– Porsche Classic Communication Management (PCCM) Plus hadir untuk memberikan media yang lebih modern di mobil Porsche lawas, tanpa menghilangkan kesan orisinalnya.

Perkembangan zaman membuat media di sebuah mobil pun semakin canggih. Beberapa head unit juga sudah tidak menyediakan slot kaset dan CD, karena sudah beralih ke yang lebih praktis seperti USB atau koneksi langsung ke smartphone.

Jika Sobat – punya Porsche tahun 2000-an awal pastinya belum disediakan fitur seperti head unit modern seperti sekarang yang lengkap dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Baca juga: Porsche 911 Dakar Hadir Dengan Livery Martini

PCCM Plus kompatibel dengan 911 generasi keenam (997 dijual selama model tahun 2005 hingga 2008), Boxster dan Cayman generasi 987 (2005 hingga 2008), dan Cayenne generasi pertama (2003-2008). Sistem baru menggantikan perangkat keras asli, dan dibuat pas sesuai bingkai aslinya, tanpa memerlukan modifikasi apa pun.

PCCM Plus memiliki layar 7 inci dengan DAB+ untuk stasiun radio digital di Eropa, sedangkan versi Amerika Utara mendukung radio satelit SiriusXM. Tersedia peta 2D dan 3D, dan Porsche bahkan berniat untuk meluncurkan pembaruan peta kedepannya. Ada juga port USB, konektivitas Bluetooth, dan komputer perjalanan yang menampilkan data mengemudi.

Baca juga: Everrati Hadirkan Porsche 911 964 Elektrik Pertama Di Amerika Serikat

Fitut bisa lebih komplet tergantung pada perlengkapan mobil, nantinya pemilik bisa menyimpan pengaturan memori, pengatur suhu, lampu, wiper kaca depan, dan penguncian, tetapi hanya untuk Boxster, Cayman, dan 911.

Di Jerman, PCCM Plus akan dibanderol 1.520 Euro atau setara Rp 25 jutaan, dan opsional untuk peta navigasi.

Recommended Posts