– Berbicara soal modifikasi Honda, tentunya tidak lengkap jika belum membahas Spoon Sports. Tuner spesialis Honda ini baru saja merilis prototipe dari produk aftermarket-nya untuk Civic Type R FL5.

Spoon Sports memang jarang memberikan body kit untuk gaya modifikasinya. Mereka kebanyakan fokus pada performa, contoh di FL5 Spoon hanya melakukan penggantian pelek SW388 yang sudah jadi ciri khas Spoon. Lalu menambahkan spoiler GT Wing karbon desainnya unik, karena tangkainya seperti leher angsa.

Baca Juga : Mengenal Apa Itu Spoon Sport

Sementara itu Spoon memberikan piringan rem baru dan kampas baru baik di bagian depan dan belakang, yang lebih bisa tahan pada kondisi ekstrem. Sementara kaliper tampaknya masih standar, hanya dicat ulang saja.

Soal performa, disediakan penggantian filter udara agar asupannya lebih banyak ke ruang bakar. Sementara sistem pembuangannya pun diganti menggunakan model N1 sehingga tenaga bisa lebih besar, dan suara lebih berkarakter.

Baca Juga : Civic Estilo Aplikasikan Gaya Spoon Sports

Di bagian kabin, tidak banyak ubahan dilakukan hanya ada jok bucket seat baru berbahan karbon, sehingga bobotnya lebih ringan. Jok inipun harganya fantastis sekitar US$ 2.345 atau Rp 37 jutaan.

Recommended Posts