dari orang – orang tersebut di dalam kontak WA kamu dan tidak perlu mengirim dengan cara satu persatu.

Dimana seperti yang kamu tau jika WhatsApp biasa mengharuskan kamu untuk menyimpan kontak terlebih dahulu untuk bisa mengirim pesan ke nomor yang kamu simpan tersebut. Bisa jadi saat ini kamu sudah biasa dan tidak memperdulikan hal seperti ini serta cenderung mengabaikan nya.

Mungkin hal seperti ini tidak masalah untuk kita pengguna WhatsApp biasa namun untuk para pembisnis yang perlu mengirim pesan masal atau broadcast maka menjadi tidak mungkin untuk mereka menyimpan konta satu persatu yang mana jumlah nya bisa mencapai ratusan bahkan ribuan kontak.

Dengan banyak nya orang atau kontak yang harus mereka kirimkan pesan maka mereka memerlukan fitur khusus yang dapat membantu para pembisnis ini untuk dapat memecahkan masalah seperti ini. Oleh sebab itu WhatsApp Business menjawab nya dengan memberikan fitur WA Blast sebagai solusi.

Dengan WA Blast jika kamu seorang pembisnis maka kamu akan di mudahkan jika mau membagikan promo menarik atau update tentang bisnis yang jalani untuk di bagikan ke ribuan klien dan calon klien yang kamu miliki. Dengan fitur ini juga kamu bisa dengan mudah menjangkau lebih banyak lagi orang untuk mengenal bisnis kamu.

Perlu kamu tau juga jika fitur WA Blast ini memiliki banyak istilah atau sebutan ada yang menyebutnya WA Blasting, WA Blaster, dan juga WA Bulk Sender. Namun pada intinya fitur ini memiliki fungsi yang sama saja yaitu untuk memudahkan kamu jika mau mengirim pesan dalam jumlah banyak tanpa perlu simpan nomor.

Keistimewaan dari WA Blast

WA Blast

Seperti yang kami jelaskan di atas jika fitur WA Blast memiliki fungsi agar kamu bisa mengirimkan pesan ke banyak orang tanpa perlu menyimpan nomor atau kontak orang – orang tersebut. Jika di bandingkan dengan WhatsApp biasa yang memiliki keterbatasan saat mau mengirim pesan masal maka WA Blast sangat cocok digunakan.

Nah dengan begitu maka kamu bisa mendapatkan banyak manfaat dari WA Blast ini jika kamu adalah seorang pembisnis yang mau menjangkau pelanggan lebih luas lagi. Jika kamu mau tau apa saja keistimewaan yang bisa di dapat maka kamu harus simak ulasan nya di bawah ini.

1. Hemat Waktu

Jika kamu menggunakan fitur WA Blast ini maka kamu bisa menghemat waktu saat mau melakukan promosi ke banyak orang. Pasalnya kamu tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk menyimpan kontak satu persatu dan mengirimkan mereka pesan satu persatu pula.

Coba kamu bayangkan jika kamu sedang repot dengan bisnis kamu dan kamu harus melakukan promosi dengan mengirimkan klien kamu produk kamu yang baru. Maka kamu memerlukan waktu yang sangat banyak dan harus rela kerja lembur hanya demi hal ini.

Karena bisa memangkas waktu yang banyak maka WA Blast sangat diburu oleh para pembisnis yang mana mereka bisa menghemat waktu dan tenaga mereka untuk hal lain yang berhubungan dengan bisnis mereka. Untuk kamu yang seorang pembisnis maka kami sarankan untuk menggunakan WA Blast ini juga.

2. Jangkau Lebih Banyak Pelanggan Baru

Dengan keunggulan nya yang bisa melakukan pengiriman pesan masal maka kamu sangat di mudah kan untuk menjangkau banyak pelanggan baru yang nanti nya mungkin mereka akan menjadi pelanggan tetap dari bisnis kamu. Kamu hanya perlu sesering mungkin melakukan broadcast mengenai promo – promo terkini bisnis kamu.

Nah dalam hal ini kamu bisa mengirim promo atau mengenalkan bisnis kamu ke orang – orang yang mungkin belum tau tentang bisnis kamu agar mereka menjadi kenal dan mungkin akan tertarik dengan produk atau jasa yang kamu tawarkan. Buatlah promo – promo menarik agar calon pelanggan kamu tertarik.

Buatlah kalimat – kalimat menarik dan terkesan akrab agar para calon pelanggan yang membaca pesan kamu menjadi semakin tertarik dan penasaran akan produk dan jasa yang kamu tawarkan. WA Blast juga sangat penting jika kamu mau menjangkau lebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia.

Pesan yang akan kamu kirimkan lewat WA Blast juga bisa kamu custom sesuka hati kamu yang mana kamu bisa menambahkan berbagai foto produk dan jasa, serta kamu juga bisa menambahkan harga promosi yang mungkin lebih murah dari para pesaing agar calon pelanggan menjadi lebih tertarik lagi dengan bisnis kamu.

3. Tingkatkan Penjualan atau Pemasukan

Dengan menawarkan produk atau jasa lewat WA Blast ke banyak orang bahkan sampai ribuan maka kamu berkesempatan untuk memperoleh pemasukan lebih banyak. Bayangkan jika kamu mengirimkan pesan ke ribuan orang maka pasti 10% dari orang – orang tersebut akan membeli atau menggunakan jasa yang kamu tawarkan.

Dengan begitu maka pemasukan dari bisnis kamu akan terdongkrak bila di bandingkan menunggu pelanggan untuk membeli produk atau menggunakan jasa kamu tanpa melakukan promosi sama sekali. Sama hal nya dengan mengiklan kan produk maka kamu mungkin akan mendapat banyak pelanggan, namun mengiklan kan produk lewat pihak kedua memerlukan biaya tambahan pula.

Kamu bisa meningkatkan pemasukan dengan cara mengirimkan pesan secara terus menerus setiap dua hari sekali. Kami sarankan untuk mengirimkan pesan promosi dua hari sekali saja agar pelanggan kamu tidak merasa terganggu dengan pesan yang kamu kirim.

Banyak orang yang sudah menerapkan cara ini dan membuktikan nya secara langsung, dan mereka mengatakan jika mereka memperoleh pendapatan atau pemasukan yang jauh lebih banyak jika menggunakan promosi lewat WA Blast yang mana bisa menjangkau lebih banyak orang.

4. Hemat Biaya Promosi

Seperti yang kamu tau jika menggunakan WhatsApp itu gratis maka menggunakan WA Blast juga gratis dan tidak perlu membayar biaya apapun. Oleh sebab itu maka dengan melakukan promosi dengan WA Blast maka bisa memangkas biaya dari promosi yang harus perusahaan atau owner keluarkan.

Jika di bandingkan dengan melakukan promosi lewat internet, koran, majalah atau iklan TV maka kamu perlu mengeluarkan uang yang tidak main – main besar nya. Kamu harus mengeluarkan uang sebesar 400 ribu sampai jutaan rupiah hanya untuk mengiklan kan produk atau jasa yang kamu miliki.

Yang mana cara tersebut juga belum tentu memberikan dampak positif dari bisnis yang sedang kamu jalankan, karena iklan atau promo yang kamu pasang dengan merelakan sejumlah uang hanya bertahan selama 24 jam saja. Maka melakukan promosi lewat WA Blast adalah pilihan yang terbiang tepat.

Kamu bisa mengirimkan pesan promosi dan menjangkau ribuan pelanggan serta bisa di lakukan setiap hari atau kapanpun kamu mau secara gratis tanpa perlu merogoh kocek yang besar. Di mana saat ini memang kita di tuntut untuk efisien dalam menggunakan dan mengatur keuangan dari bisnis yang di jalani.

Cara WA Blast atau Blast WhatsApp Ke Ribuan Nomor

Recommended Posts