Cara mengatasi channel youtube tidak muncul di pencarian sangat sederhana dimana anda bisa melacak beberapa penyebab dan cara mengatasinya yang ada di bawah ini.

Tentunya memiliki channel Youtube pada saat ini merupakan hal yang sangat menguntungkan. Pasalnya, saat ini kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari channel Youtube yang dikelola dengan baik. Perkembangan channel YouTube sangat bergantung pada bagaimana kita mengelolanya.

Saat ini banyak orang yang berbondong-bondong membuat channel YouTube karena melihat penghasilan yang menggiurkan. Youtube juga tidak membatasi karya orang, siapapun bebas membuat konten yang menarik dan tentunya menghibur dan juga mendidik.

Ada hal yang perlu anda perhatikan tentunya jika ingin video atau channel youtube bisa mendapatkan promosi dan menjadi terkenal. Anda benar-benar harus mengelolanya sebaik mungkin. Mulai dari pembuatan konten video hingga editing. Anda harus melakukan semuanya secara keseluruhan.

Tapi pernahkah Anda menemukan bahwa Anda membuat saluran YouTube dan kemudian mengunggah video tetapi tidak dapat menemukan salurannya. Banyak dari kita telah mencoba mencari saluran atau video YouTube tetapi tidak muncul dalam pencarian. Pasti Anda akan menanyakan pertanyaan ini.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya secara detail. Karena banyak yang mengalami masalah ini. Langsung saja simak ulasan kami di bawah ini tentang cara mengatasi channel youtube tidak muncul di pencarian, baca ulasannya sampai akhir.

Penyebab channel youtube tidak muncul di pencarian

Penyebab channel youtube tidak muncul di pencarian

Saluran Youtube yang terkenal adalah salah satu keunggulannya. Tentu saja, jika Anda memiliki video atau saluran yang terus berkembang, itu menjadi suatu kehormatan.

Bagi anda yang baru merintis di dunia Youtube tentunya berusaha semaksimal mungkin, bagaimana caranya agar bisa berkembang. Tapi cukup banyak di sini yang merasa tidak bisa menemukan salurannya. Atau video yang telah dibuat.

Padahal aku sudah mencarinya. Baiklah, di sini Anda perlu mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Dibawah ini kami jelaskan penyebab channel tidak muncul di pencarian. Berikut dibawah ini penjelasannya.

1. Channel Youtube masih baru

Apakah Anda baru di dunia YouTube? Jika ya, itulah salah satu alasan saluran Anda tidak muncul di pencarian. Kenapa ini? Karena channel YouTube yang baru saja Anda buat tidak dikenali oleh sistem. Yang harus Anda lakukan adalah menunggu dengan sabar.

Pertanyaannya adalah berapa lama? Sekitar 1-2 hari dimana sistem akan memprosesnya nanti. Hal-hal seperti ini wajar untuk ditemukan. Anda tidak perlu khawatir apalagi jika video yang Anda buat masih dicari oleh sebagian orang. Jadi harus sabar dulu.

2. Saluran YouTube Anda belum diverifikasi

Penyebab berikutnya mengapa channel YouTube Anda tidak muncul di pencarian adalah akun yang belum terverifikasi. Saat membuat akun Youtube, terlebih dahulu harus melalui proses yaitu verifikasi.

Untuk verifikasi, Anda memerlukan nomor telepon terlebih dahulu. Ini membuktikan bahwa Anda bukan robot. Jika Anda merasa belum melakukan langkah ini, lakukan saja.

Berikut ini menjelaskan bagaimana Anda perlu memverifikasi saluran YouTube Anda. Masuk ke akun Youtube channel anda lalu klik Channel > di profil channel, akan terlihat status terverifikasi atau belum.

Jika tidak, Anda dapat langsung mengklik dan melanjutkan proses verifikasi. Pastikan Anda menggunakan nomor yang aktif.

3. Nama saluran yang Anda gunakan atau sering Anda gunakan di pasar

Alasan lain mengapa saluran Anda tidak ditemukan saat Anda mencarinya di pencarian Google mungkin karena ini. Bisa jadi nama yang Anda gunakan adalah nama pasar. Sering digunakan oleh orang lain. Atau bahkan mungkin sama dengan yang lain.

Oleh karena itu, saat menentukan nama untuk saluran YouTube Anda, usahakan untuk memilih nama yang tidak dapat dipasarkan. Kemudian gunakan nama yang unik dan berbeda dari yang lain. Saat Anda menggunakan nama pasar, menjadi sulit untuk menonjolkan diri.

4. Anda tidak menentukan kata kunci untuk nama saluran YouTube

Keyword atau kata kunci merupakan hal yang penting saat menggunakan internet saat ini. Segala sesuatu yang Anda cari di internet akhir-akhir ini didasarkan pada kata kunci. Ini sama seperti hari ini di Youtube.

Jika Anda tidak memasukkan atau bahkan mengabaikan kata kunci, Anda tidak akan berkembang nantinya. Saluran Anda tidak akan diindeks, dan video yang Anda buat juga tidak akan mudah ditemukan.

Oleh karena itu, pengelolaan Youtube tidak hanya membuat video, tetapi Anda juga harus memasukkan kata kunci atau kata kunci. Beberapa dari Anda mungkin tidak tahu karena Anda benar-benar tidak tahu caranya.

Mulai sekarang, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memasukkan kata kunci. Pertama masuk ke youtube Anda, lalu pergi ke studio, masuk ke saluran, lanjutkan dan pilih kata kunci untuk saluran tersebut.

Segera masukkan kata kunci yang sesuai dengan video Anda. Artinya, video yang Anda buat mudah ditemukan melalui mesin pencari. Sekarang setelah Anda mengetahui penyebab tidak muncul dalam pencarian, Anda harus menghadapinya.

Di bawah ini kami jelaskan caranya. Silakan periksa dan lakukan untuk membuat saluran Youtube Anda menjadi lebih baik.

Cara mengatasi channel youtube tidak muncul di pencarian

Cara mengatasi channel youtube tidak muncul di pencarian

1. Gunakan fitur Tag

Untuk memudahkan orang lain menemukan channel atau video yang Anda buat, Anda bisa menggunakan fitur tag. Tag atau topik ini dipetakan dan kemudian diurutkan berdasarkan kata kunci. Semakin banyak Anda mencari, semakin banyak yang muncul.

Jika Anda bisa konsisten dalam mengembangkan tema, maka tema itu juga akan diangkat. Dengan begitu, channel YouTube Anda akan dicari oleh banyak orang dan juga diminta.

2. Gunakan nama yang unik

Penentuan nama juga bisa berdampak. Jangan gunakan nama pasar. Jika nama yang Anda gunakan laku dipasaran, bisa saja nanti sama dengan nama orang lain.

Solusinya adalah dengan menggunakan nama yang unik dan berbeda dari yang lain. Jangan terlalu sering mengganti nama channel.

3. Menyiapkan saluran Youtube

Ini sangat penting dan wajib kamu lakukan jika kamu berkecimpung di dunia Youtuber. Ada yang perlu kalian ketahui bahwa pencarian di channel Youtube ini berdasarkan kata kunci.

Jadi jika Anda tidak mengelola saluran YouTube Anda. Atau Anda hanya mengedit lalu mengunggah, itu hal yang salah. Channel kalian pasti akan stuck dan tidak berkembang.

Nah dari sini Anda perlu mengatur dengan bijak lalu mengetikkan kata kunci. Pencarian tidak akan menemukan saluran atau video Anda jika Anda tidak memasukkan kata kunci.

Menyimpulkan

Akhirnya, kali ini kita sampai pada akhir pembahasan. Semoga kalian semua mengerti cara mengatasi channel youtube tidak muncul di pencarian. Pertama-tama, penyebab dan cara mengatasinya. Jangan biarkan mereka melakukannya untuk apa-apa.

Oke cukup sekian pembahasan kali ini. Kami telah menjawabnya dengan detail, maka Anda dapat langsung menerapkannya. Sekian ulasan dari kami yang kami harap bermanfaat dan dapat membantu anda jika anda mengalami masalah seperti diatas.

Terima kasih telah membaca artikel kami sampai akhir kali ini. Jangan bosan ketika Anda mengunjungi website kami. Nantikan pembahasan kami lainnya.

Recommended Posts