KawasakiNinja ZX-25R 2023 mendapat improvisasi. Yang paling kentara adalah penggunaan desain knalpot baru yang tidak lagi underbelt, melainkan bergeser ke samping. Selain itu, motor 250cc 4 silinder ini juga mendapatkan speedometer full digital dengan layar TFT.

Kawasaki juga memperkenalkan aplikasi Rideology yang memungkinkan pemilik menghubungkan smartphone mereka ke speedometer. Selain itu, di sektor kaki-kaki, KawasakiNinja ZX-25R mendapat suspensi depan dan belakang baru yang dilengkapi setting seperti motor ZX10R.

Kawasaki Ninja ZX-25R 2023

Sebelumnya Kawasaki Ninja ZX-25R hanya ditawarkan dalam 2 varian, kini ada 3 varian yang bisa dipilih. Untuk varian teratas, Kawasaki menamakannya ZX25RR yang hadir dengan fitur terlengkap dan siap pakai hari trek.

1. Varian standar Kawasaki Ninja ZX-25R

KawasakiNinja ZX-25R

Bisa ditebak, inilah varian terendah dari Kawasaki Ninja ZX-25R. Varian ini hadir dengan fitur paling sedikit karena belum memiliki sistem pengereman ABS dan Quick Shifter. Warna layarnya juga hanya tersedia dalam pilihan Metallic Spark Black atau hitam solid metalik tanpa grafis.

Meski begitu, mesin yang digunakan sama dengan varian di atas, yakni berkonfigurasi 250cc dengan konfigurasi 4 silinder. Tenaga puncak mencapai 50 HP pada 15.500 rpm, dengan torsi 22,9 Nm pada 14.500 rpm. Kawasaki juga menyematkan fitur Assist & Slipper Clutch.

Termasuk hadirnya 4 riding mode yaitu Rain Mode, Race Mode, Road Mode, dan Rider Mode. Selain itu, varian ini juga mendapatkan speedometer full digital baru dengan layar TFT, yang dapat dihubungkan ke smartphone melalui aplikasi Rideology.

Harga Kawasaki Ninja ZX-25R varian STD 2023 : Rp 105.000.000

2. Varian Kawasaki Ninja ZX-25R ABS SE

KawasakiNinja ZX-25R
KawasakiNinja ZX-25R

Berikutnya adalah varian Kawasaki Ninja ZX-25R ABS SE. Dari namanya sudah bisa dipastikan kalau varian ini telah hadir dengan sistem pengereman ABS. Namun tidak hanya itu, karena Kawasaki juga telah membekalinya dengan fitur Quick Shifter.

Varian ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Metallic Grapphinesteel Grey dan Candy Persimmon Red. Selebihnya, fitur yang ditawarkan berdasarkan varian KawasakiNinja ZX-25R Ini sama dengan varian di bawahnya, yakni speedometer full digital dengan layar TFT yang bisa dihubungkan ke smartphone. Termasuk hadirnya 4 riding mode yaitu Rain Mode, Race Mode, Road Mode, dan Rider Mode

Di sektor dapur pacu, varian ini sama-sama dibekali mesin 250cc 4 silinder bertenaga 50 HP pada 15.500 rpm dan torsi 22,9 Nm pada 14.500 rpm. Jangan lupa gunakan juga fitur Assist & Slipper Clutch.

Harga Kawasaki Ninja ZX-25R varian ABS SE : Rp 123.500.000

3. Varian Kawasaki Ninja ZX-25RR

KawasakiNinja ZX-25R
KawasakiNinja ZX-25R

Ini merupakan varian tertinggi dari Kawasaki Ninja ZX 25R 2023. Penggunaan nama ZX25RR merepresentasikan kelengkapan fitur yang dibawanya. Secara keseluruhan, varian ini memiliki semua hal yang ada pada dua varian di bawah ini.

Perbedaannya terletak pada suspensi yang digunakan. Di bagian depan, varian ini juga menggunakan suspensi upside down (USD) tipe SFF-BP (Separated Fok Function – Big Piston). Namun, ada tambahan fitur pre-load hingga 20 tingkat penyetelan di fork kanan.

Sedangkan di bagian belakang, Kawasaki membekalinya dengan suspensi besutan Showa (tipe 3 arah) dengan sistem cairan gas nitrogen. Terdapat 3 pengaturan yaitu pre-load, rebound dan compression.

Untuk pilihan warna grafis livery KRT (Kawasaki Racing Team) tersedia eksklusif hanya untuk varian teratas ini.

Harga Kawasaki Ninja ZX-25RR Tahun 2023 : 129.900.000

Nah, dari ketiga varian tersebut KawasakiNinja ZX-25R Tahun 2023 mana yang akan Anda pilih?

Baca juga artikel terkait otomotif atau tulisan menarik lainnya dari Yudhianto Thohirin.

Recommended Posts