Membuat avatar WhatsApp sangat sederhana. Hanya dengan beberapa langkah, Anda dapat membuat avatar sendiri dan berkreasi.

WhatsApp baru-baru ini merilis fitur baru untuk penggunanya yaitu Avatar. Sejak dirilisnya fitur ini, netizen pun berkreasi dengan Avatar versi mereka.

Apa itu avatar WhatsApp? Dan bagaimana cara membuat avatar WhatsApp? Jika Anda tertarik dengan fitur WhatsApp terbaru ini, baca artikel ini sampai selesai. Di sini kita akan berbicara tentang fitur WhatsApp ini secara rinci.

Sekilas WhatsApp

Sekilas WhatsApp

Sebelum kita membahas cara membuat avatar WhatsApp, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu WhatsApp pemilik fitur avatar ini. Berikut kami jelaskan secara singkat apa itu WhatsApp dan kegunaannya.

WhatsApp dirilis pada Januari 2009, tepatnya, sebelum diakuisisi oleh Facebook pada 2014. Proses pengambilalihan berlangsung selama 8 bulan.

Fitur utama WhatsApp adalah mengirim pesan antar pengguna seperti SMS. Namun WhatsApp juga menambahkan berbagai fitur yang membuat aplikasi ini jauh lebih unggul dari SMS biasa.

Selain mengirim pesan, Anda juga dapat mengirim gambar, audio, dokumen, file, dan video. Selain itu, Anda dapat membuat cerita, melakukan panggilan, dan panggilan video dengan pengguna WhatsApp lainnya.

Untuk dapat menggunakan WhatsApp, Anda hanya perlu mendaftar dengan nomor ponsel Anda. Kemudian Anda akan diminta memasukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor ponsel Anda.

WhatsApp dapat digunakan pada berbagai jenis sistem operasi. Seperti OS Android, iOS, OS Blackberry, OS Symbian dan OS Windows. Anda juga bisa mengakses WhatsApp dari website jika ingin membukanya dari laptop atau PC.

Saat ini, WhatsApp telah diunduh lebih dari 5 miliar kali di Playstore. Ini menjadikan WhatsApp platform media sosial paling banyak digunakan ketiga setelah Facebook dan YouTube.

Berbagai penggunaan WhatsApp

Berbagai penggunaan WhatsApp

Ada banyak kegunaan WhatsApp yang membuat aplikasi ini digunakan oleh jutaan pengguna ponsel di seluruh dunia. Di bawah ini kami jelaskan fungsi WhatsApp.

1. Obrolan pribadi atau grup

Fungsi chatting atau berkirim pesan menjadi fitur utama WhatsApp. Anda dapat mengirim file, dokumen, foto, video, tautan, dan suara melalui fitur ini. Selain itu, Anda juga dapat mengirimkan stiker atau gif ke kontak Anda.

Jika Anda ingin mengobrol dengan lebih banyak pengguna, Anda dapat menggunakan fitur obrolan grup. Fitur ini dapat menampung ratusan anggota dalam satu grup. Anda dapat mengundang anggota keluarga atau teman Anda untuk bergabung dengan grup.

2. Media bisnis

WhatsApp juga telah merilis WhatsApp versi bisnis yang dapat Anda gunakan untuk media komunikasi bisnis Anda. Dalam peran ini, Anda dapat mengunggah katalog, menjalankan promosi, dan melakukan pemesanan.

Anda juga dapat mengirimkan informasi bisnis Anda ke pengguna lain atau ke grup. Nantinya, pengguna yang tertarik untuk melakukan pemesanan akan dialihkan ke WhatsApp bisnis Anda.

3. Panggilan suara dan panggilan video

Di masa lalu kami harus menggunakan impuls biasa untuk menghubungi seseorang yang kami butuhkan. Tentunya hal ini sangat menyita waktu dan menguras pulsa, apalagi jika kita menggunakannya untuk video call.

Namun kini dengan WhatsApp, yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet yang lancar untuk melakukan panggilan telepon atau video call. Ini memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan hemat tanpa harus menghabiskan banyak pulsa.

4. Buat cerita

Seperti media sosial lainnya, Anda juga bisa berbagi cerita melalui aplikasi WhatsApp. Namun, hanya kontak yang telah Anda simpan dan mereka yang telah menyimpan nomor Anda yang dapat melihat riwayat Anda.

WhatsApp Stories memungkinkan Anda berbagi foto, video, dan teks sesuai keinginan. Anda juga dapat mengubah privasi siapa pun yang berbagi cerita dengan Anda.

Apa itu avatar WhatsApp?

Apa itu avatar WhatsApp?

Sebelum kita membahas cara membuat avatar WhatsApp, kita perlu mengenal fitur ini terlebih dahulu. Mencari.

Sebelum Meta merilis fitur avatar untuk WhatsApp, sudah banyak media sosial yang membuat fitur ini terlebih dahulu. Sebut saja Snapchat, bahkan adik WhatsApp yakni Facebook yang lebih dulu merilisnya

Avatar adalah representasi digital dari versi 3D diri Anda. Anda dapat berkreasi dengan foto dan memadukannya dengan berbagai pilihan rambut, warna kulit, dan fitur wajah.

WhatsApp Avatar dirilis di Indonesia pada 7 Desember 2022. Meskipun demikian, Meta secara bertahap merilisnya. Jika WhatsApp yang Anda gunakan tidak mendukung untuk menggunakan fitur ini, Anda bisa bersabar.

Fitur ini nantinya bisa digunakan oleh semua pengguna. Untuk langkah-langkah membuat avatar WhatsApp utama, Anda hanya perlu mengupdate aplikasi WhatsApp ke versi terbaru. Anda dapat memperbaruinya di PlayStore atau Appstore.

Dengan adanya fitur terbaru ini, WhatsApp jadi lebih seru dan menyenangkan. Jika dulu WhatsApp hanyalah aplikasi perpesanan sederhana, kini Anda bisa berkreasi dengan fitur-fitur barunya.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk tetap mengekspresikan diri secara pribadi. Anda tidak harus menggunakan foto pribadi, Anda dapat mengubah foto asli Anda menjadi avatar.

Cara membuat avatar WhatsApp ini mungkin terdengar rumit bagi sebagian orang. Namun sebenarnya fitur ini sangat sederhana dan semua orang bisa berkreasi dengan fitur ini.

Berbagai kelebihan WhatsApp Avatar

Berbagai kelebihan WhatsApp Avatar

Melalui situs resminya, WhatsApp menginformasikan bahwa WhatsApp akan terus berupaya meningkatkan fitur terbarunya ini. WhatsApp berharap para penggunanya akan merasakan manfaat dari WhatsApp Avatar.

Ada banyak manfaat dan fitur yang dimiliki WhatsApp Avatar. Anda bisa berkreasi dengan fitur-fiturnya setelah mengetahui cara membuat avatar WhatsApp.

Nah berikut ini kami jelaskan secara singkat fitur-fitur apa saja yang terdapat pada WhatsApp Avatar.

1. Gratis untuk digunakan

Benar sekali. Fitur ini bisa digunakan oleh semua pengguna WhatsApp secara gratis. Berbeda dengan aplikasi stiker yang umumnya mengharuskan pengguna melakukan pembelian. Avatar WhatsApp sepenuhnya gratis.

Baru-baru ini banyak aplikasi dari avatar. Sayangnya, sebagian besar aplikasi tersebut hanya bisa digunakan jika pengguna sudah membayar biaya berlangganan. Jika tidak, fungsi tidak digunakan.

Untungnya, WhatsApp menyediakan fitur ini secara gratis. WhatsApp bahkan berusaha untuk selalu meningkatkan WhatsApp Avatar. Dengan tujuan agar nantinya pengguna dapat membuat lebih banyak pilihan gaya.

2. Tidak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga

Membuat avatar WhatsApp juga cukup mudah dan sangat sederhana. Anda tidak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga atau aplikasi pendukung untuk menggunakan fitur avatar ini.

Fitur ini bisa digunakan langsung dari aplikasi WhatsApp. Ini karena WhatsApp dan Avatar telah diintegrasikan menjadi satu, bukan aplikasi yang berbeda.

Cara membuat avatar WhatsApp, kami jelaskan lebih lanjut di artikel ini. Namun, pastikan Anda sudah mengupdate aplikasi WhatsApp ke versi terbaru terlebih dahulu.

3. Bebas berkreasi dengan gaya yang berbeda

WhatsApp Avatar memungkinkan Anda berkreasi dengan ribuan pilihan gaya. Anda dapat mengubah gaya dan warna rambut. Anda juga dapat mengubah karakteristik wajah Anda. Anda bahkan dapat mengubah warna pakaian.

Selain itu, Anda juga dapat mengubah warna kulit, bentuk tubuh, serta warna dan bentuk mata. Masih banyak lagi pilihan yang bisa Anda gunakan melalui fitur WhatsApp ini.

Pastikan Anda mencoba membuat avatar whatsapp ok? Fitur ini tidak kalah serunya dengan aplikasi editor avatar yang sedang booming di media sosial belakangan ini.

4. Bisa digunakan untuk foto profil atau stiker

Salah satu kelebihan dari fitur avatar WhatsApp ini adalah hasil avatar bisa dijadikan foto profil atau stiker. Anda bisa berkreasi dengan membuat avatar WhatsApp sendiri untuk foto profil atau stiker Anda.

Sekarang Anda akhirnya dapat mengekspresikan diri dengan gambar 3D yang sangat mirip dengan Anda. Jangan gunakan emoji seperti WhatsApp versi lama lagi.

Tentu saja, fitur emoji dan stiker tetap bisa Anda gunakan seperti yang Anda lakukan di WhatsApp versi lama. Dengan adanya fitur terbaru ini, bukan berarti WhatsApp menghilangkan fitur-fitur sebelumnya.

Avatar sangat menyenangkan, tetapi emoji dan stikernya sama bagusnya. Anda tinggal menggunakan fitur WhatsApp sesuai keinginan.

Bagaimana cara membuat avatar WhatsApp?

Cara membuat avatar WhatsApp

Nah sebelum melanjutkan cara membuat avatar WhatsApp. Pertama-tama, Anda perlu memastikan bahwa aplikasi WhatsApp Anda menggunakan versi terbaru. Jika belum, kamu bisa mengupdatenya di Playstore atau AppStore.

Jika WhatsApp Anda sudah versi terbaru, Anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah berikut untuk membuat avatar WhatsApp. dengarkan baik-baik

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  2. Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas.
  3. Kemudian klik Pengaturan atau Preferensi. Kemudian pilih Avatar.
  4. Kemudian klik buat avatar dan mulai.

Berkreasilah dengan membuat avatar WhatsApp

  1. Pada awalnya Anda akan diminta untuk memilih warna kulit.
  2. Sekarang klik pada warna kulit yang diinginkan.
  3. Kemudian Anda dapat memilih gaya rambut berbeda yang Anda sukai.
  4. Selain itu, Anda juga dapat mengedit warna rambut, bentuk wajah, garis wajah, bentuk dan warna mata, bentuk tubuh, dan masih banyak lagi.
  5. Saat Anda senang dan yakin dengan hasilnya, klik Selesai atau Selesai.

Cara membuat avatar WhatsApp untuk gambar profil

  1. Buka Pengaturan atau Pengaturan WhatsApp. Kemudian klik Avatar.
  2. Pilih Buat gambar profil atau Buat foto profil.
  3. Pilih salah satu dari berbagai pilihan avatar dan latar belakang yang tersedia.
  4. Kemudian klik tanda centang di pojok kanan atas. Selesai.
  5. Foto profil Anda kini telah berubah menjadi avatar.

Cara membuat avatar WhatsApp untuk stiker

Sebenarnya menggunakan avatar untuk stiker tidak ada bedanya dengan menggunakan stiker pada umumnya.

  1. Klik tombol emoji di bagian kolom chat.
  2. Klik pada logo avatar di bawah ini.
  3. Cukup pilih avatar yang Anda inginkan.

Cara menghapus avatar di WhatsApp

  1. Pada aplikasi WhatsApp, masuk ke pengaturan atau menu pengaturan.
  2. Klik Avatar, lalu pilih avatar yang ingin Anda hapus.
  3. Klik Hapus. Selesai.

Hal-hal yang harus diperhatikan saat membuat avatar WhatsApp

Hal-hal yang harus diperhatikan saat membuat avatar WhatsApp

Pengaturan foto profil Anda juga berlaku untuk pengaturan foto profil avatar. Jika Anda ingin mempersonalisasi atau mengubah pengaturan avatar Anda, yang harus Anda lakukan adalah mengaturnya seperti Anda mengatur privasi gambar profil Anda.

Jika Anda mengirim stiker avatar ke pengguna lain, pengguna tersebut juga dapat menyimpannya sebagai favorit atau meneruskannya ke pengguna lain.

WhatsApp saat ini sedang mengembangkan fitur ini agar Anda dapat memiliki pilihan gaya avatar yang lebih luas nantinya.

Selain itu, WhatsApp juga mencoba untuk membiarkan Anda mengubah foto kontak Anda dengan avatar di masa mendatang. Cara membuat avatar WhatsApp cukup mudah dan menyenangkan bukan?

Kata terakhir

Cara membuat avatar WhatsApp sangat sederhana. Anda tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga karena fitur ini sudah terpasang di WhatsApp. Demikian semoga artikel cara membuat avatar whatsapp ini dapat membantu.

Recommended Posts

Kredit Mobil Murah, Ini Syarat dan Simulasi

Avatar
camvintat
 

JAKARTA – Membeli mobil murah atau lebih dikenal dengan istilah mobil LCGC (Low Cost & Green Car) bisa dilakukan secara kredit. Ada banyak perusahaan pembiayaan (leasing) yang memberikan beragam kemudahan untuk para pelanggan agar bisa mendapatkan kredit mobil murah.  Ada beragan paket yang tersedia dan bisa disesuaikan […]