Head unit mobil bisa terkena goresan. Jika ini sampai terjadi, tampilan kendaraan tentunya menjadi kurang indah.

Chief Operating Officer PT. V-Kool Indo Lestari Lianto Winata mengatakan head unit mobil kekinian beda dengan zaman dulu. Sekarang, ukurannya besar-besar dan kerap mengaplikasikan teknologi layar sentuh alias touch screen.

“Itu semua rentan terkena baret,” ucap dia dalam acara temu media massa pada Rabu (26/10/2022) di V-Kool Flagship Outlet, Kemayoran, Jakarta.

Sebagian orang, lanjut dia, menghindari hal tersebut dengan tidak membuka plastik pelapis dari pabrikan saat membeli mobil baru. Tapi, seiring berjalannya waktu, plastik itu akan menjadi keriput.

Tampilan layar head unit juga tidak maksimal karena plastik pelapis dari pabrikan biasanya berwarna buram.

V-Kool melihat potensi pasar tersebut. Mereka pun merilis paint protection film (PPF) khusus interior yang bisa digunakan pada head unit.

“Inilah yang menciptakan peluang dan pasar berisikan orang-orang yang tidak hanya mau memasang PPF pada eksterior, tapi juga sangat peduli terhadap interiornya,” pungkas dia.

V-Kool PPF Interior Protection malahan tidak hanya bisa digunakan untuk head unit. Area dasbor, panel AC, panel speedometer, panel konsol tengah pun dapat dilapisi olehnya.

Bahkan, V-Kool PPF Interior Protection dipasarkan pula untuk speedometer sepeda motor.

V-Kool PPF Interior Protection

Keunggulan produk ini adalah memiliki fungsi self healing. Jadi, goresan dari tangan atau benda lainnya akan hilang dengan sendirinya dengan hanya mengandalkan panas dari cahaya matahari.

“Interior mobil ini, kan, pasti suatu saat akan terkena panas juga. Misalnya saat sedang diparkir di luar,” ujar Lianto.

Kelebihan lain V-Kool PPF Interior Protection adalah menghilangkan baret halus pada permukaan interior ketika dipasang. Ini disebabkan oleh karakteristik lem yang digunakan oleh produk tersebut.

“PPF kami punya satu keunikan yaitu lemnya bukan lem keras. Kami menyebutnya lem hidup. Pada saat lemnya mencair, kadang-kadang baret-baret halus bisa tertutup oleh lem. Jadi, tidak kelihatan lagi,” papar dia.

Terakhir, permukaan yang dilapisi juga akan tampak lebih mengkilap dan bercahaya.

V-Kool PPF Interior Protection

Lianto mengklaim V-Kool PPF Interior Protection tersedia bagi hampir semua model mobil dan motor yang beredar di jalanan Indonesia. Jika pun ada mobil lawas yang belum terdata atau mobil yang benar-benar baru hadir di Indonesia, V-Kool bisa membuatkan bentuk yang sesuai.

“Kami memiliki desainer in-house yang bisa membuatkan polanya. Saya tidak tahu apakah bisa ditunggu atau enggak. Tergantung seberapa banyak pola panel yang dibuat. Kalau banyak, mungkin harus dititipkan dulu di tempat kami,” pungkasnya.

V-Kool PPF Interior Protection tersedia dengan rentang harga yang amat luas, tergantung penggunaan bahannya.

Banderolnya, aku Lianto, mulai dari puluhan ribu rupiah bagi speedometer motor sampai Rp7-8 juta bagi penggunaan yang sangat ekstensif dan menyeluruh pada interior mobil.

Recommended Posts