– Manhart tuner asal Jerman baru saja meluncurkan hasil garapan mereka untuk Audi S3. Seperti biasa, tuner modifikasi itu melakukan upgrade performa, hingga mencapai tenaga 400 dk.

Untuk tampilan memang tidak ada ubahan signifikan, hanya saja Manhart memberikan detil permainan warna menggunakan warna dasar abu-abu, dengan aksen merah dan hitam demi memberi kesan eksklusif.

Baca juga: Tata Suara Dolby Atmos Lengkapi Sistem Audio Volvo EX90

Soal pelek turut diganti menggunakan satu set Manhart Concave One ukuran 19 inci lebar 8,5J ET 40 dengan finishing hitam satin serta aksen merah senada bodi, dibalut ban 235/35 ZR19.

Lalu per juga turut diganti menggunakan racikan H&R yang menurunkan ketinggian sekitar 30 mm. Serta ubahan sokbreker dari Manhart yang memberikan pengendalian lebih stabil.

Soal mesin, demi mencapai tenaga yang besar, Manhart memasang intercooler baru Wagner, intake serat karbon, knalpot stainless steel sistem valvetronic dari Remus, dan ECU yang dipetakan ulang untuk membuka potensinya.

Baca juga: Audi E-Tron GT Dan Porsche Taycan Kena Recall

Alhasil mesin 4 silinder turbocharged berkapasitas 2.000 cc mampu memuntahkan output sekitar 400 dk dan torsi maksimal 515 Nm.

Sementara di bagian interior, Manhart tidak memberikan ubahan sama sekali. Semua dibiarkan standar pabrikan.

Recommended Posts