Pada kesempatan kali ini kami akan memberi tahu Anda cara pinjam uang di M Banking BCA yang perlu Anda ketahui. Bahkan, meminjam uang sudah menjadi pilihan untuk melengkapi atau memenuhi kebutuhan dan bisa mendapatkan sesuatu yang diinginkan dengan lebih cepat.

Oleh karena itu, hampir semua orang pernah meminjam uang, baik kepada mereka yang meminjamkan melalui bank atau kepada orang yang dapat meminjamkan. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti saat ini, peminjaman uang hanya bisa dilakukan melalui satu aplikasi dan dari mana saja.

Sampai saat ini sudah banyak aplikasi pinjaman online yang bisa digunakan untuk mengeluarkan pinjaman uang dengan mudah dan cepat. Namun, sangat disayangkan jika tidak semua aplikasi pinjaman online ini aman, maka dari itu Anda perlu lebih berhati-hati saat meminjam di aplikasi pinjaman online tersebut.

Untuk dapat memberikan pinjaman dari Mbanking BCA, beberapa prosedur harus dilakukan terlebih dahulu. Caranya tidak jauh berbeda dengan “Cara Bayar Akulaku Melalui Gopay”, Anda juga bisa mengajukan pinjaman dengan cukup mudah.

Maka dari itu, Anda harus memilih aplikasi yang sudah terdaftar di OJK, seperti B.M Banking BCA yang akan kami bahas dan ulas sedetail mungkin pada kesempatan kali ini, agar Anda dapat memahami aplikasi ini dan melakukan pinjaman di dalamnya.

Jika Anda memilih aplikasi yang terdaftar di OJK, keamanan transaksi akan dilakukan terjamin. Oleh karena itu simak ulasan dari kami ini, dijamin akan sangat bermanfaat bagi para pembaca.

Kenali BCA Mobile Banking

Kenali BCA Mobile Banking

Semua bank di Indonesia, baik milik negara maupun swasta, berlomba-lomba menciptakan mobile banking. Bank BCA merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia dan pertama kali mengembangkan sistem mobile banking di Indonesia. Aplikasi tersebut bernama m-BCA

Setelah BCA meluncurkan aplikasi m-BCA, bank lain seperti Bank Mandiri, BRI, BII dan CIMB Niaga juga mengikuti implementasi Bank BCA. Munculnya aplikasi M Banking menjadi hal yang digemari nasabah untuk digunakan sebagai alat transaksi.

Kemudahan tersebut semakin terlihat dan dinikmati oleh pengguna ketika mobile banking dapat diakses melalui aplikasi melalui ponsel, tidak hanya melalui internet. Aplikasi ini sekarang tersedia di Google Playstore dan Appstore.

Cara pinjam uang di M Banking BCA Mobile

Cara pinjam uang di M Banking BCA Mobile

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, BCA merupakan salah satu penyedia layanan pinjam meminjam uang yang dapat dilakukan melalui aplikasi BCA M Banking. Hanya dengan menggunakan M Banking BCA, Anda bisa mendapatkan pinjaman uang lebih cepat, lebih aman dan tentu saja tidak secara langsung seperti yang Anda lakukan dengan bank.

Untuk mendapatkan pinjaman, Anda harus terlebih dahulu memiliki aplikasi BCA M Banking dan kemudian mendaftar. Nah, bagi Anda yang sudah memiliki aplikasi BCA M Banking, Anda bisa meminjam uang dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama buka aplikasi M Banking BCA di smartphone Anda dan lakukan registrasi.
  2. Saat tampilan utama aplikasi sudah ditampilkan, silahkan klik atau pilih menu “Info BCA”.
  3. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke website BCA. Beberapa saat kemudian akan muncul jendela tampilan, setelah selesai silahkan pilih menu “Produk”.
  4. Selanjutnya Anda tinggal memilih menu “Pinjaman Perorangan”.
  5. Kemudian silahkan pilih jenis pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.
  6. Setelah Anda memutuskan jumlah pinjaman nominal, cukup gulir ke bawah dan pilih “Ajukan Sekarang” dari bagian tersebut.
  7. Jika sudah klik “Kirim”, nanti akan dibawa ke tampilan “Submission form”.
  8. Harap dicatat bahwa Anda mengisi semua bidang sesuai dengan informasi pribadi Anda seperti nama, nomor KTP, tanggal lahir, dll.
  9. Periksa kembali data Anda sampai benar-benar tidak ada kesalahan
  10. Setelah semua data sudah terisi dengan benar, langkah selanjutnya centang bagian Captcha kemudian pilih tombol “Submit”.
  11. Lengkap

Jika semua tutorial atau langkah yang disebutkan di atas sudah dilakukan dengan benar, maka Anda tinggal menunggu respon dari pihak bank BCA terkait pinjaman yang Anda ajukan. Perhatikan bahwa jika aplikasi Anda diterima, hasil pinjaman akan masuk ke rekening BCA Anda.

Namun perlu diketahui bahwa tidak semua jenis kredit dapat diajukan melalui M Banking BCA, karena hanya jenis kredit individu yang dapat menggunakan jalur ini. Adapun jenis pinjaman KPR, salah satunya harus melalui cabang Bank BCA.

Persyaratan mendapatkan pinjaman uang melalui M Banking BCA

Persyaratan mendapatkan pinjaman uang melalui M Banking BCA

Tentu saja, setelah membahas langkah-langkah mendapatkan pinjaman melalui M Banking BCA, rasanya sedikit melenceng jika tidak membahas persyaratan yang harus Anda penuhi saat mengajukan pinjaman uang melalui M Banking BCA.

Karena tanpa memenuhi syarat yang berlaku, Anda tidak bisa berhasil atau disetujui oleh Bank BCA. Berikut syarat-syarat yang harus Anda penuhi jika ingin mengajukan pinjaman melalui M Banking.

  1. Persyaratan pertama adalah pendaftaran sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pemegang Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan berlokasi dekat dengan area cabang Bank BCA.
  2. Pemberian informasi pribadi seperti NIK, nomor KK dan tentang kerabat dekat dan sebagainya.
  3. Tentunya Anda harus memiliki rekening BCA yang dapat dibuktikan telah dimiliki minimal selama enam bulan.
  4. Memahami produk pinjaman BCA seperti pinjaman perorangan dan saat mengajukan pinjaman seperti KPR dll.

Itu tadi syarat yang harus kamu miliki, tapi ada beberapa syarat lain yang harus kamu penuhi, jadi inilah syarat yang harus kamu siapkan.

  • Memiliki alamat email dan sangat penting bahwa email tersebut aktif dan Anda menggunakannya
  • Apakah Anda memiliki jenis kendaraan baik KSM atau KKB
  • Apakah anda memiliki nomor telepon atau handphone yang masih aktif dan dapat dihubungi

Jika semua persyaratan di atas sudah terpenuhi, Anda tinggal mengajukan pinjaman ke BCA Mobile Banking dengan menggunakan langkah-langkah di atas yang sudah kami bahas sebelumnya. Jika semua persyaratan di atas terpenuhi, proses kredit tentunya bisa berjalan dengan lancar.

Layanan call center BCA

Layanan call center BCA

Jika Anda mengalami kendala dalam mengajukan pinjaman dari BCA Mobile Banking, Anda dapat menghubungi Layanan Call Center BCA.

Setiap aplikasi program pasti memiliki masalah yang dapat terjadi karena mungkin ada kesalahan sistem atau penyebab lain yang menyebabkan aplikasi kredit rusak.

Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan salah satu kontak di bawah ini untuk menghubungi Call Center BCA. Kontak Call Center BCA yang dapat Anda hubungi adalah sebagai berikut.

  • Jika Anda ingin melaporkan masalah melalui email, Anda dapat menghubungi kami melalui email: [email protected]
  • Jadi pengguna Line juga bisa menggunakan Line: BankBCA (VIRA).
  • Melalui media sosial seperti Facebook dan Twitter: @BankBCA
  • Juga melalui WhatsApp di 08111500998

Berikut detail kontak yang dapat Anda gunakan untuk menghubungi Call Center BCA jika Anda mengalami kendala saat bertransaksi. Anda tidak perlu menghubungi semuanya, cukup salah satu kontak tersebut agar masalah atau kendala saat mengajukan pinjaman uang di M Banking BCA dapat teratasi.

Demikian ulasan kami tentang cara pinjam uang di M Banking BCA Mobile. Semoga membatu dan bermanfaat untuk semua pembaca.

Recommended Posts