Bengkel service AC mobil terdekat bisa jadi solusi bagi Anda yang mengalami masalah di sisi sistem pendingin udara dalam kabin mobil. Karena tentu dengan kondisi AC rusak atau kurang dingin jadi sesuatu yang tidak nyaman, apa lagi jika digunakan pada saat cuaca sedang panas-panasnya.

Dijamin berkendara menjadi tidak menyenangkan dan banjir keringat di dalam mobil.

Jika sudah kurang dingin sebaiknya kita cepat-cepat membawa ke bengkel service AC mobil terdekat, untuk meminimalisir kerusakan yang lebih besar.

Sebelum membahas daftar bengkel service AC mobil terdekat sebaiknya mengetahui dahulu penyebab AC mobil kurang menjadi kurang dingin.

Berikut Mobil123 merangkum beberapa hal penyebab AC mobil menjadi kurang dingin:

Freon Kurang


Penyebab pertama yang sering terjadi adalah berkurangnya isi freon karena usia. Biasanya yang mengalami kendala ini mobil yang berusia lebih dari 10 tahun. Untuk itu perlu ke bengkel spesialis AC untuk menambah freon agak AC menjadi kembali dingin.

Waktu yang dibutuhkan untuk pengisian freon ini tidaklah memakan waktu lama, kurang lebih 30 menit. Serta estimasi biayanya untuk single blower berkisar antara Rp200 ribu – 300 ribu sedangkan untuk tipe double blower Rp250 ribu – 350 ribu.

Extra Fan Tidak Berfungsi

Penyebab berikutnya adalah Extra fan yang tidak berfungsi semestinya penyebabnya bisa karena konsleting atau juga faktor usia.

Untuk mengeceknya cukup mudah yaitu dengan menghidupkan mesin lalu AC mobil, posisi extra fan ini berada didepan dibalik bumper.
Jika AC menyala lalu extra fan tidak menyala dapat dipastikan bahwa ada masalah pada bagian ini.

Evaporator Kotor

Fungsi utama evaporator adalah menyerap udara panas kemudian diubah menjadi udara dingin. Jika komponen ini kotor dapat menyebabkan udara dingin di dalam kabin tidak maksimal.

Untuk itu perlu membersihkan dengan cara membongkar kemudian dibersihkan dengan air dibantu kuas lalu dikeringkan.

Filter AC

service ac mobil terdekat-Filter

Filter AC yang sudah terlalu kotor juga dapat menyebabkan AC menjadi kurang dingin karena kotoran-kotoran yang menumpuk difilter menghalangi sirkulasi udara kedalam kabin.

Untuk itu perlu dilakukan penggantian filter secara berkala agar sirkulasi udara menjadi lebih lancar dan juga dapat menyaring bau tidak sedap masuk ke kabin.

Hal diatas bisa jadi penyebab AC mobil menjadi kurang dingin jika sudah mengalami kendala sebaiknya membawa mobil ke bengkel AC terdekat untuk mencegah kerusakan yang lebih banyak lagi.

Daftar Bengkel Service AC Mobil Terdekat

Daftar bengkel service AC mobil terdekat berdasarkan pencarian dari google akan muncul banyak bengkel, berikut kami urutkan berdasarkan rating yang ada pada google:

Sugih Jaya AC

service ac mobil terdekat-SUGIH JAYA

Bengkel spesialis service AC mobil yang pertama dalam list ini mendapat rating 5.0 dengan 349 ulasan.

Bengkel yang beralamat di Jl. Utan Kayu Raya No.44, RW.5, Utan Kayu Utara, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13120 ini mempunyai jam operasional dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam senin sampai minggu.

Bengkel yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun ini menyediakan layanan pemasangan unit ac baru, perawatan berkala, ganti suku cadang, service kompresor AC, evaporator AC, dan tambah dan isi freon.

Rotary Bintaro Cabang Kuningan 

Bengkel spesialis berikutnya menurut rekomendasi google adalah Rotary Bintaro, bengkel yang sudah mempunyai pengalaman 21 tahun dan mempunyai 9 cabang.

Mendapat rating 4.9 dan 140 ulasan, beralamat di Jl. H. R. Rasuna Said No.51, RW.2, Kuningan Bar., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950 buka mulai jam 8.30 sampai jam 5 sore senin-minggu.

Dibengkel ini memberikan pelayanan gratis jasa konsultasi, fasilitas antar jemput dan garansi.

Dan pelayanan yang diberikan seperti perawatan berkala, flushing menggunakan mesin, membersihkan evaporator dan fogging kabin.

Victory Jaya AC

service ac mobil terdekat - VICTORY

Bengkel AC yang berlokasi di wilayah jakarta barat tepatnya Jl. Meruya Ilir Raya No.16, RT.3/RW.2, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11650 nomor yang bisa dihubungi (021) 5864361.

Jam operasional bengkel ini mulai dari 8 pagi sampai 5 sore senin sampai sabtu.

Rating dan ulasan yang didapat bengkel ini cukup tinggi yaitu 4.7 rating dan 1054 ulasan.

Bengkel ini melayani sebagaimana bengkel service AC mobil terdekat umumnya yaitu, cuci AC, penambahan freon, pemasangan ac tambahan, penggantian spare part AC seperti kondensor, evaporator, kompresor dan perbaikan sil-sil jalur AC.

Denso Mandala Motor AC

Bengkel yang mendapat rating cukup baik juga yaitu 4.7 rating dari 663 ulasan ini berlokasi di Jl. Raya Pekayon No.1, RT.005/RW.001, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17148 (085781721992).

Waktu operasionalnya setiap hari dari jam 8 pagi sampai 5 sore.

Bengkel ini melayani perawatan, perbaikan, pemasangan baru, penambahan double blower, isi freon dan uji kemurnian freon.

Kartika AC Mobil 

Bengkel spesialis service AC berikutnya adalah Kartika AC mobil yang mendapatkan rating 4.6 dan 329 ulasan berdasarkan situs pencarian google.

Kartika AC beralamat di Jl. RC. Veteran Raya No.6, RT.3/RW.1, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330 (02173882839).

Buka setiap hari dan jam operasional bengkelnya 9 pagi sampai 5 sore.

Bengkel yang sudah ada mulai dari tahun 1990an ini menyediakan pelayanan seperti bengkel service ac mobil terdekat, pada umumnya dan dilengkapi dengan alat-alat pendukung yang lengkap.

Dokter Mobil Bintaro Bengkel Service AC Mobil dan tune up mobil

Bengkel yang berlokasi di Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.003/RW.007, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330 (085894444660).

Sudah memiliki 23 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, serta mendapat 4.6 rating dan 298 ulasan pada cabang ini.

Layanan yang diberikan berupa cuci AC, fogging, cek tekanan dan pengisian freon, flushing, kuras oli kompresor dan servis tanpa bongkar.

ADS Bengkel AC mobil khusus Chevrolet

Bengkel berikutnya yang mendapat rating 4.7 dari 174 ulasan ini berlokasi di Jalan Haji Nawi Raya no. 2 Jakarta Selatan, Jakarta, jakarta, RT.3/RW.1, Gandaria Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12420.

Bengkel khusus mobil bermerek Chevrolet yang belakangan juga menerima dari merek lain.

Jika anda pengguna mobil Chevrolet ingin mencari bengkel spesialis yang juga menyediakan part khusus Chevrolet ADS bisa masuk ke dalam list bengkel anda.

Bengkel Triyono AC Mobil

Untuk anda yang berdomisili di sekitar Otista jika mengalami kerusakan AC dapat mengunjungi bengkel Triyono AC ini karena memiliki rating 4.8 dan 125 ulasan.

Bengkel ini berlokasi di Jalan Otista Raya. 82A , Bidaracina, Jl. Otista Raya, RT.1/RW.7, Kp. Melayu, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13330.(0818151420).

Kabarnya pemilik bengkel ini sudah mempunyai pengalaman lebih dari 35 tahun dalam bidang pendinginan udara mobil.

King Service AC Mobil 

Bengkel spesialis ini beralamat di Jl. Tomang Pulo Gg. VIII No.21, RT.5/RW.5, Jatipulo, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11430 nomor telepon 0812-8522-2296 dengan jam operasional 7 pagi sampai 7 malam senin sampai minggu.

Berdasarkan rating Google bengkel ini mendapatkan 4.7 bintang dan 74 ulasan.

Pelayanan yang diberikan mulai dari servis ac, kompresor, penggantian part seperti evaporator dan kondensor dari  berbagai merk mobil.

Recommended Posts