Sebagai skuter maxi, daftar ban PCX terbaik mudah ditemukan di pasaran. Apalagi motor ini memiliki ukuran velg yang cukup lebar, sehingga memungkinkan penggunaan ban dengan tapak yang lebih lebar.

Ukuran ban standar Honda PCX sebenarnya memiliki ukuran yang cukup lebar, namun penggunaan ban dengan ukuran yang lebih lebar tentunya akan memberikan kenyamanan yang lebih baik. Tidak hanya itu, gunakan daftar ban PCX terbaik ukurannya yang lebih lebar tentunya juga akan membuat tampilan motor ini semakin menarik.

Daftar ban terbaik PCX

Di pasaran sendiri, ada berbagai merek motif ban yang bisa dipilih untuk Honda PCX. Selain itu, motif atau kembangan yang ditawarkan juga beragam menyesuaikan dengan kebutuhan pengendara. Sekarang,, penasaran? Berikut daftar ban PCX terbaik yang bisa Anda pilih.

1. Skuter Malaikat Pirelli

Daftar ban terbaik PCX

Jika Anda ingin merasakan ban dari merek ternama, maka ban buatan Pirelli ini patut dipertimbangkan. Menariknya, meski dibuat oleh brand ternama, ban besutan Pirelli ini memiliki harga yang masih cukup terjangkau.

Untuk Honda PCX, ban Pirelli Angel Scooter menjadi pilihan yang menarik. Karena bicara kualitas, nama besar Pirelli memang tak perlu diragukan lagi. Adapun motif yang digunakan bisa dikatakan bertipe sedang atau berimbang.

Sehingga cocok digunakan sehari-hari, namun mumpuni saat dibutuhkan untuk mengejar performa.

2. Michelin City Grip Pro

Daftar ban terbaik PCX
Daftar ban terbaik PCX

Ban selanjutnya yang masuk dalam daftar ban terbaik Honda PCX adalah Michelin City Grip Pro. Dikenal sebagai pemasok tunggal ban balap di ajang balap motor MotoGP, kualitas yang ditawarkan ban Michelin tentu sangat menjanjikan.

Jika melihat motif atau lekukan ban yang ditawarkan, Michelin City Grip Pro hadir untuk pemilik motor yang menginginkan performa maksimal di berbagai kondisi jalan. Termasuk dalam kondisi hujan atau jalan basah. Pasalnya, ban Honda PCX memiliki garis vertikal di tengah yang diklaim efektif menyapu air untuk mengoptimalkan cengkeraman ban di permukaan jalan saat melaju melalui jalanan basah.

3. FDR Sport XR Evo

Daftar ban terbaik PCX
Daftar ban terbaik PCX

Tak hanya ban impor, karet bundar buatan lokal juga menjanjikan performa yang tak kalah bagus. Salah satu yang layak dipertimbangkan daftar ban PCX terbaik adalah FDR Sport XR Evo. Apalagi varian XR sport dari FDR sudah lama dikhususkan untuk sepeda motor yang membutuhkan performa tinggi.

FDR Sport XR Evo sendiri merupakan pengembangan lanjutan dari Sport XR. Memiliki lekukan ban yang sama, namun Sport XR Evo memiliki tambahan guratan yang lebih efektif membuang air di jalan basah atau saat hujan.

4. Zeneos ZN62

Daftar ban PCX terbaik
Daftar ban PCX terbaik

Masuk daftar ban terbaik untuk Honda PCX kembali dibuat lokal. Kualitasnya dipastikan sudah terbukti karena Zeneos dikerjakan oleh produsen ban lokal yang sudah mendunia, yaitu Gajah Tunggal (GT). Untuk PCX, varian yang bisa dipilih adalah Zeneos ZN62.

Selain menjanjikan performa yang baik, daya tarik ban ini juga terletak pada lekukan ban yang memiliki nuansa racing yang kuat. Pasalnya alur ban yang digunakan terbilang minimalis, sehingga permukaan ban lebih banyak menyentuh jalan.

Dengan bentuk lekukan ban seperti ini, tentu menjanjikan grip yang lebih baik. Apalagi bagi pemilik Honda PCX yang suka cornering.

5. Metzeler Merasa Bebas

Daftar Ban Terbaik untuk Honda PCX
Daftar Ban Terbaik untuk Honda PCX

Jika Anda memiliki dana berlebih, maka ban ini bisa menjadi pertimbangan untuk Honda PCX. Adalah Metzeler Feel Free, ban ini dipercaya memiliki performa yang baik di jalanan aspal maupun beton. Tak hanya itu, kemampuannya di kondisi jalan basah juga disebut sangat menjanjikan.

Namun, untuk merasakan performa bagus yang ditawarkan, harga yang harus dibayar tidak bisa dibilang murah. Untuk ukuran 120/70 di roda depan dan 140/70 di roda belakang, pemilik Honda PCX harus rela merogoh kocek hingga Rp. 2 juta!

Jadi, dari daftar ban PCX terbaik pilih yang mana di atas?

Baca juga artikel terkait otomotif atau tulisan menarik lainnya dari Yudhianto Thohirin.

Recommended Posts

Kredit Mobil Murah, Ini Syarat dan Simulasi

Avatar
camvintat
 

JAKARTA – Membeli mobil murah atau lebih dikenal dengan istilah mobil LCGC (Low Cost & Green Car) bisa dilakukan secara kredit. Ada banyak perusahaan pembiayaan (leasing) yang memberikan beragam kemudahan untuk para pelanggan agar bisa mendapatkan kredit mobil murah.  Ada beragan paket yang tersedia dan bisa disesuaikan […]