Jika kamu pengguna kartu XL, maka kamu harus ketahui APN XL yang bisa kamu gunakan nantinya. Apakah kamu belum mengetahui tentang adanya APN ini? Jikalau kamu masih bingung dan belum mengetahuinya, pas banget ya karena kali ini . akan sampaikan informasinya.

Internet sudah menjadi salah satu alat yang wajib dimiliki ya di era seperti sekarang ini. Kalau kamu menggunakan internet, nantinya kamu akan bisa melakukan banyak hal. Berkat kemajuan teknologi yang ada juga, kamu akan bisa menggunakan banyak halnya lho ya. Mulai dari mendapatkan informasi sampai mendapatkan hiburan.

Kan kalau tidak ada internet nantinya kita tidak bisa mengetahui dunia luar dengan mudah lagi ya. Tetapi kamu pernah tidak mengalami jaringan internet di handphone kamu mendadak jelek gitu. Seperti signal yang dimiliki hilang? Kalau pernah merasakan, pasti kamu sangat-sangat kesal ya pada saat itu.

Nah, untuk itu kamu harus mengetahui yang namanya APN ini. Kami juga akan langsung membagikan ke kamu pembahasan yang bisa kamu terapkan nantinya ya. Untuk itu, langsung saja kita masuk ke dalam pembahasan mengenai APN ini. Sudah penasaran sekali kan pastinya? Okelah kalau begitu, pindah yuk.

Apa Sih APN  XL Axiata Itu?

apn-xl

Siapa yang memang masih bingung dengan APN? Kalau pembaca merupakan bagian dari beberapa orang yang tidak tahu bahkan baru pertama kali mendengar nama APN ini, maka kamu bisa langsung lho ya membaca pembahasan yang kali ini deh. Pasalnya kali ini kami akan berikan ke kamu pembahasan yang sangat lengkap tentang APN ini, ya. Lanjut?

Oke, jadi APN ini memiliki kepanjangan Access Point Name, ya. Dimana alat yang satu ini merupakan salah satu jalan yang akan bisa menghubungkan jaringan internet di publik gitu ke jaringan di perangkat handphone kamu. Kan seperti yang kita ketahui, ya kalau di dalam perangkat ponsel kita, pastinya harus memiliki jaringan internet.

Kalau tidak memiliki jaringan internet, nantinya kamu tidak akan bisa deh melakukan banyak halnya gitu. Iya dong, apalagi di zaman yang sudah serba digital ini, apa-apa harus dilakukan dengan kuota internet. Nantinya kita bisa mendapatkan informasi dari dunia luar dan juga mendapatkan banyak hiburan ya dengan kuota internet.

Namun memang terkadang kalau kita menggunakan jaringan internet, koneksinya lambat gitu ya. Oleh karena itu, supaya jaringan yang dimiliki di ponsel kamu cepat dan stabil kamu bisa gunakan APN ini. Tetapi untuk melakukan pengaturan APN ini juga harus benar-benar kamu perhatikan, ya.

Karena nantinya pengaturan untuk APN di setiap provider ini berbeda-beda, ya. Makanya itu, kamu harus benar-benar perhatikan apakah APN dengan cara pengaturan ini cocok untuk provider yang kamu miliki dan gunakan atau tidak gitu. Nah, kali ini kami akan berikan ke kamu informasi tentang APN XL.

Jadi, kalau kamu memang memiliki dan menggunakan provider XL di dalam handphone kamu, bisa melakukan pengaturan yang seperti ini, ya. Tidak memandang yang Android dan iOS, ya. Semua perangkat yang ada nantinya bisa dilakukan pengaturannya kok.

Jika kamu memang penasaran dan ingin mengikuti pembahasannya sampai selesai, kamu bisa menyimak langsung pembahasan yang lengkapnya ini, ya sebagai berikut ini.

Settingan APN XL yang Bisa Dilakukan di Perangkat Android dan iOS

Pengguna XL ini memang seringkali mengalami jaringan internet yang lemot ya. Mungkin saja, kalau kamu memiliki jaringan internet yang lemot, APN yang kamu masukkan salah atau tidak sesuai lho ya. Untuk itu, kamu harus mengecek APN dari handphone yang kamu miliki.

Karena kan di seluruh handphone nantinya akan ada APN, ya. Jadinya kamu harus bisa melakukan pengaturannya ini. Kalau kamu tidak bisa melakukan pengaturannya ya bagaimana. Kamu tidak akan bisa melakukan apa-apa dong ya dengan perangkat yang digunakannya ini. Kan sayang kalau hanya didiamkan saja, ya.

Untuk melakukan pengaturannya ini sangat-sangat mudah lho ya. Kamu tidak akan mengalami kesulitan dalam melakukan pengaturannya ini. Pastinya kamu juga sudah penasaran kan ya dengan pengaturan yang ada di dalam artikel ini? Namun, perlu kamu ketahui, ya nantinya kamu akan bertemu dengan banyak kode dan angka.

Yap, karena memang pengaturan APN XL ini nantinya akan menggunakan kode yang berupa angka. Tetapi harus diingat, kamu tidak bisa masukkan angkanya sembarangan ya. Harus ada aturannya juga lho ya. Untuk itu, supaya lebih jelas, di bawah ini kamu bisa melihat beberapa langkah untuk setting APN di Android dan iPhone.

Cara Mengatur APN XL di Android Dengan Mudah

apn-xl

Mengatur APN ini memang jarang sekali dilakukan oleh orang-orang yang memiliki ponsel gitu, ya. Namun, sebenarnya untuk mengatur APN ini harus diketahui oleh semua orang yang memiliki ponsel. Pasalnya ya, sepeti yang sudah . sampaikan di atas tadi kalau di setiap ponsel akan ada APN.

Walaupun kamu memang merasa tidak perlu melakukan pengaturannya itu, tetapi kamu harus tahu juga ya. Mungkin saja beberapa waktu ke depan kamu akan membutuhkan cara-cara yang satu ini. Oke deh, supaya kamu juga bisa mengetahuinya, di bawah ini ada langkah yang akan bisa dicontoh, ya.

Jadi, di bawah ini kami akan berikan ke kamu langkah-langkah untuk mengatur APN di perangkat Android dan menggunakan provider XL. Jadi, langsung saja masuk ke langkah-langkah yang ada dan sangat sederhana berikut ini, ya.

  1. Kamu bisa membuka saja dahulu Pengaturan yang ada di perangkat kamu.
  2. Nanti kamu akan ditampilkan beberapa pilihan ya, kamu bisa pilih dan klik Koneksi > Jaringan Seluler, ya.
  3. Kalau sudah, kamu bisa mengklik yang Access Point Name atau Nama Pion Akses di pilihannya.
  4. Setelah itu, kamu bisa memilih jaringan yang XL dan pilih juga nama operator.
  5. Kamu langsung dibawa ke bagian APN, lalu kamu bisa menuliskan Send.ee dan klik OK.
  6. Langsung saja klik Server dan masukkan 122.200.254.203.
  7. Dilanjutkan dengan isi MMS, kemudian di menu Proxy tuliskan 23.95.215.235 ya.
  8. DI bagian port MMS juga masukkan 3128.
  9. Isi di bagian MNC angka 11.
  10. Jenis autentikasi pilih PAP dan CHAP.
  11. Terakhir pilih jenis APN dan klik IPv4 di Protokol APN.

Cara Mengatur APN XL di iPhone Tanpa Ribet

apn-xl

Nah, kalau di atas tadi kamu sudah tahu ya cara untuk melakukan pengaturan APN di perangkat Android. Sekarang, bagi kamu yang menggunakan perangkat iPhone, juga kamu akan bisa melakukan pengaturannya. Untuk melakukan pengaturannya tidak kalah mudah lho ya.

Bahkan kalau kamu melihatnya, nanti kamu bisa mengaturnya dengan singkat dan mudah. Bagaimana kamu ingin segera mengetahuinya? Kalau gitu, di bawah ini kami akan sampaikan ke kamu langkah-langkah atur APN XL di perangkat iPhone ya.

  1. Di perangkat iOS, kamu bisa memilih menu pengaturan juga ya.
  2. Setelah itu, kamu bisa memilih Data Seluler atau jaringan sesuai dengan pengaturan di perangkat, ya.
  3. Pilih yang Nama Akses Poin dan segera melakukan pemilihan jaringan yang kamu gunakan.
  4. Kalau sudah, kamu memilih yang Internet di bagian APN.
  5. Terakhir kamu klik saja OK.
  6. Selesai deh.

Utilitas Penggunaan APN XL yang Bisa Dirasakan Oleh Pengguna

Utilitas-Penggunaan-APN-XL-yang-Bisa-Dirasakan-Oleh-Pengguna

Sudah bisa kan kamu melakukan pengaturannya? Nah, sekarang kamu juga harus tahu deh ya utilitas penggunaan APN di perangkat kamu. Supaya nantinya kalau kamu sudah mengetahuinya kamu bisa melakukan pengaturannya tanpa bertanya-tanya lagi. Bukan kah begitu?

Oleh karena itu, kami juga sudah menyiapkan ke kamu informasi mengenai fungsi atau manfaat yang akan bisa didapatkan dari penggunaan APN. Sudah penasaran sekali kan? Untuk itu, langsung simak perinciannya di bawah ini ya.

Jaringan Internet Akan Lebih Cepat

Jika kamu melakukan pengaturan APN ini, maka nantinya kamu akan bisa mendapatkan jaringan internet yang cepat dari biasanya lho ya. Mungkin saja kamu termasuk salah satu pengguna XL yang mengalami kelemotan saat digunakan ya jaringan internetnya.

Untuk itu, supaya nantinya kamu akan mudah melakukan akses internetnya, kamu harus cek dahulu apakah APN kamu sudah diatur atau belum.Kalau belum diatur, kami sarankan untuk cepat-cepat dilakukan pengaturan deh ya.

Jaringan Internet yang Digunakan Akan Lebih Stabil Dari Biasanya

Dalam penggunaan internet, pastinya kamu merasa kan ya terkadang memiliki jaringan yang kurang stabil gitu. Kalau sudah tidak stabil malahan akan terjadi lag-lag saat menggunakan jaringan internetnya ini. Untuk itu, kamu harus melakukan pengaturan APN.

Selain membuat cepat jaringan kamu, nantinya jaringan kamu juga akan bisa dibuat menjadi stabil. Tentunya akan lebih memudahkan kamu dalam melakukan akses internet ya kalau jaringannya stabil ini.

Daftar APN XL Tercepat yang Bisa Digunakan dan Menyediakan Jaringan Stabil

Daftar-APN-XL-Tercepat-yang-Bisa-Digunakan-dan-Menyediakan-Jaringan-Stabil
Daftar-APN-XL-Tercepat-yang-Bisa-Digunakan-dan-Menyediakan-Jaringan-Stabil

Kan sudah kami sampaikan ke kamu juga ya kalau untuk melakukan pengaturan APN, kamu akan menggunakan kode yang berbentuk angka. Nah, nantinya kode-kode yang akan bisa kamu gunakan juga bukan kode yang kamu buat-buat secara random, ya.

Melainkan sudah ada ketetapan yang akan bisa kamu dapatkan gitu. Untuk itu, di bawah ini kami akan sampaikan ke kamu beberapa jenis APN beserta kode-kode yang berbentuk angka di dalamnya ya. Langsung saja simak ke informasi lengkapnya, ya.

APN Unlimited Turbo

Kalau Jenis APN yang pertama ini adalah APN Unlimited Turbo, yang mana nantinya APN ini akan bisa digunakan oleh pengguna pake unlimited Turbo XL ya. Nantinya APN ini akan bisa digunakan kalau memang APN yang selain ini tidak bekerja, ya.

NamaXL Unlimited
APNwap1.xl.co.id
Port80
Proxy202.153.129.73
Server8.8.8.8

APN Unlimited Gratis

Siapa yang sering menggunakan paket kuota XL gratis? Kalau kamu memang salah satunya kamu akan bisa mengatur APN dengan kode yang satu ini. Memang cara yang satu ini tidak dijamin untuk bisa digunakan, ya. Karena kan terkadang sudah diperbaiki oleh pihak XL gitu.

NamaXL Unlimited Gratis
APNxlunlimited
Port80 / 8080 / 3128
Proxy202.152.240.50

APN 3G Super Cepat

Kalau memang kamu masih menggunakan jaringan 3G, maka kamu jangan khawatir deh ya. Kan memang ya jaringan 3G ini sudah terkenal dengan jaringan yang lumayan lemot gitu. Bahkan ada juga yang malahan tidak bisa digunakan untuk apa-apa lagi gitu.

Eits, tenang saja, kamu akan bisa lho ya menggunakan jaringan 3G dengan kecepatan yang ditambah. Yap, caranya kamu akan bisa menggunakan pengaturan APN 3G ini. Nantinya kamu akan bisa melakukan pengaturannya dengan sangat mudah lho. Akan mempercepat jaringan kamu juga ya.

NamaJalanTikus APN
APNxlunlimited
Port8080
Proxy202.152.240.50
Server8.8.8.8

APN Prioritas

Siapa nih yang menggunakan kuota internet bernama XL Prioritas? Kalau memang kamu, pastinya kamu sudah tahu dong ya kalau di dalam paket internet yang satu ini kamu akan bisa mendapatkan banyak sekali keuntungannya gitu. Seperti banyak bonus-bonus kuota gitu.

Namun, banyak orang yang mengeluhkan dalam penggunaan jaringan yang satu ini terkadang lemot dan membuat akses internet menjadi lag. Oleh karena itu, kalau jaringan kamu juga mengalami hal yang seperti itu, maka kamu bisa gunakan kode-kode yang ada di bawah ini.

NamaXL Speed
APNxlspeed.net

APN Unlimited 4G

Siapa yang ingin menggunakan jaringan internet kencang dan tanpa putus-putus gitu? Pastinya semua orang menginginkan hal itu, ya. Karena kan dengan jaringan yang cepat dan tiada putus-putus tersebut akan membuat kamu jadi bebas akses apapun dan dimana pun dengan mudah.

Namun, kenyataannya, terkadang kamu sudah menggunakan jaringan 4G juga masih memiliki jaringan internet yang hilang-hilangan gitu. Untuk itu, untuk mengatasinya kamu bisa melakukan pengaturan APN berikut ini.

NamaXL Unlimited 4G
APNwap1.xl.co.id
Port80
Proxy202.153.129.73
Server8.8.8.8

APN MMS (Multimedia Messaging Service)

Mungkin untuk kamu yang ingin menggunakan fitur MMS di handphone sering merasa kesal karena proses pengirimannya yang lama kan. Nah, kalau kamu belum tahu, MMS atau Multimedia Messaging Service ini adalah salah satu fitur di handphone yang memiliki fungsi untuk mengirimkan SMS berupa gambar dan juga video gitu.

Nah, untuk kamu yang memang ingin melakukan pengirimannya dengan cepat, maka kamu akan bisa langsung saja melakukan pengaturan APN untuk MMS dengan kode-kode yang bisa kamu gunakan di bawah ini ya. Simak langsung saja yuk.

NamaXL MMS
APNwww.xlmms.net
PortTidak harus diisi
ProxyTidak harus diisi
Usernamexlgprs
Passwordxlgprs

APN 4G Super Cepat

Kalau kamu ingin menggunakan jaringan internet yang super duper cepat dan juga memiliki jaringan internet yang stabil banget, maka kamu bisa coba menggunakan kuota internet XL yang 4G Super Cepat. Tetapi memang terkadang jaringannya ini juga mengalami ngadat gitu lho.

Bisa-bisa jaringannya membuat koneksi internet kamu semakin lama bahkan tidak bisa dilakukan pengaksesannya. Untuk itu, kamu bisa lakukan saja pengaturan APN yang bisa dilakukan dengan menggunakan kode-kode di bawah ini.

NamaXL 4G Tercepat
APNwww.xl4g.net
Port80 / 8080 / 3128
Proxy202.152.240.50

APN GPRS

Apakah kamu pernah mengalami jaringan internet yang munculnya hanya GPRS? Padahal, kamu menggunakan jaringan 4G gitu kan. Nah, untuk kamu yang memang pernah mengalami hal seperti itu, sebaiknya kamu bisa melakukan pengaturan APN ya. Untuk meningkatkan jaringan GPRS kamu, maka bisa gunakan kode-kode di bawah ini.

NamaXL GPRS
APNwww.xlgprs.com
PortTidak harus diisi
ProxyTidak harus diisi

Nah, itu dia beberapa jenis APN XL yang bisa digunakan dan juga kamu atur sesuai dengan keinginan kamu, ya. Bagaimana setelah kamu melihat beberapa jenisnya dan juga langkah-langkah melakukan pengaturannya, apakah kamu ingin langsung melakukan pengaturannya sendiri?

Recommended Posts