Sepertinya WFH (Work From Home) mulai berjalan karena saat ini sudah banyak instansi yang terintegrasi secara online sehingga tidak mungkin pelaku usaha kelas menengah ke atas merasa praktis untuk efisiensi dalam menyelesaikan pekerjaan alat. Untuk memudahkan kita menemukan pelatihan online selama ini.

Terutama bagi para pemilik perusahaan dan juga para karyawannya yang memang ingin menerapkan sistem WFH sebagai sarana menjaga mobilitas tenaga kerja, yang harus diselesaikan sesuai tujuan masing-masing divisi usaha. Terkadang hal ini membuat bingung pemilik perusahaan bagaimana cara menjalankannya.

Sedangkan pekerja dan karyawan dirumahkan, namun produktivitas perusahaan perlu dijaga dengan memberikan beberapa laporan penting untuk menunjang operasionalnya, dan itu mimin secara praktis. Yaitu dengan menggunakan alat sederhana bernama Aplikasi Absensi Kerjoo Terbaru 2022.

Lebih tepatnya sebagai pemilik dan pelaku usaha, setelah mengambil bantuan aplikasi absensi Kerjoo, disana Anda bisa memantau kinerja karyawan karena aktivitas kerjanya sudah di rumah, mungkin karena sedang dalam masa pemulihan dari sakit. Atau memiliki kendala lain tergantung situasi dan kondisi.

Apa itu aplikasi Kerjoo?

Apa itu aplikasi Kerjoo

Dengan adanya aplikasi kerjoo dapat digunakan sebagai sarana untuk melakukan absensi akurat, bagi karyawan yang sudah WFH (Work From Home), sebagai tracking absensi saat bekerja. Mekanisme selanjutnya ditangani langsung oleh pihak-pihak yang terlibat.

Tujuan utamanya adalah untuk terus menjaga produktivitas perusahaan, meskipun situasinya mungkin tidak memerlukan kehadiran langsung karyawannya, baik staf maupun departemen lain. Selama semuanya terbentuk dan bersinergi, mau maju bersama, semuanya akan berjalan seperti yang diharapkan.

Selain itu, penggunaan aplikasi Kerjoo sendiri juga masih sangat sederhana sob, tidak terlalu ribet atau membutuhkan waktu yang sangat lama dalam menyelesaikan absensi harian. Pokoknya cocok banget buat para pekerja kantoran milenial yang terbiasa terkoneksi dengan internet.

Fitur dalam aplikasi Kerjoo

Fitur dalam aplikasi Kerjoo

Sebelum Anda semua menggunakan aplikasi Kerjoo sebagai mobilisasi harian saat bekerja, kami akan menjelaskan terlebih dahulu beberapa fitur terbaik yang ada untuk memenuhi pekerjaan dari rumah. Sebagai bahan pertimbangan selanjutnya untuk Anda pelajari. Ciri-cirinya antara lain:

Fitur permintaan izin tersedia

Jika memang begitu dan Anda memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi, namun situasinya sangat mendadak, jangan ragu untuk menggunakan fitur Request Permissions saja. Agar atasan Anda tidak berpikir negatif dan memang benar demikian kenyataannya.

Sedangkan proses pengajuan dapat disertai dengan foto sebagai bukti yang nantinya akan dikirimkan ke supervisor agar mereka paham dan aktivitas kerja aman seperti sediakala. Karyawan bisa menjalani hidup mereka sementara bos pasti mengerti situasinya.

Aplikasi keluar

Fungsinya berupa permintaan cuti, terutama bagi yang sebelumnya tidak memiliki cuti, atau mengambil cuti sepanjang waktu sehingga aplikasi Kerjoo dapat sepenuhnya memfasilitasi hal tersebut sebagai sarana online untuk mengkomunikasikan niat tersebut. Tapi berdasarkan syarat dan ketentuan perusahaan yang sudah ada sebelumnya, ya.

Tentunya itu sudah memiliki batas waktu dan dapat diterima oleh pikiran, yang tentunya berarti Anda tinggal menekan tombol “Exit Time Settings”. Oleh karena itu, tidak akan ada lagi kesalahpahaman di sana.

Lembur

Melalui menu “Lembur”, seluruh cara Anda bekerja di perusahaan terekam dengan sangat tepat sehingga datanya dapat ditampilkan di smartphone Anda sendiri maupun di database perusahaan dan departemen SDM. Semuanya lengkap sehingga bisa dikontrol secara maksimal dan karyawan bisa mendapatkan haknya dengan lebih baik.

Apakah Anda memiliki laporan harian atau bulanan

Terkadang bos atau bos tempat Anda bekerja menginginkan laporan kerja sepanjang hari atau bahkan sebulan penuh sebagai evaluasi pasca. Ini wajar dan tanggung jawab yang harus dilakukan.

Sekarang sudah dilengkapi dengan menu berupa “Laporan Kerja” melalui aplikasi Kerjoo, namun formatnya menggunakan Microsoft Excel, sehingga hanya perlu disesuaikan dengan data jika diperlukan. Sebagai bahan laporan kepada atasan.

Presentasi harian

Jika memungkinkan jika Anda WFH sebenarnya masih harus memenuhi kewajiban kerja, mungkin semua tetap berjalan sebagaimana mestinya meski harus melakukan ‘Presentasi Harian’ dengan aplikasi kerjoo yang sudah tersedia.

Jadi Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan GPS di ponsel cerdas Anda dan kemudian mengambil foto selfie untuk bukti ekstra agar bos Anda dapat dengan mudah menemukannya, termasuk lokasi yang Anda gunakan.

Unduh aplikasi Kerjoo

Unduh aplikasi Kerjoo

Sebenarnya untuk mendapatkan aplikasi kerjoo bukanlah perkara yang sangat sulit, prosesnya sangat sederhana dan mudah tetapi jika Anda belum pernah tahu cara mengunduhnya. Anda tidak perlu khawatir lagi, cukup gunakan tautan yang kami sediakan.

Download

Cara daftar di aplikasi Kerjoo

Cara daftar di aplikasi Kerjoo

Buat kamu yang belum tahu cara menggunakan aplikasi Kerjoo, bisa simak baik-baik semua tips sederhana yang sudah kami siapkan berikut ini sob. Jika Anda membaca dan mengikuti semua langkah, Anda dapat yakin bahwa hasilnya akan berhasil.

Cara daftar di aplikasi Kerjoo :

  1. Tips yang pertama adalah anda membuka website online “Kerjoo” melalui browser di internet.
  2. Cari dan temukan tombol “Coba 14 hari gratis” dan ketika Anda menemukannya, tekan atau klik segera.
  3. Kemudian Anda akan dibantu oleh administrator langsung (Kerjoo), termasuk mengisi semua data perusahaan secara lengkap.
  4. Ketika semua data yang diperlukan diisi, Anda akan menerima informasi lebih lanjut melalui email.

Cara menggunakan aplikasi Kerjoo

Cara menggunakan aplikasi Kerjoo

Nah setelah aplikasi kerjoo sudah berhasil terinstall di device yang anda gunakan namun anda masih mengalami masalah yang begitu memusingkan, bagaimana cara menggunakannya? Tidak perlu repot lagi teman-teman.

Ikuti saja semua petunjuk singkat yang mimin tuliskan di sini.

  1. Anda tinggal membuka aplikasi yang berfungsi.
  2. Setelah itu, lakukan aktivitas login dengan menggunakan email berikut dan masukkan password.
  3. Kemudian tekan “Izinkan izin” jika memang diperlukan untuk aplikasi Kerjoo.
  4. Pilih dan gunakan fasilitas dan fitur di dalamnya berdasarkan kebutuhan kerja unik Anda.
  5. Untuk bagian menu Presentasi, Anda sekarang perlu memasukkan selfie sebelumnya dan juga menyesuaikan lokasi yang ditunjukkan oleh atasan Anda.
  6. Lanjutkan dengan mengisi “Catatan” lengkap pada pekerjaan Anda.
  7. Dan terakhir, cukup tekan tombol OK.
  8. Semua data Anda tersimpan secara otomatis di sistem utama perusahaan di sisi HRD.
  9. Sudah berakhir teman-temanku.

Menyimpulkan

Demikian informasi yang bisa mimin berikan terkait penggunaan Aplikasi Kerjoo Presence dan pendaftarannya.

Kami mohon maaf atas kekurangan dan kelebihan dari apa yang telah kami sampaikan karena kami masih memiliki keterbatasan ruang dan waktu. Kita akan bertemu lagi di lain kesempatan.

Recommended Posts