– Liberty Walk (LBWK) resmi luncurkan body kit untuk Ferrari F40. Tuner asal Jepang ini sebelumnya membocorkannya lewat rendering. Namun di Tokyo Auto Salon 2023 beberapa waktu lalu, mereka akhirnya membuat versi produksinya.

Body kit ini hadir dengan sembilan bagian berbeda. Bahannya sendiri menggunakan Fiber Reinforced Plastic (FRP). Soal pemasangan pastinya harus ada penyesuaian, misalnya saja memotong fender yang membuat pemilik mungkin masuk daftar blacklist Ferrari, seperti Justin Bieber, Nicholas Cage dan lainnya.

Kap depan diganti sehingga punya ventilasi untuk mengalirkan angin dari bagian depan ke sisi atas mobil. Lalu Liberty Walk menghilangkan ciri khas lampu pop-up dari F40 dan mengganti bagian cover-nya.

Baca Juga : Body Kit Veilside Untuk Nissan Z Terinspirasi Dari Tokyo Drift

Sementara di bumper depan terdapat tambahan lips spoiler untuk mengurangi hambatan angin dari depan, dan sepasang canard demi menghasilkan efek downforce lebih besar.

Lalu dari bagian samping, dipasangkan over fender belakang yang lebih lebar dengan sambungan baut rivet. Ini unik, karena hanya di bagian belakang saja, sementara bagian depan masih standar.

Jika sudah seperti ini, tentunya kurang lengkap jika tidak menggunakan pelek super lebar, dan setelah suspensi super celup agar fitment lebih agresif.

Baca Juga : HKS Hadirkan Toyota GR86 Supercharger Spesial 50 Tahun Di Tokyo Auto Salon 2023

Sementara tambahan model diffuser yang memiliki desain gaya lebih agresif dengan bilah lebih besar dipasang ke bumper belakang. Ini mengurangi hambatan angin dari bagian kolong mobil.

Sebagai pelengkap, bagian interior LBWK melakukan penggantian setir Sparco yang punya desain flat di bagian atas dan bawahnya. Lalu jok juga diganti hasil kolaborasi antara Sparco dan LBWK berwarna merah dan bahannya serat karbon.

Soal harga, LBWK tidak memberikan detil, namun mereka sudah membuka pesanan.

Recommended Posts