Terkadang Anda bisa menemukan video lucu di Facebook, namun cara mendownload video Facebook di luar jejaring sosial, Anda tidak bisa menemukannya.

Facebook sejauh ini merupakan jejaring sosial terbesar di dunia, jadi ada banyak konten di dalamnya – termasuk konten video.

Oleh karena itu, pengguna sering tertarik pada apakah mungkin mengunduh video Facebook, dan jika demikian, bagaimana cara melakukannya.

Apakah mungkin mengunduh video Facebook?

Apakah mungkin untuk mengunduh video facebook

Sebelumnya, ketika jejaring sosial masih baru dan browser bukan yang paling berfungsi. Jawaban atas pertanyaan tersebut bahkan tidak perlu dicari di Internet.

Anda cukup mengklik kanan pada video yang menarik dan memilih “Simpan Sebagai”, setelah itu video yang diinginkan akan muncul di perangkat pengguna.

Tapi sekarang, karena masalah hak cipta dan keengganan Facebook untuk pergi ke pengadilan atas video yang diunduh oleh pengguna, semua cara mudah untuk mendapatkan video dari jejaring sosial telah diblokir.

Satu-satunya pilihan yang tersisa adalah menggunakan perangkat lunak pihak ketiga, yang akan kita bahas di bawah.

Terlepas dari kenyataan bahwa Facebook mencoba dengan segala cara untuk menyembunyikan kemungkinan mengunduh video, Anda masih dapat mengunduh file video menggunakan perangkat lunak khusus.

Seperti platform tontonan online lainnya, Facebook tidak mendorong pengunduhan video. Ini merupakan pelanggaran terhadap persyaratan layanan jejaring sosial.

Selain itu, sebagian besar video yang dirilis memiliki hak cipta dan memiliki pemiliknya sendiri yang pasti akan menentang jenis distribusi ini.

Untuk mengunduh video dari FB, Anda dapat menggunakan layanan (situs web pihak ketiga), plug-in (ekstensi browser), dan program atau aplikasi yang diinstal secara terpisah.

Video Facebook atau hanya tautan YouTube?

Video Facebook atau hanya tautan YouTube

Pertama, Anda perlu mencari tahu apakah video yang Anda inginkan telah diunggah langsung ke Facebook. Pengguna sering memposting tautan ke video dari YouTube atau layanan video lainnya.

Mereka dapat diputar di halaman Facebook dengan pemutar YouTube Anda sendiri, tetapi masih ada di server YouTube. Anda dapat mengenali video tersebut dengan pratinjau thumbnail, misalnya.

Dalam hal ini, kami menyarankan Anda untuk mengunduh aplikasi unduhan YouTube gratis, yang memungkinkan Anda mengunduh video dari YouTube.

Cara Mengunduh Video Facebook ke Komputer

Mengunggah video lebih mudah jika Anda memiliki komputer. Ada berbagai cara. Kami telah mengumpulkan empat cara populer untuk mengunduh video dari Facebook ke PC dan menjelaskannya di bawah dalam teks.

1. Tidak termasuk program dan layanan pihak ketiga

Ini adalah metode kompleks yang membutuhkan keterampilan komputer.

Tetapi Anda dapat mengunduh video apa pun dari Facebook. Benar, sekarang hanya tersedia dengan browser Firefox. Anda dapat melakukannya dengan petunjuk berikut:

  1. Buka video yang Anda inginkan dan buka di tab terpisah.
  2. Rekatkan ke bilah alamat, ganti “www.” menempatkan bahasa Inggris “m.”. Ini akan membuka portal versi seluler.
  3. Buka panel pengembang. Di PC Windows, tekan F12 , di laptop tahan Fn + F12 bersamaan dan di Macbook Alt + Cmd + i.
  4. Arahkan kursor ke video. Tanpa memulai, klik kanan (RMB) dan buka “Periksa Video”. Blok tempat tautan berikutnya disorot.
  5. Aktifkan video. Saat ini, tautan mendetail ke video akan disorot di area pengembang.
  6. Salin tautan dari area pengembang.
  7. Buka tab baru dan rekatkan URL yang dihasilkan ke bilah alamat. Hanya video yang ditampilkan di layar – tidak ada elemen situs web lainnya.
  8. Klik kanan pada video dan pilih “Simpan Sebagai”.
  9. Konfirmasikan pilihan dan pilih lokasi tempat video akan dimuat.
  10. Lengkap.

Jika cara ini ternyata terlalu rumit, Anda bisa menyederhanakan caranya dengan menggunakan layanan khusus. Mereka akan melakukan pekerjaan yang sama di latar belakang.

2. Program untuk Mengunduh Video Facebook

Sebagai opsi – program untuk mengunduh video. Mereka berkolaborasi dengan Facebook dan situs video lainnya:

1. KeepVid

adalah layanan intuitif untuk mengunduh video dari Internet. Bekerja dengan jejaring sosial dan lebih dari 1000 situs web internasional populer dan subdivisi regionalnya.

Klik tautan di sini untuk membuka halaman KeepVid

Aplikasi ini bekerja dengan PC berbasis Windows dan Linux.

2. ClipGrab

adalah program untuk mengunduh konten dari jejaring sosial. Cukup memasukkan tautan, dan kemudian aplikasi akan melakukan semuanya sendiri.

Klik tautan di sini untuk membuka halaman ClipGrab

Tersedia untuk perangkat lunak pengunduhan video Facebook Windows dan macOS

3. Situs Pihak Ketiga

Lebih mudah mengunduh video melalui layanan web. Maka Anda tidak perlu mengunduh aplikasi ke hard drive Anda. Algoritme untuk layanan semacam itu sederhana:

  1. Salin tautan ke video.
  2. Masukkan di “jendela” khusus di situs.
  3. Klik Unduh.
  4. Setelah beberapa detik atau menit (tergantung ukuran file) itu sudah ada di perangkat.

Situs Pihak Ketiga Populer

Layanan berikut adalah situs web pihak ketiga yang paling populer:

  • Getfvid adalah layanan yang paling nyaman. Cukup masukkan tautan, konfirmasikan izin yang diinginkan dan selesai. Anda juga dapat mengunduh trek audio terpisah dalam format MP3.
  • Fbdown adalah layanan intuitif dengan algoritma kerja serupa. Satu-satunya downside adalah tidak ada antarmuka bahasa Indonesia, tetapi jelas ditulis dalam bahasa Inggris.
  • simpan dari jaringan adalah pengunduh web universal. Unduh video dari 1000+ situs web. Apalagi dengan Facebook.

Ekstensi populer

Ekstensi browser paling populer:

  • Getfvid adalah addon unduhan konten Facebook paling populer. Kualitas video dipilih langsung di halaman Facebook.
  • Fbdown Itu dapat ditemukan di Toko Chrome sebagai Pengunduh Video plus. Memungkinkan Anda mengunggah video dari hampir semua situs web dalam format pilihan Anda.
  • simpan dari jaringan adalah addon universal yang dapat mengunduh video dari Facebook dan YouTube. Satu-satunya downside adalah tidak ada di Chrome App Store, yang berarti Anda harus mengunduh file dari situs web resmi layanan dan mengaktifkan “mode pengembang” untuk memasang ekstensi.

Ekstensi browser untuk mengunduh video dari Facebook

“Pengembang” di Chrome diaktifkan sebagai berikut:

  1. Klik pada tiga titik di sebelah bilah alamat.
  2. Buka “Pengaturan” di menu.
  3. Buka “Alat lainnya”.
  4. Ketuk “Ekstensi” dan masuk ke “Mode Pengembang”.
  5. Klik “Load unpacked extension” dan arahkan ke Addons.

Semua asisten juga berjalan di Opera. Benar, Anda perlu memasang ekstensi Chrome di browser – kemudian browser akan berfungsi dengan ekstensi Chrome.

Dan mode pengembangan di Opera diaktifkan sebagai berikut:

  1. Unduh addon Chrome yang diperlukan.
  2. Buka menu “Tampilan”.
  3. Buka item “Ekstensi” dan tentukan jalur ke file addon yang diinginkan.

Cara download video facebook ke hp

Jika Anda hanya memiliki smartphone di tangan, tidak masalah! Solusi di bawah ini akan membantu Anda mengunduh video Facebook ke ponsel Anda dengan sistem operasi apa pun.

Cukup menggunakan layanan yang dijelaskan di bawah ini dengan benar.

Panduan Unduh Video Facebook di Android

Yang disukai orang Android adalah keterbukaannya! Berkat fitur ini, pemilik smartphone semacam itu dapat mengunduh video apa pun dari Facebook dengan beberapa klik.

Cukup mengunduh dan memasukkan salah satu program berikut:

  • Pengunduh Video untuk Facebook – Aplikasi yang memungkinkan Anda menonton video dari teman dan berlangganan atau mengunduh video dari jejaring sosial ini;
  • Penghemat video HD adalah program lain dengan fungsi serupa. Perbedaannya hanya pada permukaan yang lebih ringan;
  • FastVid adalah aplikasi cerah dengan 3 “blok”: menjelajahi jejaring sosial dan mengunduh video dari umpan, mengunduh video melalui tautan dan pengelola unduhan;
  • Pengunduh Video HD untuk Facebook – adalah program untuk mendownload video apapun dari FB. Itu mengemulasi bekerja melalui browser, memungkinkan Anda mengetik tautan ke bilah alamat pengguna biasa.
  • KeepVid adalah layanan yang benar-benar ada di mana-mana. Ini sama mudahnya di ponsel seperti di PC.

Cara Download Video Facebook di iPhone

Tetapi Anda tidak akan menemukan aplikasi seperti itu dari Apple. Perusahaan dengan tegas menentang pembajakan, sehingga mereka yang ingin mengunduh video rumahan dari Facebook pun menderita.

Tidak ada solusi yang aman, lebih mudah menyimpan video dari Facebook, mengaktifkan perekaman layar, dan memutar konten yang Anda inginkan.

Perangkat iOS merekam gambar dan suara sistem (tanpa gangguan dari luar), kualitas gambar tangkapan layar video tidak kalah dengan video aslinya.

Atau Anda menggunakan layanan web yang dijelaskan di atas – kemudian video yang diunduh disimpan di “Galeri”.

Hanya saja mereka tidak selalu berfungsi dengan baik dengan browser Safari bawaan. Lebih baik membuka melalui browser pihak ketiga: Chrome, Firefox atau Opera.

Buka aplikasi jejaring sosial dan temukan video yang Anda inginkan. Kemudian simpan tautannya dengan mengklik Bagikan → Lainnya → Salin.

Kemudian lanjutkan tergantung pada versi perangkat lunak perangkat Anda.

Jika Anda memiliki iOS 13, iPadOS 13 atau lebih tinggi

  1. Buka SnapSave atau Fb*downloader di Safari dan rekatkan tautan yang disalin ke kolom input. Pilih kualitas video yang diunduh dan ketuk “Unduh”.
  2. Dari menu pop-up, klik Unduh. Tunggu hingga proses selesai dan buka file dari menu Download.
  3. Ketuk “Simpan Video” dan dalam sedetik akan muncul di galeri default.

Jika Anda memiliki iOS 12 atau lebih lama

Safari OS versi lama tidak memungkinkan Anda mengunduh video, jadi Anda harus melakukannya melalui aplikasi pihak ketiga. Misalnya pengelola file gratis dengan browser Dokumen.

  1. Instal program dan buka browser bawaan. Buka SnapSave atau Fb*downloader dan rekatkan tautan video di bidang teks.
  2. Tentukan kualitas video, ketuk Unduh, dan terima tawaran untuk menyimpan file dalam unduhan dengan mengklik Selesai. Tunggu prosesnya selesai.
  3. Kembali ke layar utama dan buka folder Unduhan. Dari sana, cari video yang diunduh dan ketuk tombol tiga titik.
  4. Klik menu “Pindahkan” Untuk mengunduh video Facebook* ke iPhone atau iPad: Simpan video ke galeri default
  5. Klik “Pindahkan” dari menu, pilih “Foto” dan klik “Pindahkan” lagi untuk menyimpan klip ke galeri default.
  6. selesai.

Kata terakhir

Itu saja untuk pembahasan lengkap kami tentang cara mengunduh video Facebook. Semoga dapat membantu Anda memanfaatkan media sosial seperti Facebook dengan lebih baik lagi. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Recommended Posts