Pemulihan filter IG yang hilang adalah salah satu cara yang dicari banyak orang saat ini. Karena pengguna Instagram kehilangan banyak filter. Nah buat kalian yang penasaran dengan cara-caranya, yuk simak artikel ini sampai selesai.

Instagram adalah aplikasi media sosial dengan banyak pengguna dan hampir seluruh Indonesia mengakses platform tersebut. Pasalnya, mereka menggunakan Instagram untuk mengikuti berita terkini. Bahkan, Anda juga bisa mengikuti artis-artis dunia, khususnya Indonesia.

Instagram juga bisa menjadi alat komunikasi karena sudah memiliki fitur chatting yang biasa disebut DM. Ada juga fitur menarik lainnya di platform ini seperti kamera, rol, filter, dan sebagainya. Namun tahukah Anda ada sebuah fitur yang saat ini mengalami sedikit masalah.

Fungsi yang dimaksud adalah filter pada aplikasi Instagram. Pasalnya, filter Instagram kini konon sudah tidak ada lagi dan tidak bisa lagi diakses dengan lancar. Oleh karena itu, sebagai blog yang selalu update saat ini, kami menawarkan solusi untuk membantu Anda memulihkan filter IG yang hilang dan sulit dijangkau.

Tentu saja, ketika kehilangan filter Instagram pasti ada penyebabnya sendiri, karena tidak mungkin semua itu terjadi secara tiba-tiba. Nah, sebelum mengetahui cara memulihkan filter IG yang hilang, ada baiknya Anda mengetahui beberapa penyebabnya. Untuk itu anda bisa simak informasi yang akan kami bahas dibawah ini.

Penyebab hilangnya filter IG

Penyebab hilangnya filter IG

Filter di Instagram tidak bisa hilang begitu saja, bisa jadi itu hanya bug atau masalah di platform. Nah biasanya ada beberapa penyebab kenapa filter IG bisa hilang bagi anda yang belum mengetahuinya, untuk itu anda bisa menyimak ulasan yang akan kami sajikan berikut ini.

1. Memori ponsel penuh

Sebelum sampai pada kesimpulan bahwa filter IG benar-benar hilang, sebaiknya cek dulu memori internal smartphone Anda. Bisa jadi salah satu penyebab filter Instagram menghilang adalah penyimpanan ponsel penuh sehingga tidak bisa mengakses platform dengan baik. Apa salahnya coba verifikasi siapa tahu benar dan bisa pakai filter IG lagi.

2. Filter tidak didukung di ponsel

Alasan kedua adalah filter tidak dapat mendukung ponsel cerdas Anda. Biasanya hal ini terjadi karena filternya cukup besar dan smartphone Anda memiliki spesifikasi yang kecil. Dengan cara ini, Anda pasti akan kesulitan mengakses filter IG yang Anda inginkan. Untuk ini, pilih filter Instagram yang hanya berisi file ringan sehingga Anda dapat menggunakannya dengan mudah di ponsel.

3. Memiliki banyak cache

Cache atau recycle bin pada smartphone tentunya sangat mengganggu bahkan bisa membuatnya lemot. Nah selain itu, cache ini juga bisa menjadi salah satu penyebab kenapa filter IG tidak bisa digunakan. Bagi Anda yang ingin menggunakan filter Instagram, Anda dapat mengosongkan dan membersihkan recycle bin atau cache di smartphone terlebih dahulu.

4. Akun Pembuat Filter IG Hilang

Kemudian penyebab hilangnya filter IG adalah akun pembuatnya telah dihapus dan tidak diketahui keberadaannya. Tentu saja, jika akun pembuatnya hilang, semua filter yang mereka buat juga akan hilang dan tidak dapat ditemukan.

5. Aplikasi tertinggal

Lalu alasan terakhir mengapa filter Instagram bisa hilang dan sulit digunakan adalah karena aplikasi tersebut memiliki versi yang sudah usang. Artinya Instagram yang anda miliki masih versi lama, sehingga semua fitur yang dikandungnya akan mengalami beberapa masalah, contohnya sulit untuk diakses.

Cara Efektif Memulihkan Filter IG yang Hilang

Cara Efektif Memulihkan Filter IG yang Hilang

Setelah memahami beberapa alasan yang membuat filter Instagram menghilang, Anda pasti ingin segera mengetahui cara mendapatkannya kembali bukan? Jadi memulihkan filter IG yang hilang sangatlah mudah. Sebenarnya sudah banyak orang yang menggunakan alternatif ini, dan anda yang masih bingung bisa langsung simak informasinya di bawah ini.

1. Mulai ulang ponsel cerdas

Opsi pertama yang kami sarankan untuk Anda lakukan adalah me-restart smartphone. Pasalnya dengan merestart ponsel, semua aplikasi bisa lebih fresh, termasuk Instagram. Setelah selesai, Anda dapat mencoba masuk ke Instagram dan kemudian mengakses fitur IG yang sebelumnya gagal digunakan.

2. Perbarui aplikasi ke versi terbaru

Pastinya, cara yang satu ini sering dilakukan ketika sebuah aplikasi mengalami masalah. Ini bahkan mungkin terjadi jika filter IG Anda hilang dan sulit digunakan. Caranya adalah anda harus mengupdate aplikasi instagram ke versi terbaru, karena dengan begitu semua fitur yang dikandungnya juga lebih baru. Dengan cara ini tidak ada lagi masalah seperti kelambatan, tidak dapat diaksesnya dan sebagainya.

3. Hapus dan instal ulang aplikasi Instagram

Opsi selanjutnya ketika filter IG Anda hilang dan masalah tidak dapat diakses adalah menghapus dan menginstal ulang platform. Anda bisa mendownload aplikasi Instagram terbaru di PlayStore. Setelah itu, coba login kembali dan akses semua filter yang ada di dalamnya.

4. Cari filter IG serupa lainnya

Perlu diketahui bahwa Instagram memiliki sejumlah filter yang bahkan tidak bisa dihitung dengan jari. Jadi jika salah satu filter IG tidak bisa diakses dan hilang, solusinya kamu cari filter lain. Cari filter yang mirip dengan yang Anda inginkan. Tentu saja, ada banyak pembuat, jadi Anda bisa memilih sesuka Anda.

5. Harus memiliki lebih banyak ruang penyimpanan

Cara selanjutnya adalah Anda dapat mengosongkan ruang di ponsel Anda agar Instagram dapat berjalan dengan lancar. Tentu saja, jika Anda memiliki lebih banyak ruang penyimpanan, Anda dapat mengakses filter IG dengan mudah dan tidak akan hilang dari akun Instagram Anda.

6. Harus memiliki jaringan yang stabil

Cara terakhir yang bisa kamu gunakan untuk memulihkan filter IG yang hilang adalah kamu harus memiliki jaringan internet yang stabil. Biasanya, ini adalah salah satu metode yang paling efektif karena memungkinkan Anda menggunakan filter Instagram dengan mudah di akun Anda.

Ini adalah beberapa cara untuk memulihkan filter IG yang hilang. Jika Anda mengalami masalah ini, Anda dapat mencoba alternatif yang disarankan di atas.

Bagaimana cara mengembalikan fungsi filter IG?

Cara mengembalikan kerja filter IG

Harap dicatat bahwa banyak orang telah melakukan metode di atas ketika mereka menghadapi masalah hilangnya filter Instagram. Nah, biasanya cara ini berhasil, bahkan banyak pengguna Instagram yang membuktikannya.

Menariknya lagi, cara di atas bisa kamu lakukan secara gratis dan biasanya orang juga melakukannya untuk masalah lain di aplikasi Instagram. Oleh karena itu, jika Anda memiliki filter IG yang hilang, kami menyarankan Anda untuk menggunakan cara-cara di atas. Setelah itu siapa tahu filter Instagram Anda akan kembali dan tentunya bisa Anda akses tanpa kendala.

Kata terakhir

Itu saja yang dapat kami sampaikan tentang pemulihan filter IG yang hilang dan penyebabnya. Semoga informasi di atas bisa menjadi alternatif bagi Anda yang kesulitan mengakses dan mencari filter Instagram yang hilang.

Jika ingin mendapatkan informasi terbaru setiap harinya, Anda bisa mengunjungi . Akhir kata kami mengucapkan terima kasih kepada yang telah menyimak artikel ini dan sampai pada pembahasan selanjutnya.

Recommended Posts