Penggunaan kode QR preset Alight Motion menjadi salah satu informasi yang banyak dicari pengguna smartphone. Untuk menggunakan preset Alight Motion, Anda tidak harus mengikuti gaya pengeditan video tertentu.

Hal ini dikarenakan preset Alight Motion tersedia dalam bentuk template atau link yang dapat digunakan. Jadi untuk menggunakannya Anda hanya perlu mengaksesnya.

Memang, mengedit video dengan ponsel lebih nyaman dibandingkan dengan laptop atau PC. Meski terlihat tidak profesional, mengedit video dengan ponsel tidak kalah bagusnya dengan PC.

Biasakan diri Anda dengan aplikasi Alight Motion

Biasakan diri Anda dengan aplikasi Alight Motion

Sebelum mempelajari cara menggunakan preset kode QR Alight Motion, Anda harus terlebih dahulu membiasakan diri dengan aplikasi Alight Motion. Sebenarnya, Alight Motion adalah aplikasi desain profesional.

Alight Motion dapat digunakan untuk membuat grafik gerak, animasi, efek visual, pengeditan video, dan komposisi video. Untuk menggunakan aplikasi Alight Motion, Anda bisa mengunduhnya secara gratis di App Store atau Google Play Store.

Setelah diunduh, Anda dapat menggunakan fitur pengeditan video yang tersedia. Sebagai aplikasi edit video, Alight Motion memiliki berbagai keunggulan seperti: B. Lapisan grafik video yang dapat digunakan dan kemampuan untuk mengimpor bitmap dan vektor ke dalam aplikasi.

Alight Motion juga memungkinkan Anda untuk memasukkan animasi dan video MP4. Jika Anda menggunakan Keyframe Animation tipe premium, semua pengaturan pengeditan video dapat diatur sesuka Anda.

Agar tampilan video Anda semakin menarik, Anda dapat menambahkan preset. Preset Alight Motion dapat diakses melalui tautan yang tersebar di media sosial, mulai dari Instagram hingga Facebook.

Anda sebenarnya dapat membuat sendiri preset baru, tetapi jika Anda baru mengenal Alight Motion, tidak ada salahnya menggunakan preset yang ada. Kemudian, jika Anda sudah terbiasa dengan Alight Motion, Anda dapat membuat preset baru sendiri.

Arti kode QR Alight Motion

Arti kode QR Alight Motion

QR Alight Motion adalah kode berupa barcode. Ini menyimpan tautan ke basis video dan foto yang ada di Alight Motion. Tautan video dan foto dasar penelitian ini sebelumnya dibuat oleh orang lain.

Dengan memindai gambar kode batang, seseorang dapat mengunduh basis video prasetel singkat yang akan diterapkan secara otomatis ke video atau foto yang Anda edit.

Fitur kode QR Alight Motion juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak pengguna gadget lebih memilih aplikasi ini. Selain fitur lengkap, hasil edit video juga berkualitas tinggi.

Cara menggunakan preset kode QR Alight Motion

Cara menggunakan preset kode QR Alight Motion

Setelah terbiasa dengan aplikasi Alight Motion, Anda bisa mulai menggunakan Alight Motion. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ambil dengan preset Alight Motion:

  • Pertama siapkan gambar yang ingin diedit
  • Saat memilih gambar, Anda perlu memastikan bahwa gambar tersebut memiliki kode QR
  • Ketika Anda memiliki gambar yang Anda inginkan, Anda dapat mengunduh aplikasi untuk memindai kode QR
  • Tangkapan layar kode pada gambar
  • Buka aplikasi pembaca kode QR default yang telah Anda instal, lalu klik Pindai Galeri
  • Pilih kode QR yang tangkapan layarnya Anda miliki. Kemudian klik Selesai jika sudah selesai
  • Nanti Anda akan menemukan tulisan “Passcode detect”. Ketika Anda menemukan font, Anda dapat mengklik tanda centang di sudut kanan atas
  • Klik pada teks, buka browser dan tunggu sampai selesai memuat
  • Nanti akan muncul iklan baru, lanjutkan dengan klik Import in Alight Motion
  • Sistem akan secara otomatis mengunduh proyek ketika tampilan baru dibuka dan Anda ingin mengubah gambar, Anda hanya perlu mengklik Warna & Isi
  • Anda dapat menentukan foto mana yang ingin Anda gunakan
  • Setelah selesai menentukan foto, klik Simpan dan proses selesai.

Cara Menggunakan Preset Kode QR Alight Motion di Instagram

Cara Menggunakan Preset Kode QR Alight Motion di Instagram

Untuk menambahkan preset pada aplikasi Alight Motion saat mengedit video, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Pertama, buka aplikasi Alight Motion

Sebelum menggunakan kode QR preset Alight Motion, Anda harus membuka aplikasi Alight Motion Pro terlebih dahulu. Kemudian Anda dapat mengklik tanda + untuk membuat proyek baru.

Saat Anda membuat proyek baru dengan Alight Motion, Anda harus mengatur nama dan gambar proyek terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga harus mengatur warna background hingga frame rate.

2. Klik Buat proyek dan mulai mengedit

Setelah semua pengaturan dasar selesai, Anda dapat mengklik Buat proyek lalu memasukkan foto dan video yang ingin Anda edit. Jika Anda ingin menambahkan preset, Anda dapat mengunjungi tautan preset yang Anda dapatkan dari situs web atau media sosial.

Anda juga dapat menggunakan preset yang dibuat dari kode QR. Nanti Anda akan diarahkan kembali ke aplikasi tersebut dari website atau media yang menyediakan link preset ini.

Klik tombol import jika ingin menambahkan lalu tunggu hingga proses selesai. Setelah selesai, Anda dapat melanjutkan mengedit video dengan menambahkan gambar, musik, dan lainnya.

Menggunakan prasetel kode QR Alight Motion berakhir di sini. Jika pengeditan sudah cukup, Anda dapat menyimpannya di perangkat yang Anda gunakan.

Cara Mengedit Video Alight Motion

Cara Mengedit Video Alight Motion

Jika Anda masih belajar cara menggunakan Alight Motion dan belum terbiasa menggunakan aplikasi Alight Motion, maka tidak perlu khawatir. Berikut langkah-langkah mengedit video dengan Alight Motion yang akan membantu Anda diantaranya:

  1. Buka aplikasi edit video yang telah diunduh dan diinstal Alight Motion. Setelah Anda masuk ke aplikasi, Anda dapat mengklik +. Bendera digunakan untuk membuat proyek baru.
  2. Sebelum mengedit video dengan aplikasi Alight Motion, pastikan untuk mengatur nama proyek, gambar, kecepatan bingkai, dan warna latar belakang.
  3. Setelah selesai, klik Buat proyek lalu masukkan video atau foto yang ingin Anda edit. Anda dapat menambahkan lebih dari satu foto atau video. Namun, jika Anda menggunakan lebih dari satu foto, jangan lupa untuk mengatur durasi setiap foto.
  4. Gunakan berbagai jenis efek yang tersedia di aplikasi. Efek yang dapat Anda gunakan mis. B. Cermin foto, efek blur, preset, efek transisi dan lain-lain. Tambahkan efek berbeda sesuai kebutuhan Anda untuk membuat video Anda lebih menarik.
  5. Setelah selesai, simpan project yang telah dibuat dengan mengklik Save. Kemudian tunggu hingga proses selesai. Nantinya, hasil edit video Anda akan otomatis tersimpan di perangkat.

Anda bisa mencoba menggunakan kode QR prasetel Aligt Motion di atas agar hasil editan video Anda semakin menarik. Banyak keberuntungan!

Recommended Posts