Belum paham fitur YouTube dan cara berkomentar live YouTube? Berikut panduan lengkap untuk berkomentar selama streaming langsung.

Seperti yang kita ketahui, YouTube saat ini menjadi platform yang banyak digunakan untuk menonton film atau video secara gratis dan diminati banyak orang.

Aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur, dengan salah satu fitur yang banyak digunakan adalah menghasilkan uang dari live streaming.

Layanan streaming langsung yang disediakan oleh YouTube yang dapat digunakan sebagai aliran pendapatan dengan menggunakan metode streaming langsung Bermain. sehingga penonton atau pengunjung dari live streaming tersebut dapat menambahkan komentar selama proses live.

Bagaimana cara mengomentari streaming langsung YouTube? Untuk mengetahui jawabannya, silahkan baca pembahasan artikel ini sampai selesai

Fungsi komentar di YouTube

Fungsi komentar di Youtube

Tidak jarang kami melihat pengguna YouTube bersaing untuk mendapatkan komentar teratas. Tentu saja, beberapa orang akan merasa memiliki keuntungan dengan menjadi orang teratas dalam komentar. Ini dapat membawa masuk pengguna lain atau bahkan prasangka populer.

Komentar untuk pemilik saluran YouTube adalah salah satu elemen terpenting untuk saluran YouTube karena komentar orang dapat menjadi tolok ukur berhasil atau tidaknya saluran YouTube Anda.

Semakin populernya channel Anda, jangan heran jika banyak orang atau penonton yang mengomentari channel Anda.

Cara berkomentar langsung YouTube di Android

Cara berkomentar langsung YouTube di Android

Kali ini admin akan memberikan informasi bagaimana cara berkomentar di youtube live streaming. Langkah pertama adalah melalui ponsel Android. Bagi Anda yang membuka video live streaming melalui ponsel Android, Anda bisa membuat anotasi video live tersebut. Metodenya sangat sederhana dan mudah dilakukan. Begini caranya:

  • Langkah pertama, buka aplikasi YouTube di ponsel Anda dan masuk dengan akun Google.
  • Selanjutnya silahkan buka video live streaming yang akan anda tonton.
  • Jika Anda membuka live streaming secara langsung, maka secara otomatis video tersebut akan menampilkan komentar orang-orang yang masuk ke rubrik tersebut hidup Mengobrol.
  • Anda kemudian dapat menekan kursor di bagian bawah kolom komentar tempat tertulis Mengobrol secara publik, maka obrolan Anda akan ditampilkan dan akun Anda akan ditampilkan sesuai dengan nama akun Google yang ditandatangani. Anda dapat menulis dan mengirim komentar di kolom.

Cara Membuat Anotasi YouTube Langsung melalui iPhone

Cara Membuat Anotasi YouTube Langsung melalui iPhone

Seperti yang Anda tahu, aplikasi YouTube juga bisa diakses dengan iPhone, jadi Anda bisa membuat anotasi live streaming YouTube dengan iPhone. Lalu bagaimana cara membuat anotasi live streaming YouTube di iPhone? Berikut langkah-langkahnya.

  • Silakan buka aplikasi YouTube di iPhone Anda dan jangan lupa masuk dengan akun Google.
  • Saat terhubung, Anda dapat membuka video streaming langsung.
  • Jika live streaming YouTube masih berjalan, berbagai macam komentar dari penonton akan muncul di bagian bawah tampilan video live.
  • Anda hanya harus melakukannya menggulir dibawah pada kolom komentar untuk dapat menuliskan komentar yang diinginkan pada kolom yang ada.
  • Silakan kirim komentar Anda beberapa saat kemudian, komentar Anda akan muncul di bagian tersebut hidup Mengobrol.

Cara Membuat Anotasi Youtube Langsung melalui Desktop

Cara berkomentar di YouTube melalui desktop

Bisakah Anda membuat anotasi streaming langsung YouTube menggunakan desktop di PC atau laptop? Tentu saja jawabannya adalah ya. Jika Anda menggunakan desktop, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi YouTube di laptop atau PC Anda, Anda dapat langsung menggunakan mesin pencari browser yang biasa Anda gunakan. Begini caranya:

  • Silahkan buka aplikasinya mesin pencari yang tentunya biasa anda gunakan bisa menggunakan Safari, Google Chrome, Mozilla Firefox dan sejenisnya.
  • Saat membuka browser di bagian tersebut bilah alamatsilahkan masuk ke alamat resmi youtube atau kunjungi halaman ini https://www.youtube.com/
  • Jika Anda masuk dengan akun Google mesin pencari.
  • Selanjutnya, Anda dapat mencari video streaming langsung yang ingin Anda tonton di kotak pencarian video dan mengklik video tersebut.
  • Pada langkah selanjutnya, kotak live chat aktif dengan komentar penonton akan muncul.
  • Bagi kalian yang ingin berkomentar, tinggal klik kolom komentar dan tulis komentar yang kalian inginkan.

Demikian informasi cara mudah membuat anotasi live streaming youtube melalui HP Android dan iPhone. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Recommended Posts