Bagaimana Cara Download Lagu MP3 dari Youtube? Sudah bisa atau belum? Terutama bagi Anda yang suka memiliki banyak koleksi lagu yang diunduh dari berbagai platform. Anda dapat mengunduh file lagu dari situs web atau situs media sosial dan menyimpannya di gadget Anda.

Jika Anda belum tahu caranya, silahkan baca artikel ini sampai selesai karena kami akan membahasnya secara detail. Anda bisa mendapatkan informasi yang berguna. Selanjutnya tinggal praktekkan cara-cara yang dianjurkan sesuai dengan kemampuan Anda.

Harap dicatat bahwa banyak lagu di platform Youtube yang dapat diunduh gratis. Hasil download dapat langsung disimpan ke gadget Anda untuk dikumpulkan dan diputar secara bersamaan. Pasti sangat menyenangkan bisa menyimpan banyak lagu download di gadget.

Cara Download Lagu MP3 dari Youtube Menggunakan Beberapa Situs Rekomendasi

Cara download lagu di Youtube yang mudah dan gratis yaitu melalui website. Jenis situs downloader dan converter yang dibuat untuk mendownload berbagai format digital berupa lagu, video atau konten lainnya.

Terutama file lagu MP3 yang sepertinya sudah banyak diupload di Youtube. Anda dapat menemukan semua genre lagu dari pop, rock, alternatif keroncong dan bahkan dangdut.

Sebenarnya semua lagu ini bisa anda streaming secara online, namun harus menggunakan kuota atau jaringan internet. Tentunya jika Anda hanya mendengarkan satu atau dua lagu saja tidak masalah karena tidak akan menghabiskan kuota internet Anda.

Namun jika sedang mendengarkan puluhan file musik, sebaiknya download saja agar tidak boros kuota internet. Selain itu download lagu dari Youtube cukup mudah dan cepat untuk dipraktekkan.

Setelah berhasil diunduh, simpan di gadget Anda dan Anda dapat mendengarkannya secara offline sebanyak yang Anda mau. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi akan boros kuota internet kan? Nah, download lagu mp3 dari youtube banyak dipilih dengan bantuan situs tersebut karena mudah dan gratis.

Anda tidak perlu mengunduh dan menginstalnya di gadget Anda seperti aplikasi tertentu. Berikut beberapa rekomendasi website yang bisa Anda gunakan saat ingin mendownload lagu dari Youtube. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca uraian di bawah ini.

1. ClipConverter.cc

Klip Converter cc

Situs pertama yang direkomendasikan untuk mendownload lagu MP3 dari YouTube adalah ClipConverter.cc. Anda dapat mendownload video dan lagu dalam format MP3, M4A dan AAC.

Fungsi-fungsi di dalamnya sangat menarik. Ada fungsi konversi lagu video ke MP3. Selain itu, Anda juga dapat mengunduh video tanpa mengonversi atau mengompresnya ke format MP3. Anda dapat dengan mudah menemukan situs tersebut dengan googling di internet.

Jika Anda tertarik menggunakan situs ini, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengunduh dan mengonversi format video berikut ke MP3.

  1. Pertama siapkan gadget anda lalu buka video dari Youtube yang ingin anda download dan ubah menjadi format MP3. Setelah video ditampilkan, klik ikon tiga titik vertikal yang biasanya ada di pojok kanan atas. Kemudian pilih Salin tautan video.
  2. Selanjutnya, buka situs tersebut ClipConverter.cc dengan berselancar di internet terlebih dahulu. Masukkan alamatnya langsung ke htpps://www.clipconverter.cc untuk proses yang lebih cepat. Tekan Enter dan tunggu halaman utama situs terbuka.
  3. Setelah itu, cari kolom link di halaman situs tersebut. Lalu paste atau tempel link video yang sudah anda copy tadi.
  4. Pilih format MP3 dan klik Mulai. Proses pengunduhan akan dimulai dan tunggu saja hingga selesai. Jika unduhan berhasil, file MP3 yang diunduh akan disimpan di menu unduh gadget Anda.
  5. Anda bisa langsung membuka file MP3 untuk mendengarkan lagunya. Namun lebih baik pindahkan dulu file tersebut ke folder khusus yang Anda buat agar mudah ditemukan dan dibuka. Silakan mencobanya.

2. Flvtomp3.cc

flvtomp3cc

Selanjutnya ada nama situs Flvtomp3.cc yang bisa digunakan untuk mendownload lagu MP3 dari Youtube. Salah satu yang direkomendasikan untuk Anda karena kualitas audionya bagus. Meski filenya sudah dikonversi ke MP3, namun suara lagunya tetap sejernih jika dilihat dalam format video.

Beberapa keuntungan dari situs ini, termasuk tidak perlu mendaftar saat mendaftar. Selain itu, kecepatan mengunduh dan mengonversi file cukup cepat. Penggunaannya tidak sesulit situs pengunduh lainnya.

  1. Kamu buka dulu video lagu dari Youtube yang ingin kamu download. Setelah itu, salin atau tempel tautan video dengan mengklik ikon tiga titik di sudut kanan atas.
  2. Selanjutnya, Anda dapat membuka halaman di htpps://www.flvtomp3.cc/. Setelah membuka halaman utama situs, cari kolom untuk memasukkan link coly tadi.
  3. Pilih format MP3 dan langsung klik Convert to Proses konversi video ke format MP3 akan berlangsung dan tunggu saja hingga selesai. Setelah konversi, Anda akan melihat judul video. Kemudian klik Unduh di bawah judul video.
  4. Proses pengunduhan sedang berlangsung, tunggu saja hingga selesai. Cepat atau tidaknya proses download tergantung besar kecilnya file berformat MP3 yang didownload. Setelah mengunduh, Anda dapat memeriksa hasil unduhan di bagian unduhan gadget Anda.
  5. Sesuaikan waktu pengunduhan terakhir di folder untuk memudahkan Anda menemukan file MP3. Setelah Anda menemukannya, Anda dapat membuka file tersebut dan mendengarkan lagunya. Bukankah jalannya cukup mudah?

3. Dengarkanvid.com

Listenvid com

Ada situs downloader lain yang direkomendasikan untuk Anda yaitu Listenvid.com. Fitur utamanya adalah konversi format video ke MP3 yang mudah dan cepat. Situs ini dapat membaca berbagai format video untuk konversi.

Anda tidak hanya dapat mengunduh video dari Youtube menggunakan situs ini. Banyak video dari beberapa platform lain juga bisa diunduh seperti: B. Instagram, Facebook, VK, Vimeo dan Dailymortion. Jangan heran jika situs ini sudah dikenal banyak orang.

Mereka yang menggunakan Listenvid.com untuk mengunduh video dan mengonversi format puas dengan hasilnya. Kualitas format MP3 yang dikonversi bagus dan tidak mengecewakan. Kualitas format MP3 yang dihasilkan meliputi 128 kbps, 256 kbps, dan 512 kbps.

Untuk mengonversi ke format MP3, mengunduh file dapat dilakukan dari situs web Listenvid.com dengan langkah-langkah berikut.

  1. Siapkan gadget Anda dan buka video di Youtube yang ingin Anda konversi dan unduh. Setelah itu, salin tautan video dengan mengklik ikon titik tiga vertikal di pojok kanan atas.
  2. Selanjutnya, buka situs web di alamat tersebut https://listenvid.com/. Paste atau tempelkan link video yang telah Anda salin tadi ke kolom yang telah disediakan. Pastikan alamat tautan video sudah benar sehingga dapat dikonversi dan diunduh.
  3. Klik Konversi untuk memulai proses konversi video ke format MP3. Prosesnya cukup cepat walaupun ukuran filenya cukup besar. Setelah mengonversi, cukup klik Unduh ikon file yang dikonversi.
  4. File MP3 akan memakan waktu beberapa menit untuk diunduh. Setelah selesai, Anda dapat menemukan file unduhan di bagian unduhan gadget yang Anda gunakan.
  5. Sebelum membuka file, ada baiknya memindahkannya ke folder khusus agar lebih mudah ditemukan. Ini adalah bagaimana Anda bisa mempraktekkannya.

4. Ytmp3.cc

Ytmp3cc

Masih ada situs-situs yang direkomendasikan kepada Anda ketika ingin mendownload lagu MP3 dari Youtube. Situs ini disebut Ytmc.cc. Memang namanya kurang populer, namun manfaatnya untuk mengkonversi format video ke MP3 sangat ditunggu-tunggu.

Anda yang belum pernah menggunakan situs ini untuk download dan convert bisa mencobanya karena hasilnya tidak akan mengecewakan. Penggunaannya juga sederhana dan nyaman, sehingga orang awam yang belum pernah beralih ke MP3 pun bisa melakukannya.

Unduhan dalam format MP3 tersedia di berbagai perangkat. Toh gratis atau gratis jika Anda menggunakan situs tersebut sepuasnya. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk mengonversi video ke MP3 dan mengunduhnya dari situs web Ytmp3.cc.

  1. Cari dan buka video musik dari Youtube yang ingin Anda ubah menjadi MP3. Setelah membuka video, klik di kanan atas lalu pilih Salin tautan.
  2. Selanjutnya, buka alamat situs di https://ytmp3.cc/, lalu paste atau tempel link video yang sudah disalin ke kolom yang tersedia. Biasanya, situs pengunduh menyediakan kolom ini di bagian atas atau tengah halaman.
  3. Setelah menempel, cukup klik Terselubung untuk mengonversi video Youtube ke format MP3. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai, maka akan muncul judul video di layar. Klik ikon unduh lagi untuk mengunduh file MP3 yang dikonversi.
  4. Tunggu beberapa saat lagi hingga unduhan selesai. Anda dapat menemukan file yang diunduh di area unduhan gadget Anda. Sebelum membuka file, sebaiknya scan dengan program antivirus untuk mengetahui apakah ada virus komputer di dalamnya.
  5. Terlebih lagi, Anda dapat membuka dan memutar lagu MP3 tersebut secara offline di gadget Anda.

5. Converterbear.com

Converterbear.com

Anda juga dapat mendownload lagu MP3 dari Youtube dari website Converterbear.com. Situs pengonversi dan pengunduh yang direkomendasikan untuk Anda gunakan.

Selain sangat mudah digunakan, Anda dapat mengonversi banyak video di Youtube ke format MP3 secara gratis sebanyak yang Anda mau. Situs ini cocok bagi anda yang sering mengoleksi lagu dalam format mp3 untuk didengarkan untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Tidak hanya untuk anak muda, tetapi juga untuk beberapa orang tua yang dapat lebih santai setiap kali mendengarkan lagu-lagu favorit mereka. Ini memang positif, jadi harus didukung.

Ada banyak video musik yang ditemukan di Youtube sebagai platform media sosial berdasarkan konten video. Video apa pun yang Anda suka dapat dikonversi ke format MP3 dengan situs web Converterbear.com melalui langkah-langkah berikut.

  1. Kamu buka video musik yang kamu inginkan di Youtube, lalu klik icon tiga titik di pojok kanan atas dan pilih Copy Link atau Salin Tautan Video.
  2. Setelah itu, buka alamat situs di https://converterbear.com/, dan tempel tautan video di tempat yang disediakan. Selanjutnya, klik Konversi untuk mengonversi video ke format MP3. Setelah itu, klik Unduh untuk mengunduh file.
  3. Anda dapat menemukan file MP3 yang diunduh di bagian unduhan gadget Anda. Anda dapat membuka dan memainkan lagu tersebut.
  4. Anda juga dapat menyimpan file MP3 atau membaginya dengan orang lain melalui platform media sosial.

Ada cara download lagu MP3 dari Youtube yang mudah, nyaman dan gratis, yaitu melalui converter sekaligus situs downloader. Beberapa situs telah diinformasikan di atas. Anda bisa langsung mencobanya. Banyak keberuntungan.

Recommended Posts