Menjalin komunikasi bisa dilakukan oleh dua orang atau lebih. Berinteraksi satu sama lain pada saat yang sama dengan pesan. Namun, sangat sering akun WhatsApp kita diblokir oleh seseorang dan Anda dapat melihat cara membuka blokir WhatsApp sepenuhnya di artikel ini.

Dalam perkembangan zaman teknologi semakin memudahkan masyarakat untuk menjalin komunikasi yang tentunya tidak harus tatap muka, namun kini sudah bisa menggunakan smartphone.

Menjalin komunikasi yang baik dan efektif harus bersifat dua arah, dimana pengirim dan penerima dapat saling memahami dan berinteraksi. Komunikasi tidak akan berjalan lancar jika salah satunya mengabaikan pembicaraan saat komunikasi terjadi.

Salah satu ciri komunikasi yang tidak berjalan efektif dan lancar saat menggunakan smartphone adalah karena seseorang telah memblokir nomor telepon orang lain. Hal ini tentu saja menyebabkan komunikasi antara kedua orang tersebut terputus.

Seperti yang kita ketahui bersama, ketika berkomunikasi lebih sering, kebanyakan orang menggunakan aplikasi Whatsapp (WA), yang tidak hanya mudah digunakan tetapi juga memiliki kemampuan untuk memblokir nomor WA kontak yang diinginkan.

Lalu bagaimana cara membuka blokir WhatsApp yang sudah diblokir? Jika ternyata anda mengalami kasus seperti itu, simak penjelasan kami sampai selesai.

Penjelasan WhatsApp

Cara membuka blokir WhatsApp

WhatsApp Messenger adalah aplikasi perpesanan yang digunakan pada smartphone. Jangan gunakan pulsa untuk mengirim pesan, gunakan paket internet, baik melalui Wi-Fi atau paket data. Bagi yang menggunakan paket data, WA bisa diakses saat jaringan internet 3G, 4G, dan 5G.

WhatsApp pertama kali dirilis pada Januari 2009 dan masih berdiri sendiri serta belum diambil alih oleh Facebook (FB). Seperti yang kita ketahui, FB mengambil alih WA pada tahun 2014. Kemudian, pada tahun 2021, perusahaan yang mengakuisisi WA berganti nama menjadi Meta.

WhatsApp dilengkapi dengan berbagai fitur yang memiliki fungsi berbeda. Untuk mengizinkan pengguna mengirim pesan pribadi ke salah satu temannya dan membuat grup WA dengan teman Anda.

WA tahun ini juga bisa dijadikan sebagai media bisnis dimana Anda bisa menghubungkan bisnis Anda dengan aplikasi ini. Tentunya hal ini memberikan kemudahan bagi mitra bisnis atau pelanggan Anda. Di mana mereka dapat melihat katalog produk Anda.

Di antara berbagai jenis fitur yang dimilikinya, ada juga fitur untuk memblokir orang yang tidak Anda sukai atau orang yang menurut Anda mengganggu. Tentunya dengan menggunakan fungsi ini, orang tersebut tidak dapat lagi berkomunikasi dengan Anda.

Namun, untuk orang yang telah Anda blokir, Anda dapat membukanya dengan beberapa cara. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara membuka blokir WhatsApp oleh orang.

Fungsi WA diblokir

Cara membuka blokir WhatsApp

Perlu Anda ketahui bahwa properti WA Anda telah diblokir oleh pacar atau mantan pacar Anda.

  • Anda tidak dapat melihat profil foto akun WA di mana Anda hanya melihat gambar profil kosong yang tidak menampilkan foto.
  • Anda tidak dapat melihat kapan Anda terakhir online, dan Anda tidak dapat melihat kapan Anda online.
  • Pesan WA terkirim hanya bertanda centang, artinya pesan Anda tidak sampai. Dimana kita tahu bahwa ketika pesan yang terkirim sampai, akan muncul tanda centang dua kali dan akan berubah menjadi biru saat dibaca.
  • Tidak dapat melakukan panggilan video dan menelepon kontak yang Anda blokir.
  • Akhirnya, Anda tidak dapat menambahkan nomor mereka ke grup WhatsApp.

Jika Anda memperhatikan ciri-ciri di atas, kemungkinan besar kontak WA Anda telah diblokir oleh pacar atau mantan pacar Anda.

Cara membuka blokir WhatsApp

Cara membuka blokir WhatsApp

Mungkin sebagian dari Anda pernah mengalami nomor WA Anda diblokir oleh teman atau mantan pacar dengan alasan apapun orang tersebut memblokir nomor WA Anda.

Bagi kamu yang sudah memblokir nomor WA, tidak perlu bingung dan sedih berlama-lama. Karena kami memberi Anda beberapa cara untuk menghubungi kembali orang yang memblokir Anda

Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

1. Ganti nomor WA

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengganti nomor telepon yang telah Anda daftarkan ke akun WA Anda. Cara mengganti nomor WA:

  1. Silahkan buka aplikasi WA.
  2. Silahkan klik gambar tiga titik di pojok kanan atas.
  3. Lalu klik akun lalu pilih ganti nomor
  4. Selanjutnya silahkan masukkan nomor baru anda sebagai pengganti nomor WA yang lama.
  5. Kemudian pihak WA akan mengirimkan kode verifikasi dan silahkan masukkan kode verifikasi tersebut.

Perlu anda ketahui bahwa setelah berhasil mengganti nomor WA, anda tidak akan mendapatkan notifikasi dari WA dan bisa langsung anda gunakan untuk menghubungi kontak yang sebelumnya memblokir anda.

2. Hapus akun WA

Jika cara pertama sangat rumit bagi Anda, Anda bisa menggunakan cara kedua ini. Ini mengharuskan Anda untuk menghapus dan mendaftarkan ulang akun WA Anda.

Menghapus akun tidak jauh berbeda dengan cara di atas. Jika ada di antara Anda yang tidak bisa, berikut caranya:

  1. Buka aplikasi WA yang terinstal.
  2. Silahkan klik icon titik tiga di pojok kanan atas, tap Setting.
  3. Langkah selanjutnya klik akun lalu klik Hapus akun Saya.
  4. Silahkan isi kolom seperti negara asal dan nomor WA yang akan dihapus.
  5. silahkan klik Hapus akun Saya.

Jika langkah-langkah di atas sudah kamu selesaikan, kamu bisa membuat akun baru menggunakan nomor WhatsApp yang kamu gunakan sebelumnya. Tentu saja, Anda dapat menghubungi nomor pacar atau mantan pacar Anda yang memblokir Anda, tetapi ada satu hal yang perlu Anda ketahui ketika tindakan ini akan menghapus semua file yang diterima di akun lama.

Menyimpulkan

Demikian ulasan kami tentang cara membuka blokir WA dari orang yang telah Anda blokir. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Recommended Posts