Sedang bosan dan mau mencoba game berbeda dari sebelum-sebelumnya? Hunting Clash APK adalah jawabannya. Aplikasi game ini dirancang dengan tema utama berburu. Kamu dapat merasakan keseruan bermain sekaligus melatih konsentrasi.

Di dalam permainan nanti, kamu akan merasakan bagaimana suasana hutan, savana, lapangan bersalju, atau lokasi berburu lain. Tempat-tempat itu akan dipenuhi oleh hewan-hewan buas. Kamu harus memahami bagaimana keadaan habitat dan perilaku mereka sebelum mulai berburu.

Tidak berbeda jauh dengan game lain, Hunting Clash memang hadir dalam versi asli dan versi modifikasinya. Jika kamu mencoba game modifikasinya, maka kamu akan merasakan berbagai fitur premium, tetapi bisa digunakan dengan gratis.

Apa itu Game Hunting Clash?

Apa itu Game Hunting Clash

Hunting Clash adalah salah satu dari banyak permainan berburu dan menembak untuk smartphone. Game ini adalah hasil developer resmi bernama Ten Square Games, dan dirilis pada 24 Agustus 2020 lalu.

Pada platform resminya atau Play Store, game ini telah di-download hingga 10 juta kali. Rating Hunting Clash pun cukup tinggi, yakni 4,3 / 5 dengan dukungan dari 229.000 ulasan. Di game ini, kamu akan menjadi seorang hunter atau pemburu.

Sebagai pemburu, kamu harus bersiap-siap untuk memangsa hewan-hewan buas. Kamu akan berjumpa dengan binatang-binatang liar, seperti elk (rusa besar), beruang grizzly, rusa, sampai serigala. Habitat mereka bermacam-macam.

Kamu akan menjumpai mereka di hutan beku Kamchatka, hutan pohon pinus di Montana, juga safari di benua Afrika. Kamu juga akan dimanjakan dengan visualisasi yang terkesan nyata serta mempesona. Grafis ini akan menambah semangat dalam mengasah skill menembak kamu.

Ulasan Singkat Game Hunting Clash

Ulasan Singkat Game Hunting Clash

Berbicara tentang ulasan game ini, Hunting Clash menjadi salah satu game berburu yang akan membawa pemainnya berkeliling dunia. Tapi tidak sembarang berkeliling atau berwisata, melainkan menemui hewan-hewan liar di habitat asli mereka.

Saat petualangan dimulai, kamu akan menjalani musim berburu dengan seorang penembak jitu. Tujuan utama kamu adalah membidik hewan-hewan tersebut dengan tepat. Kamu juga dituntut untuk menemukan hewan paling kuat agar menjadi pemburu terbaik.

Dalam berburu, kamu harus bergerak cepat dan tidak boleh boros amunisi. Ini artinya, kamu harus mengarahkan tembakan ke jantung hewan buruan sehingga mereka dapat lumpuh dengan satu tembakan saja. Pada game, kamu akan dibantu dengan visual lingkaran kecil sebelum menembak.

Di samping itu, kamu dapat pula merasakan betapa nyatanya permainan ini. Lingkungan penuh pohon dan semak-semak akan menambah kesulitan dalam menembak dengan tepat. Jadi, kamu harus bergerak dengan cerdas agar menghasilkan skor menembak yang bagus.

Alur Cerita Game Hunting Clash APK

Alur Cerita Game Hunting Clash APK

Sebagai pemburu, tentu kamu akan menggunakan metode berbeda-beda. Biasanya, pemburu dapat menggunakan perangkap, senjata, bahkan kandang untuk menjebak hewan buruannya. Kamu juga bisa merasakan keseruan berburu dengan alur-alur cerita berikut ini.

1. Kehidupan Berburu

Di seluruh dunia pasti ada pemburu. Para pemburu sering hidup di dalam hutan dan tidak melakukan kontak terlalu banyak dengan dunia luar. Mereka berburu hewan liar untuk memenuhi kebutuhan hidup. Setiap negara juga mempunyai iklim berbeda, sehingga pemburu harus beradaptasi.

Mereka harus mampu berburu hewan apa saja dalam keadaan cuaca apapun. Hidup sebagai pemburu mungkin terasa sepi. Tapi mereka bisa hidup setiap hari karena banyak mangsa yang dapat dijadikan makanan. Seperti itulah Hunting Clash APK ini.

Kamu akan melihat berbagai kondisi pada permainan dan berburu dalam keadaan cuaca bermacam-macam. Tantangan lain sebagai pemburu adalah mereka harus bisa menghadapi setiap hewan buruan, atau mereka bisa jadi berubah status menjadi buruan hewan-hewan liar itu.

Game ini akan mengasah otak kamu dalam menjalani situasi seperti itu; berburu atau diburu. Kamu seharusnya dapat menjadi seorang pemburu sejati, sehingga diperlukan kemampuan bermain yang cerdas. Maka dari itu, tembaklah setiap hewan tepat pada jantung mereka.

2. Kontrol Senjata

Menjadi seorang pemburu tidak afdol rasanya apabila bergerak dengan tangan kosong. Kamu akan disuguhi berbagai macam senapan dan senjata berburu yang keren. Di setiap perburuan, kamu cuma harus menembakkan peluru ke jantung, otak, paru-paru, atau organ vital hewan lainnya.

Dalam setiap kegiatan berburu pun, kamu tidak akan selalu mendapat kemudahan. Hewan-hewan itu dapat bergerak dengan leluasa sehingga kamu perlu fokus tinggi saat membidik. Kamu harus mengatur kecepatan gerakan, waktu menembak, dan sebagainya supaya hasilnya akurat.

3. Gunakan Macam-Macam Senjata

Pemburu tidak cuma membutuhkan kemampuan menembak dan berburu yang tinggi. Jika mereka tidak didukung dengan senapan hebat, maka kecerdasan mereka bisa jadi gagal dalam membunuh singa, beruang, dan binatang-binatang buas lainnya.

Pada Hunting Clash APK, kamu akan diberikan senjata dalam jumlah yang banyak. Selain itu, senapan pun tidak tersedia dalam satu jenis saja, tetapi bervariasi sehingga kamu dapat memilihnya. Setiap senjata pun dapat dikustomisasi, seperti menambahkan dekorasi, aksesori, serta peningkatan.

4. Berburu sebagai Hunter

Saat berburu, kamu harus mampu menyelesaikan misi agar kegiatan berburu berakhir. Dengan kata lain, intinya adalah kamu harus menembak hewan-hewan dengan tepat sasaran. Jika kamu ragu dengan akurasinya, kamu dapat menggunakan opsi Insta-short, X-ray, dan sebagainya.

Kamu akan dibekali karakteristik berburu tersendiri dari sistem game. Karena itu, kamu harus bisa menyesuaikan keterampilan si pemburu agar bisa menghasilkan tembakan yang jauh lebih baik.

5. Bersaing dengan Pemburu Lain

Hunting Clash APK juga dirancang sebagai game online, di mana kamu sebagai pemburu dapat menunjukkan skor menembak kepada pemburu lain. Kalau kamu hendak memamerkan nilai ini dengan percaya diri, maka jalan satu-satunya adalah dengan menembak cepat tapi akurat.

Kamu akan dihadapkan pada durasi tertentu sebelum menembak, sebagaimana kegiatan berburu di dunia nyata. Jika tembakan sesuai dengan durasi, maka kamu akan menerima hadiah-hadiah berupa peralatan dan senjata.

Semua kegiatan yang kamu lakukan selama berburu dalam game, tantangan, serta aktivitas pencarian akan dicatat oleh sistem. Dengan demikian, kamu dapat melihat pencapaian karakter kamu seminggu kemudian agar bisa bersaing dengan pemburu lain.

Bagaimana Gameplay Hunting Clash?

Bagaimana Gameplay Hunting Clash

Gambaran gameplay Hunting Clash kurang lebih sudah dijelaskan sedikit pada alur cerita di atas. Namun, untuk lebih jelasnya, kamu dapat kembali menyimak penjelasan ini. Saat game dimulai, kamu akan berpartisipasi dalam pertandingan antar pemburu di seluruh dunia.

Kamu akan menjumpai hewan-hewan buas dan bertugas untuk memangsa mereka. Kamu harus bergerak dengan cepat, tanpa membuang-buang amunisi terlalu banyak, dan menembak hewan-hewan tersebut sekali saja.

Untuk bisa melakukan tembakan dengan efektif dan efisien, kamu harus mengarahkan tembakan ke jantung hewan-hewan tersebut secara langsung. Dalam permainan, kamu juga akan terbantu ketika panah berubah warna.

Perubahan warna ini menjadi pemberitahuan untuk kamu, apakah sudah dapat menembak atau ada gangguan sebelum kamu menembak, seperti faktor cuaca yang sedang bersalju atau hujan. Dengan berbagai macam gangguan dari cuaca, kamu harus berusaha agar mangsa hewan tetap banyak.

Keunggulan Hunting Clash APK

Keunggulan Hunting Clash APK

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, banyak sekali keseruan yang akan kamu rasakan jika mencoba memainkan Hunting Clash ini. Selain itu, pada versi modifikasinya akan semakin banyak lagi fitur-fitur unggul yang dapat kamu coba. Apa saja itu?

1. Banyak Senjata dan Hewan

Dalam game berburu, tentu senjata dan hewan-hewan buas adalah fitur utama dari permainan itu sendiri. Seperti itu juga Hunting Clash. 

Kamu dapat memilih berbagai senjata yang bermacam-macam. Ada sniper rifle, busur panah, dan masih banyak lagi senjata yang bisa digunakan.

Di samping senjata yang bervariasi, kamu juga akan menemui banyak sekali hewan yang dapat diburu, mulai dari beruang grizzly, singa, harimau, elk, serigala, bison, dan masih banyak lagi. Setiap hewan mempunyai nilai kelangkaannya tersendiri.

Dengan kedua kombinasi itu, kamu dapat menjadi seorang gamers berburu dengan peran kamu sebagai penembak jitu. Kamu akan berlatih membidik target, serta dimanjakan dengan animasi yang tampak nyata.

2. Grafis Sekelas Game AAA

AAA merupakan salah satu kelas dalam aplikasi game, yang mana artinya aplikasi ini diproduksi dengan nilai budget sangat besar, dari pihak developer ternama, dan sistemnya menggunakan teknologi canggih.

Nyatanya, Hunting Clash memang berstatus seperti itu. Kamu dapat membuktikannya sendiri melalui desain grafis serta visualisasi saat bermain. Pewarnaannya apik, tetapi tetap dikemas dalam ukuran ringan.

Jadi, selain tidak mudah membuat smartphone kamu bekerja dengan lemot, game ini diklaim memang setara dengan game-game kelas AAA di pasaran.

3. Fitur Spesial

Hunting Clash APK juga dilengkapi dengan fitur-fitur spesial agar pengalaman bermain kamu menjadi lebih berkesan. Salah satunya adalah kemampuan pemburu dalam melatih anjing pemburu. Anjing ini nantinya akan menemani kamu dalam kegiatan berburu.

Ada pula fitur lain bernama klub berburu. Fitur ini dilengkapi pula dengan leaderboard agar kamu semakin rutin dan semangat dalam berlatih.

4. Terbebas dari Iklan

Pada aplikasi modifikasi, sudah menjadi hal lumrah di mana kamu akan merasakan permainan tanpa kemunculan iklan. Jika kamu memainkan versi aslinya, tentu video-video iklan seperti itu akan muncul sewaktu-waktu. Tetapi kamu akan bebas dari iklan tanpa mengeluarkan biaya dengan APK mod.

5. Bebas Upgrade Senjata

Di samping kekayaan akan senjata dan senapan, kamu juga akan merasakan bagaimana senjata-senjata itu semuanya dapat di-upgrade. Pada versi original, Hunting Clash memerlukan bayaran dari pemain untuk meng-upgrade senjata-senjata tersebut.

Tapi, kamu dapat melakukan upgrade sebebasnya dengan gratis apabila memasang aplikasi modifikasi di perangkat. Tentunya, hal ini akan meningkatkan kemampuan dan aktivitas berburu menjadi lebih maksimal.

6. Area Pemotretan Sangat Indah

Kamu ingin berburu di mana? Dataran beku Kamchatka? Hutan Montana? Safari Afrika? Semua bisa dipilih sesuka hati dengan visual dan grafis yang sangat menakjubkan. Desainnya dirancang dengan sangat indah sehingga permainan berburu ini terasa lebih nyata.

Pemandangan menakjubkan ini akan menambah kesan baik kamu saat bermain. Jadi, tidak cuma seputar menembak dan berburu hewan saja, tetapi juga memanjakan mata dari lingkungan di mana satwa-satwa liar itu hidup.

Habitat mereka memang berbasis alam liar, dan karakter pemburu kamu dapat berbaur, beradaptasi, dan mempelajari habitat mangsa sebelum melakukan tembakan. Kamu dapat melintasi berbagai negara, Burma, Australia, Polandia, Norwegia, dan masih banyak lagi.

7. Bisa Berkumpul dengan Klub Pemburu

Inilah fitur klub pemburu yang sempat disinggung sebelumnya. Pada Hunting Clash APK, kamu akan bergabung dengan hunter atau pemburu lain agar mencapai puncak. Kamu dapat membagikan senjata atau pengetahuan menembak satu sama lain.

Setelah itu, kamu dapat mengikuti pertandingan, kompetisi, turnamen, atau permainan bersama agar bisa merasakan bagaimana cara orang lain berburu, bahkan memburu pemburu lain! Kamu bisa melakukan perburuan secara solo atau duel dengan mode permainan PvP.

8. Menyilangkan Senjata

Ini merupakan fitur unggul lebih jelas dari mode bermain dengan pemain lain. Ya, benar. Kamu tidak hanya bisa bermain solo di Hunting Clash. Kamu dapat merasakan keseruan lebih dengan memburu sesama pemburu. Target kamu tidak cuma rusa, singa, atau hewan lain, tetapi juga pemburu lain.

Mode ini akan meningkatkan skor berburu kamu. Semakin banyak mangsa yang berhasil dikalahkan, maka peringkat kamu akan terus naik dalam permainan ini.

Link Download Hunting Clash Mod APK

Setelah membaca penjelasan di atas, apakah kamu semakin tidak sabar untuk mencoba game berburu ini? Karena aplikasi modifikasi tidak dapat di-download dari Play Store, maka kamu harus menemukan link khusus dari website-website tertentu.

Namun, kamu tidak perlu repot mencarinya, karena kamu bisa langsung men-download game seru ini dengan link di bawah. Perhatikan pula spesifikasi lengkapnya, apakah kompatibel di smartphone kamu atau tidak.

NAMA APLIKASIHunting Clash Mod APK
DEVELOPERTen Square Games
VERSI TERBARU3.2.1
OS MINIMAL6.0 ke atas
LINK DOWNLOADKlik Disini

Cara Install Hunting Clash APK

Sesudah mengunduh aplikasinya, apa yang harus dilakukan selanjutnya? Tentu saja memasang atau menginstal aplikasi di perangkat. Sama seperti cara mengunduh, kamu akan dihadapkan pada tahapan instalasi yang berbeda.

Karena ini aplikasi modifikasi, kamu harus memasang dengan metode manual. Tetapi tidak perlu khawatir, metode manual tidak terlalu merepotkan seperti yang mungkin kamu bayangkan. Simak langkah-langkahnya pada poin-poin berikut ini.

  • Buka menu Pengaturan pada smartphone, kemudian klik bagian Keamanan dan Privasi.
  • Cari opsi Izinkan dari Sumber Tidak Dikenal, lalu aktifkan opsi tersebut.
  • Buka menu File Manager, kemudian buka folder Download.
  • Cari aplikasi Hunting Clash APK, lalu klik file-nya.
  • Tap pada tulisan Install, dan tunggu hingga instalasi selesai sampai 100%.

Perbedaan Hunting Clash APK Mod dan Versi Original

Berbicara soal aplikasi original dan aplikasi modifikasi, tentu terdapat perbedaan di antara keduanya. Sebagaimana yang kamu tahu, memang aplikasi modifikasi sering memberikan keunggulan lebih banyak dibandingkan versi aslinya.

Kalau kamu masih bingung, berikut ini adalah perbandingan antara game Hunting Clash versi modifikasi dan versi aslinya.

VERSI APK MODVERSI ORIGINAL
Fitur lengkap, premium, dan gratis.Fitur terbatas.
Tidak ada iklan.Ada iklan.
Penggunaan gratis tanpa syarat dan ketentuan.Penggunaan gratis dengan syarat dan ketentuan tertentu.
Risiko disusupi virus, malware, serta data bocor.Keamanan terjamin.
Ilegal (tidak resmi).Legal (resmi).

Risiko Bermain Hunting Clash APK

Risiko Bermain Hunting Clash APK

Mengapa aplikasi modifikasi dikatakan berisiko? Rincian berikut ini mungkin bisa menjadi sedikit pencerahan untuk kamu, sekaligus sebagai bahan pertimbangan sebelum men-download Hunting Clash modifikasi ini.

  • Rawan virus dan malware. Karena file dari situs pihak ketiga bukan berasal dari developer resmi yang tersedia di Play Store atau Apple Store.
  • Risiko ban permanen. Karena akun kamu akan terdeteksi melakukan kegiatan ilegal, sehingga berisiko diblokir permanen oleh Google.
  • Peretasan data. Karena melakukan login di Hunting Clash APK termasuk membocorkan privasi kamu sendiri. Hacker mungkin akan menyalahgunakannya apabila data kamu masuk ke situs mereka.
  • Kerusakan pada smartphone. Hal ini adalah dampak dari masuknya virus atau malware. Perangkat kamu dapat bekerja macet, rusak, bahkan mati total. Kamu dapat kehilangan semua file dan data di dalamnya karena infeksi virus.
  • Merugikan pengembang asli. Fitur premium seharusnya berbayar, tapi kamu bisa merasakannya dengan gratis. Karena itu, menggunakan aplikasi modifikasi termasuk penghambat dalam memberikan penghasilan kepada developer resmi.

Bermain game berburu dengan Hunting Clash APK pasti akan memberikan kesan mengagumkan bagi kamu. Selain ketersediaan senjata dan hewan yang sangat banyak, mata kamu juga akan dimanjakan dengan visual yang apik dan memberikan suasana seolah nyata.

Recommended Posts