Bagi Anda yang ingin membuat resume menarik namun tidak memiliki keahlian desain, jangan khawatir. Pasalnya, saya akan merekomendasikan beberapa website template resume gratis yang bisa menjadi solusi Anda.

Meskipun Anda bisa menggunakan resume dasar, rasanya tidak menarik, terutama bagi Anda yang masih baru dalam pengalaman kerja. Sebaiknya gunakan resume yang memiliki desain agar terlihat lebih profesional.

Siapa tahu, jika Anda menggunakan desain resume dari sana, saya sarankan Anda beruntung bekerja di perusahaan tersebut. Jadi jika Anda sedang mencari desain, Anda dapat melihat beberapa template resume online gratis di bawah ini.

Templat Resume Gratis

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi situs yang menawarkan template resume gratis yang menarik namun bermanfaat, antara lain:

1. CV.io

Situs pertama yang saya rekomendasikan adalah CV.io. Ciri khas dari situs web ini adalah memiliki tampilan dan nuansa minimalis namun profesional. Bahkan jika Anda tidak memiliki keahlian membuat draf, membuat resume sangatlah mudah. Salah satunya adalah dengan menggunakan template resume yang disediakan oleh website ini.

Pertama Anda harus memasukkan data pribadi Anda, setelah itu unduh CV. Kemudian Anda dapat mengirimkannya langsung ke perusahaan atau perekrut.

Namun kelebihan website ini adalah menawarkan fitur-fitur canggih berupa pemeriksa ejaan otomatis. Agar situs ini memperbaiki tata bahasa yang salah saat membuat resume. Dan yang pasti, saat menggunakannya, Anda tidak akan dimintai bayaran alias gratis.

2. Kanvas

kanvas

Biasanya, halaman ini banyak digunakan oleh para akademisi. Namun didalamnya terdapat banyak template yang bebas untuk digunakan. Di dalam Canva juga menawarkan berbagai ikon menarik untuk mempercantik resume Anda. Dengan tampilan yang menarik dan kreatif tentunya dapat menjadi nilai plus bagi HRD perusahaan.

Silakan masukkan data pribadi Anda di template yang dipilih sebelumnya. Di sana Anda juga bisa mengganti warna untuk menata bingkai yang dianggap kurang menarik bagi HRD. Selain itu, dengan menggunakan template yang tersedia juga tersedia halaman kosong, sehingga Anda bisa lebih bebas mendesain resume Anda.

Kanvas sendiri menyematkan berbagai fitur keren yang sangat berguna bagi para penggunanya. Seperti kartu nama, poster, template dan masih banyak lagi yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Dan tentunya semuanya dapat diakses secara gratis. Jika Anda tidak ingin mendapatkan template yang keren dan bervariasi, Anda perlu beralih ke akun premium terlebih dahulu.

3. Kuda-kuda.ly

Kuda-kuda.ly

Anda bisa mendapatkan lebih banyak templat resume gratis di situs web Kuda-kuda.ly. Dimana halaman ini dapat membuat resume terlihat lebih menarik dan profesional. Situs ini juga menawarkan berbagai warna kontemporer untuk informasi dalam bentuk grafis.

Bagi Anda yang ingin melamar pekerjaan, website ini sangat cocok sebagai referensi untuk membuat CV yang menarik untuk bagian HR perusahaan.

Namun untuk mendapatkan template yang lebih variatif, Anda harus berlangganan terlebih dahulu atau beralih ke akun premium dengan biaya bulanan. Namun tenang, harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

4. Visual CV

VisualCV

Halaman selanjutnya yang saya rekomendasikan untuk membuat resume yang menarik adalah VisualCV. Situs web ini memungkinkan Anda untuk terlebih dahulu mengunggah informasi secara manual dari komputer. Website ini juga menawarkan berbagai fitur yang dapat diakses secara gratis.

Hanya saja meskipun Anda mengunggah resume Anda, penempatan informasi di situs ini sedikit melenceng. Namun Anda tidak perlu bingung karena disediakan fitur edit untuk memperbaiki penempatan yang tidak tepat.

Tidak hanya itu jika Anda mengunggah CV yang dibuat. Website ini akan terus menyediakan watermark yang ada. Nah, untuk menghilangkan watermark ini, kamu harus beralih ke akun Premium atau Pro terlebih dahulu dengan biaya bulanan.

5. KickResume

tendangan melanjutkan

Berikut ini adalah template resume gratis yang bisa Anda gunakan Kick Resume. Walaupun website ini memiliki tampilan formal, namun website ini menawarkan berbagai bentuk dan warna yang lebih dinamis namun tetap terlihat profesional. Tak heran jika website ini banyak digunakan orang untuk membuat resume untuk berbagai kebutuhan profesional.

Di halaman ini Anda akan menemukan contoh CV sederhana dari perusahaan terkenal. Jadi Anda bisa memiliki shade sendiri untuk membuat resume Anda terlihat lebih menarik. Tidak hanya itu, website ini juga menyematkan surat rekomendasi kerja!

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat resume di internet, itu lumayan cepat. Pasalnya, Anda bisa membuat resume yang menarik dan terlihat profesional dalam waktu kurang dari 15 menit.

6. CV Maker

Pembuat CV

CV Maker adalah website yang menyediakan template resume dengan menyediakan berbagai fitur menarik dan memudahkan pembuatan resume profesional. Tentunya dengan banyaknya template, menggunakan web ini lebih leluasa dalam memilih template yang sesuai dengan kebutuhan anda. Meski cukup sederhana, namun hasil yang ditampilkan akan sempurna.

Salah satu keunggulan lain dari situs ini dibandingkan dengan situs lain adalah Anda tidak perlu mendaftar untuk membuat CV yang menarik. Anda hanya perlu masuk dengan akun Facebook Anda.

7. Kinzaa

Kinzaa

Halaman berikutnya di mana Anda dapat membuat resume adalah Kinzaa. Dimana halaman ini menyediakan berbagai fitur header yang berguna untuk memasang foto profil seperti: B. iklan di media sosial. Artinya, fitur ini bisa digunakan untuk menempatkan foto Anda. Untuk membuat CV profesional di mata HRD perusahaan.

Selain itu, website ini menawarkan berbagai fitur menarik, seperti B. fungsi video dari data pribadi Anda. Di kolom Kill, kini kamu juga bisa menggunakan slider sebagai panduan level skill yang sudah kamu kuasai.

Tak heran jika website ini digunakan oleh banyak orang untuk membuat resume yang sempurna sesuai dengan kebutuhannya.

8.Novoresume.com

melanjutkan

Ada template resume gratis terakhir yang saya sarankan untuk Anda gunakan Novoresume.com. Sedangkan situs ini menawarkan berbagai macam desain resume yang menarik dan profesional yang dapat Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Situs ini juga menawarkan dokumen yang terbagi menjadi beberapa, mulai dari recovery hingga cover letter. Masing-masing fitur tersebut menawarkan berbagai pilihan template yang bisa Anda pilih sendiri.

Kemudian untuk desain, website ini menawarkan berbagai pilihan seperti College, Executive, Basic dan Creative. Namun, untuk mengakses semua desain tersebut, Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Baru setelah itu Anda bisa membuat resume. Untuk detail dan informasi penempatan sudah ada di lembar CV, jadi tinggal diisi saja.

Sekarang saya sudah tidak bingung lagi, jangan membuat resume yang terlihat menarik namun tetap dianggap profesional oleh departemen SDM perusahaan. Anda bisa memilih salah satu situs di atas yang menurut Anda paling mudah digunakan, dan tentunya gratis!

Recommended Posts