JAKARTA – Kehadiran Toyota Fortuner GR Sport di Indonesia secara resmi mengggantikan posisi TDR Sportivo yang sebelumnya berada di tipe tertinggi. 

Fortuner merupakan salah satu model SUV yang paling diunggulkan Toyota di Indonesia. Tentunya mereka memang ingin untuk memastikan kedigdayaan Toyota Fortuner atas SUV di Indonesia tetap terjaga, salah satunya dengan menambah varian GR Sport sebagai tipe tertinggi.

Sama seperti TRD Sportivo, Toyota Fortuner GR Sport menggunakan basis dari tipe VRZ dengan beberapa tambahan aksesori. Penambahan aksesoris tersebut lebih banyak ditemukan pada sektor eksterior mobil.

Toyota Fortuner GR Sport

Pada bagian depan mobil misalnya, terdapat front bumper spoiler dan grille baru. Selain itu, Toyota Fortuner GR Sport juga telah memperoleh LED Fog Lamp dengan desain yang menarik.

Bergerak ke bagian samping, ubahan yang dilakukan oleh Toyota terhadap Fortuner GR Sport tidak terlalu banyak, hanya memasangkan velg desain baru dan GR Side Sticker. Demikian pula bagian belakang mobil, ubahannya sedikit, hanya sebatas menambah rear bumper spoiler dan emblem GR Sport.

Masuk ke dalam kabin, sebenarnya tidak banyak penambahan yang bisa diulas. Namun, karena GR Sport merupakan tipe tertinggi, beragam fitur terkini untuk meningkatkan kenyamanan sudah bisa ditemukan oleh pelanggan.

Salah satu yang paling diunggulkan adalah pelapis jok kulit yang hanya bisa ditemukan pada tipe GR Sport dan VRZ. Selain itu ada pula head unit berukuran 9 inchi yang bisa terkoneksi dengan smart phone, NFC dan voice command.

Toyota Fortuner GR Sport

 

Pada fitur keselamatan, Toyota Fortuner GR Sport telah dilengkapi dengan surround monitor. Fitur ini memberikan pandangan kendaraan secara 360 derajat sehingga memudahkan pengemudi dalam berkendara di kondisi jalan yang sempit.

Fitur ini juga sudah dilengkapi tambahan beberapa fungsi seperti blind spot detection, moving object detection, Line departure warning dan headway monitoring warning.

Toyota hanya membuat Fortuner GR Sport dengan pilihan sistem penggerak roda 4×2 bertransmisi otomatis. Namun, ada dua mesin yang bisa dipilih, yaitu bensin dan diesel sehingga bisa disesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Untuk mesin diesel yang disematkan adalah 2TR-FE 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 2.400cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 147 hp dan torsi sebesar 400 Nm.

Sedangkan untuk mesin bensin berkode 2 GD FTV dengan 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, VNT Intercooler 2.694 cc. Mesin ini sanggup melepaskan tenaga sebesar 160 hp dan torsi 242 Nm. [Adi/Ses]

Recommended Posts

Kredit Mobil Murah, Ini Syarat dan Simulasi

Avatar
camvintat
 

JAKARTA – Membeli mobil murah atau lebih dikenal dengan istilah mobil LCGC (Low Cost & Green Car) bisa dilakukan secara kredit. Ada banyak perusahaan pembiayaan (leasing) yang memberikan beragam kemudahan untuk para pelanggan agar bisa mendapatkan kredit mobil murah.  Ada beragan paket yang tersedia dan bisa disesuaikan […]