JAKARTA – Dalam peluncuran lima model GR Sport di Indonesia belum lama ini, Toyota Veloz menjadi salah satu yang paling menonjol. Pasalnya, selain punya tampilan yang lebih sporty, mobil keluarga ini dijual dalam jumlah terbatas.

Toyota Veloz hadir dengan embel-embel Limited di belakang namanya. Toyota Veloz GR Limited yang dibawa Toyota Astra Motor hanya diproduksi dalam jumlah yang terbatas, yaitu 3.700 unit saja.

Jumlah tersebut tentunya terbilang sedikit, karena peminat Toyota Veloz di Indonesia terbilang cukup besar. Tentunya ini akan membuat ekspektasi tinggi akan perubahan yang diberikan Toyota Indonesia pada mobil ini.

Toyota Veloz GR Sport

Secara umum, Toyota Veloz GR Limited hadir dengan konsep serupa model GR Sport lainnya, yaitu desainnya yang lebih sporty dibandingkan versi standar.

Kesan sporty pada Toyota Veloz GR Limited begitu kental terasa di sektor eksterior, khususnya bagian depan mobil.

Model ini sudah menggunakan Front Bumper Spoiler dengan desain baru serta emblem GR sebagai pembeda dari versi reguler.

Sementara pada bagian samping mendapatkan cover spion berwarna hitam dan velg desain baru. Sedangkan bagian belakang, Toyota Veloz GR Limited telah mendapatkan Rear Bumper Spoiler desain baru yang terasa lebih mewah.

Sayangnya, perbedaan antara Toyota Veloz GR Limited dengan versi reguler terhenti pada sektor eksterior saja. Interiornya tidak mendapatkan ubahan sama sekali, artinya masih sama seperti Veloz non-GR Sport.

Begitu juga dengan spesifikasi mesinnya. Toyota masih mempertahankan mesin IL, 4 Cylinder, 16V, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.300cc dan 1.500cc. Masing-masing mesin tersedia dua pilihan transmisi, manual lima percapatan dan otomatis empat percepatan.

Untuk mesin berkapasitas 1.300cc tenaga yang dihasilkan sebesar 94.2 hp dan torsi mencapai 120 Nm. Sementara untuk mesin berkapasitas 1.500cc bertenaga 102 hp dan torsi puncak 136 Nm.

Toyota Veloz GR Sport

Pada kabin mobil, Toyota Veloz GR Limited hadir dengan penggunaan  All Black Spirited Ambience Dashboard Design with Fine Seat Color Cover. Ini sebenarnya juga disematkan pada tipe Veloz lain.

Beberapa fitur lain yang juga tidak dihilangkan, meliputi Smart Start/Stop Engine Button, Center Cluster with Digital A/C Display dan head unit dual DIN yang mampu memutar beragam hiburan. [Adi/Ses]

Recommended Posts

Kredit Mobil Murah, Ini Syarat dan Simulasi

Avatar
camvintat
 

JAKARTA – Membeli mobil murah atau lebih dikenal dengan istilah mobil LCGC (Low Cost & Green Car) bisa dilakukan secara kredit. Ada banyak perusahaan pembiayaan (leasing) yang memberikan beragam kemudahan untuk para pelanggan agar bisa mendapatkan kredit mobil murah.  Ada beragan paket yang tersedia dan bisa disesuaikan […]