Nonton film Mangkujiwo 2 merupakan sekuel dari Mangkujo pertama yang rilis di tahun 2020.

Film Mangkujiwo pertama bercerita tentang Kanti, seorang gadis desa yang dihamili oleh Tjokro Kusumo. Dia kemudian dimasukkan ke dalam gudang karena dia difitnah sebagai wanita dengan anak setan. Kanthi menjadi alat bagi dua pemimpin yang bertikai.

Film ini menceritakan kisah horor dengan latar belakang sejarah. Menurut kabar, nonton film Mangkujiwo 2 bakal lebih seram. Siapa yang sudah tidak sabar ingin menonton film horor ini? Yuk baca ringkasan Mangkujiwo 2 di artikel ini.

Sekilas tentang nonton Mangkujiwo 2

Sekilas tentang nonton Mangkujiwo 2

Film yang disutradarai Azhar Kinoi Lubis ini akan mulai syuting pada Oktober 2022. Lokasi syuting film Mangkujiwo 2 berada di tiga kota, yakni Semarang, Solo, dan Jogjakarta.

Sejak syuting film Mangkujiwo pertama, penonton sudah menunggu kelanjutan cerita Mangkujiwo selama kurang lebih dua tahun. Sekuel ini bertujuan untuk melanjutkan cerita dari film Kuntilanak yang telah dirilis sebelumnya.

Peristiwa tahun 1970-an menjadi latar Mangkujiwo 2. Dirmawan Hatta disebut-sebut sebagai penulis film itu sendiri. Rumah produksi merilis official trailer dan poster Mangkujiwo 2 yang menampilkan seluruh pemeran utamanya.

Publik semakin tidak sabar menyaksikan aksi-aksi mengerikan para pengikut aliran sesat tersebut. Sambil menunggu rilis film ini, simak dulu sinopsis Mangkujiwo 2 yang juga mengungkap asal-usul Kuntilanak berikut ini.

Ringkasan film Mangkujiwo 2

Ringkasan film Mangkujiwo 2

Salah satu alasan kenapa film Mangkujiwo 2 wajib kamu tonton adalah alur cerita film ini yang menarik. Film ini melontarkan politik dan sejarah yang dibalut dengan genre horor. Bagaimana dengan cerita film ini? Mari kita bahas plot dan sinopsis film Mangkujiwo 2.

Mangkujiwo 2 melanjutkan kisah Mangkujiwo yang diluncurkan pada tahun 2020 lalu. Film ini bercerita tentang Brotoseno dan Tjokro Kusumo.

Keduanya memperebutkan warisan Pusaka Loji hingga keduanya saling dendam. Di film sebelumnya, Tjokro Kusumo yang menjadi musuh Brotoseno meninggal secara misterius.

Misteri kematian Tjokro Kusumo digali dalam Mangkujiwo 2. Brotoseno juga diperlihatkan ingin menghidupkan kembali Kuntilanak dengan bantuan Pesugihan. Usahanya didasarkan pada keinginan Brotoseno untuk membalas dendam.

Juga, Hanuma atau Uma, anak Kanth yang diselamatkan oleh Brotoseno tak lama setelah bunuh diri Kanth, akan muncul. Dengan segala keserakahan dan keinginannya untuk balas dendam, ia menyaksikan berbagai kekejaman manusia.

Film Mangkujiwo 2 akan menunjukkan mengapa Brotoseno menghidupkan kembali kuntilanak. Apa yang terjadi kemudian ketika dua cermin Pengilon digabungkan?

Nah jika ingin tahu kenapa Brotoseno menghidupkan kembali Kuntilanak. Dan apa yang terjadi jika cermin kembar disatukan? Maka Anda tinggal menonton film Mangkujiwo 2 di bioskop untuk mengetahui jawabannya.

Trailer film Mangkujiwo 2

Trailer film Mangkujiwo 2

Menyusul perilisan film Mangkujiwo pertamanya, MVP Pictures menggoda para penggemarnya dengan sebuah teaser yang menunjukkan kengerian sekuelnya.

Dalam teaser berdurasi 44 detik tersebut, Yasmin Jasemi yang berperan sebagai Uma terbaring tak sadarkan diri di ruang tamu. Kemudian Martino mendekati Lio Uma. Saat Martino Lio mendekati Uma, dia melihat sosok di sudut ruangan.

Di belakang ruangan lain, seorang pria tak dikenal meninggal karena gantung diri. Tiba-tiba Kuntilanak Agung melihat orang yang digantung itu dan membantingnya ke tanah. Pria yang gantung diri dan kuntilanak tersebut berhasil menggugah rasa penasaran penonton.

Meski terasa singkat karena trailernya hanya berdurasi 44 detik, namun trailer Mangkujiwo 2 mampu membuat penonton terus menebak-nebak akhir dari film arahan sutradara Azhar Kinoi Lubis ini.

Apakah kalian sudah tidak sabar dengan film Mangkujiwo 2? Sebelum kamu menonton film ini di bioskop, yuk kenali dulu beberapa karakter film ini.

Karakter dalam Mangkujiwo 2

Karakter dalam Mangkujiwo 2

Ada beberapa karakter menarik yang akan kamu temui saat menonton film Mangkujiwo 2. Hingga artikel ini diterbitkan, hanya empat karakter yang terungkap. Mari berkenalan dengan karakter film dari Mangkujiwo 2 berikut ini.

Marthino Lio bermain Rimba. Rimba adalah seorang fotografer yang selalu penasaran. Rimba bahkan menurunkan berat badannya untuk membintangi film ini.

Yayu Untuk bermain Dargo. Dargo adalah karakter yang cukup unik yang selalu berusaha mencapai tujuannya.

Widika Sidmore berperan sebagai Maurine. Maurine adalah pemeran utama dalam film ini. Maureen sangat anggun dan lancang. Dia menggunakan makeup dan rambut keriting yang menggunakan referensi mode di tahun 70-an.

Kiki Narendra berperan sebagai Amprawan. Amperawan adalah seorang purnawirawan yang menjadi sosok kuat di berbagai acara kala itu. Amperawan adalah sosok yang gendut dan rakus, untuk memainkan peran ini Kiki perlu menambah berat badan 3-4 kg, lho.

Selain karakter-karakter yang disebutkan di atas, ada beberapa karakter utama lain di film pertama yang juga akan kamu temui saat menonton film Mangkujiwo 2. Mereka adalah Sujiwo Tejo, Yasamin Jasem, Karina Suwandi dan Djenar Maesa Ayu.

Fakta menarik film Mangkujiwo 2

Fakta menarik film Mangkujiwo 2

Ada beberapa fakta menarik tentang film Mangkujiwo 2 yang perlu Anda ketahui. Dari fakta lokasi hingga fakta pemain. Yuk simak fakta lengkap film Mangkujiwo 2 di artikel ini.

1. Lokasi dengan sejarahnya sendiri

Lokasi syuting film Mangkujiwo 2 berada di Jogja, Solo dan Semarang, tepatnya di Ambarawa. Siapa sangka 3 kota ini dipilih dengan alasan masing-masing.

Jogja dan Solo dianggap mampu bertahan dari benturan budaya barat. Tidak hanya itu, kota-kota tersebut merupakan tempat lahirnya Mangkujiwo dan juga merupakan wilayah pertahanannya.

Sedangkan Semarang dipilih karena nuansanya yang masih kental dengan era 70-an. Ambarawa dipilih sebagai salah satu lokasi syuting film Mangkujiwo 2 karena merupakan bangunan bersejarah. Bangunan ini disebut Benteng Pendem Ambarawa yang berarti tersembunyi atau terkubur dalam bahasa Jawa.

2. Kembar Cermin Pingilon

Cermin Pengilon Kembar adalah pusaka yang memiliki kekuatan mistis. Peninggalan nilai sejarah ini diperebutkan oleh para bangsawan dan sejarawan. Jadi, ketika kedua cermin ini digabungkan, apakah menjadi lebih kuat? Simak faktanya di film Mangkujiwo 2.

3. Munculnya roh Kuntilanak merah

Menurut cerita rakyat, kuntilanak merah adalah roh paling kejam dan sadis yang muncul karena ingin balas dendam. Arwah ini disebut kuntilanak merah karena darahnya mengalir ke seluruh tubuhnya.

Namun, arwah Kuntilanak merah mampu membalas dendam kepada ke-7 keturunannya sehingga dendam mereka dapat terbalaskan.

3. Dikerjakan dengan sedetail mungkin

Film Mangkujiwo 2 diproduksi untuk menggugah rasa rindu dan penasaran para penggemar film sebelumnya.

Proses produksi, mulai dari penulisan cerita hingga penelitian dan pengembangan sinematik hingga adaptasi artistik, direncanakan sedetail dan seserius mungkin.

Di balik film Mangkujiwo 2

Di balik film Mangkujiwo 2

MVP Pictures telah menunjuk kembali sutradara keren Azhar “Kinoi” Lubis sebagai rumah produksi mereka. Menyusul kesuksesan Mangkujiwo pertama, Kinoi alias Azhar Lubis kini kembali dipercayakan kepada Mangkujiwo 2 yang terus menjadi satu unit di Alam Kuntilanak.

Sebagai kilas balik, Mangkujiwo adalah aliran sesat yang disebutkan dalam film Kuntilanak 1 yang diperankan oleh Julie Estelle dan Evan Sanders.

Azhar Kinoi Lubis memberikan gambaran singkat tentang film Mangkujiwo 2. Ia mengatakan ada 2 hal yang ditonjolkan dalam film Mangkujiwo. Saat kultus mulai menang, visi dan misinya terpenuhi.

Juga di film Mangkujiwo 2 ada penjelasan yang sangat brutal tentang manusia. Kekejaman dan kejahatan yang dilakukan oleh manusia adalah seperti iblis yang terkutuk.

Sependapat dengan penjelasan Azhar Kinoi Lubis, Amrit Punjabi selaku produser film Mangkujiwo 2 menyatakan bahwa film ini adalah proyek universal yang mereka persiapkan dengan cermat dan dicek sedetail mungkin.

Bahkan untuk proyek film ini, mereka memiliki tim riset R&D yang kami namakan “Pusat Studi Kuntilanak”. Tujuannya agar film Kuntilanak tahun 2006, 2008, 2017-2022 semuanya nyambung dan memiliki benang merah dengan Mangkujiwo 2.

Agar kamu lebih memahami inti dari film Mangkujiwo 2, kamu perlu menonton film Kuntilanak yang ditayangkan tadi.

Proses syuting film Mangkujiwo 2 akan berakhir pada Oktober 2022. Mangkujiwo 2 sendiri akan syuting di tiga kota, yakni Semarang, Yogyakarta, dan Solo, dan akan berfokus pada dekade 70-an. Pendekatan artistik Mangkujiwo 2 sangat serius dan dieksekusi dengan sangat memperhatikan detail. Dirmawan Hatta juga masih menjadi penulis skenario ceritanya.

Jadwal Film Mangkujiwo 2

Film Mangkujiwo 2 akan tayang di layar lebar pada 26 Januari 2023. Tentunya akan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para pengikut sekolah Mangkujiwo, semoga film Mangkujiwo 2 ini dapat diterima dan dinikmati khususnya oleh para penggemar kami, masyarakat Indonesia juga.

Mengapa Anda harus menonton film Mangkujiwo 2?

Mengapa Anda harus menonton Mangkujiwo 2

Amrit Punjabi selaku produser film menjelaskan mengapa penonton harus melihat Mangkujiwo 2. Menurutnya, film yang dibintangi oleh Sujiwo Tejo, Yasamin Jasem dan Marthino Lio ini bukanlah film horor yang mengejutkan seperti film horor lainnya. Namun, ada juga unsur politik yang membuat penonton berpikir.

Lanjutnya, Mangkujiwo 2 bukanlah horor biasa, melainkan horor yang bercerita lebih banyak. Ada unsur politik, tapi tidak membuat Anda berpikir ketika melihatnya. Film ini tetap bisa dinikmati, namun ada pesan yang berbeda dalam film ini.

Tentu ada yang lebih horor, lebih sadis dari Mangkujiwo yang pertama. Tapi yang paling penting adalah film ini tidak membuat orang takut, semuanya benar-benar menceritakan sebuah cerita dan memiliki cerita di baliknya.

Sementara itu, sutradara Azhar Kinoi Lubis mengatakan bahwa film Mangkujiwo 2 merupakan jawaban dari rasa penasaran para penggemar film Kuntilanak semua. Semua teka-teki disertakan dalam film ini.

Lihat tautan ke film Mangkujiwo 2

Karena film ini belum rilis, kami masih belum bisa menyediakan link untuk nonton film Mangkujiwo 2. Jika nanti film ini dirilis, Anda dapat terus memantau halaman ini.

Tentunya kami menyediakan link nonton movie Mangkujiwo 2 terbaru. Namun jika Anda sudah tidak sabar, Anda bisa menonton film Mangkujiwo 2 di bioskop kesayangan Anda.

Tonton FAQ Film Mangkujiwo 2

Pertanyaan yang sering diajukan

Apakah anak di bawah umur boleh menonton film Mangkujiwo 2?

Film ini mengandung banyak adegan horor dan menakutkan, sehingga film ini tidak cocok untuk ditonton oleh anak di bawah umur.

Di mana saya bisa menonton film Mangkujiwo 2?

Anda dapat menonton film di semua bioskop favorit Anda saat film itu keluar.

Jika saya belum menonton semua serial Kuntilanak, apakah saya bisa menonton film Mangkujiwo 2?

Tentu saja saya bisa. Namun, Anda akan lebih paham artinya jika menonton film Mangkujiwo 2 jika sudah menonton serial Kuntilanak.

Kata terakhir

Film Mangkujiwo 2 wajib kamu tonton jika kamu adalah penggemar serial Kuntilanak. Film ini akan dirilis pada bulan Januari tahun depan, jadi jangan lewatkan untuk menonton film ini.

Recommended Posts