PONTEDERA – Piaggio Group berencana akan meluncurkan 11 motor baru selama 2021. Sebelas motor baru tersebut terdiri dari 5 model skuter dan 6 sepedamotor.

Beberapa model skuter dan sepedamotor yang akan diluncurkan pada 2021 Moto Guzzi V7 yang ditunggu-tunggu, Aprilia Tuono 660 dan Piaggio Beverly baru; skuter listrik Piaggio baru akan tiba di pasar pada bulan Juni 2021.

Pada tahun 2020, Piaggio Group kembali memperkuat kepemimpinannya di pasar roda-dua Eropa, dengan pangsa keseluruhan sebesar 14,2%. Hasil tersebut dihasilkan oleh pertumbuhan yang signifikan dalam penjualan sepedamotor, dan kinerja yang sangat baik di segmen skuter, di mana pangsa Grup sebesar 24%.

Piaggio Beverly

Penjualan Piaggio Group pada 2020 sebesar 1.455.000 kendaraan roda-dua (sepedamotor dan skuter) di pasar utama Eropa, di mana 207.000 unit di antaranya diproduksi oleh Piaggio Group, meningkat 6% pada 2019.

Faktor-faktor utamanya adalah skutik-skutik Vespa, Moto Guzzi V85TT, tumbuhnya brand Aprilia di segmen motor, dan kesuksesan merek Piaggio di skuter.

Di Indonesia, Piaggio Group diageni oleh PT Piaggio Indonesia sejak 2011. PT Piaggio Indonesia menjual motor-motor dari Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi. Setiap merek ini membawa ciri khas dan karakter kuat yang dipadu dengan teknologi tinggi.

Aprilia tuono 660

Untuk varian skuter premium, PT Piaggio Indonesia hadir dengan 2 merek bereputasi tinggi di pasar global: Piaggio dan Vespa.

Pekan lalu (5/2), Piaggio Indonesia meresmikan dealer motoplex di Jl. Pangeran Antasari, Jakarta Selatan. Dealer 3S (sales, service, dan spare part) baru tersebut dimiliki oleh Gaia Motor dan menjual produk-produk Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi.

“Strategi PT Piaggio Indonesia dibangun dengan 4 pilar utama: produk unggulan; suku cadang original dan berkualitas tinggi; aksesori penuh gaya untuk memperluas penawaran kami; dan fondasi premium dari suasana diler Motoplex kami. Pilar pendukung – jaringan – dan dengan itu, hari ini kami bangga meresmikan Diler 4 Brand terbaru dengan menjalin kemitraan bersama GAIA MOTO. Kemitraan ini menandai diler ke-41 PT Piaggio Indonesia di seluruh Indonesia, menegaskan komitmen kami bagi Indonesia dalam memberikan layanan dan pengalaman roda-dua premium Italia terbaik, dan secara khusus menghadirkan kesempatan tak terlupakan untuk menemukan kehebatan produk Piaggio Group di bawah satu atap,” ungkap Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia. [Idr]

Recommended Posts