Jika terjadi insiden risiko paling sering terjadi adalah harus mengeluarkan budget cukup banyak untuk biaya perbaikan, bahkan jika sudah parah bisa melakukan penggantian komponen bodi misalnya bumper.

Mobil sekelas Mercedes-Benz bisa dibilang mahal. Namun ada di pasaran, dijual komponen misalnya bumper depan non-original, bentuk mirip tapi harga jauh lebih murah dibanding orisinal. Menjawab hal tersebut, diler Mercedes-Benz PT Suri Motor Indonesia menjelaskan apa saja perbedaan bumper orisinal dan palsu.

Mulai dari material, di mana bumper orisinal menggunakan bahan PP atau Polypropylene, sementara yang palsu memakai bahan plastik. Selain itu lekukannya orisinal lebih halus dan sudutnya tidak tajam.

Berikutnya dudukan untuk aksen-aksen krom sudah disediakan lubang pengait, begitu juga di bagian lubang untuk sensor parkir. Sementara di bumper palsu belum tersedia. Sehingga bengkel perlu melubangi bumper lagi.

Selanjutnya tutup towing, bumper palsu belum disediakan tutup towing, dan juga breket sensor di balik bumper tidak ditemui di bumper palsu.

Recommended Posts