– Mahasiswa di Nihon Automobile College (NATS) Jepang, punya ide unik, membuat NATS Alphard Super Dually Truck. Kendaraan ini, dipamerkan dalam ajang Tokyo Auto Salon 2023.

Menggunakan basic Alphard generasi ketiga tipe SC untuk bodi depan, hingga tengah, sementara tengah ke belakang, mengadopsi kabin milik Toyota Hilux.

Lalu spionnya pun unik, bentuknya seperti kepunyaan Ford Raptor, ukurannya besar dan punya dua tangkai. Tidak ada lagi pintu geser elektrik, karena mekanisme diubah jadi suicide door seperti Mazda RX-8.

Baca Juga : Body Kit HKS Untuk Nissan Z Bertema Time Attack

Bagian bodi lainnya juga hampir semua dikustom, mulai dari menyambung kaki-kaki, serta penyesuaian bak terbukanya. Bahkan over fender tampak sangat besar demi memasukkan pelek lebar, dan fitment super celup.

Agar terlihat ceper, menggunakan suspensi udara dari Air Force Super Performance. Ditambah pelek Work Equip E10 ukuran 20 inci, dibalut ban Toyo Tires berukuran 245/35 ZR20 untuk depan, dan 345/25 ZR20 di belakang.

Baca Juga : Liberty Walk Resmi Luncurkan Body Kit Ferrari F40

Mesin masih mengandalkan standar Alphard, yakni 4 silinder berkapasitas 2.500 cc, menghasilkan tenaga 180 dk dan torsi 235 Nm, bertransmisi CVT, namun belum dijelaskan, apakah ada ubahan sistem penggerak atau tidak.

Recommended Posts