Merk oli mobil terbaik – Merawat mesin mobil adalah kewajiban. Tidak hanya untuk menjaga performa mesin agar tetap prima, juga berfungsi untuk membuat mesin mobil lebih awet.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat mesin mobil Anda, salah satunya adalah dengan menggunakan pelumas atau oli yang sesuai dengan karakter mobil Anda. Tidak boleh asal-asalan, agar perawatan lebih optimal sebaiknya gunakan oli mobil terbaik untuk kendaraan Anda.

Daftar merk oli mobil terbaik

Untungnya, ada cukup banyak merek oli yang sudah teruji kualitasnya di pasaran. Setiap pabrikan melengkapi produknya dengan formula handal yang akan menjaga performa mesin kendaraan. Sekarang,, apa saja merk oli mobil terbaik yang bisa kamu coba? Berikut daftarnya.

1. TOP 1 Oli Mobil

Oli mobil terbaik

Sejak dulu nama TOP 1 sudah dikenal masyarakat Indonesia sebagai penghasil oli berkualitas, baik untuk produk oli motor maupun oli mobil.

Salah satu produk unggulannya adalah oli mobil TOP 1 Zenzation diformulasikan dengan kandungan sintetik 30% lebih tinggi dibandingkan dengan oli mobil lainnya. Keuntungan ini membuat tua TOP 1 Zensasi Lebih lama dari pelumas biasa. Terbukti pada pengujian bersama Autobild IndonesiaOli TOP 1 Zenzation tetap stabil digunakan hingga 15.000 km.

Keuntungan lain dari pelumas TOP 1 Zenzation adalah mereka menggunakan Ester Fortified, mis sebuahditif yang dirancang agar mobil tetap berjalan mulus dan memberikan respons sempurna, sejak mesin dihidupkan. Oli mobil ini juga memiliki teknologi Max TBN yaitu tTeknologi anti korosi yang lebih tinggi dan mampu memberikan perlindungan maksimal terhadap karat.

Selain itu, TOP 1 Zenzation telah memenuhi Melebihi Standar Euro 6membuat mobil memiliki emenurunkan misi gas buang sehingga lebih ramah lingkungan, seserta menghasilkan daya dan kekuatan yang optimal.

Produk oli TOP 1 Zenzation dan oli mobil Top 1 lainnya dapat dibeli secara online di TOP 1 Toko Resmi.

2. Castrol oli mobil

Oli mobil terbaik
Oli mobil terbaik

Nama pertama dalam daftar merek oli terbaik adalah oli mobil Castrol. Castrol Magnetic adalah satu-satunya pelumas yang menggabungkan molekul pintar dengan teknologi sintetik untuk memberikan lapisan perlindungan terkuat sejak mesin Anda dihidupkan.

Menariknya, kandungan molekul pintar tersebut mampu membersihkan mesin secara menyeluruh. Soal harga, oli mobil Castrol ini dijual sekitar Rp 360.000.

3. Oli mobil Lucas

Oli mobil terbaik
Oli mobil terbaik

Lucas adalah salah satu merk oli mobil terbaik yang bisa anda gunakan untuk membuat mesin mobil anda awet. Pelumas merek ini terkenal untuk merawat dan melindungi mesin dari keausan akibat penggunaan mesin untuk pekerjaan berat.

Menariknya, dengan menggunakan oli mobil Lucas, suara mesin yang dihasilkan akan berkurang. Itu tidak berhenti di situ. Oli mobil Lucas juga mampu menjaga suhu mesin tetap stabil dan mampu membuat performa mesin tetap sangar.

Salah satu produk yang bisa Anda beli adalah Lucas Semi Synthetic SAE 10W/40. Oli mobil ini harganya sekitar Rp 700.000.

4. Shell oli mobil

Oli mobil terbaik
Oli mobil terbaik

Berbicara tentang oli mobil terbaik, tentu rasanya kurang pas jika tidak membahas oli mobil Shell. Ada beberapa alasan mengapa Shell sering direkomendasikan. Pasalnya, produk-produk Shell dilengkapi dengan sederet formula terbaru yang mampu bekerja maksimal melindungi mesin kendaraan kita.

Tidak berhenti sampai di situ, salah satu mereknya oli mobil terbaik Ia juga memiliki titik penguapan yang rendah saat berada di suhu panas yang ekstrim. Efeknya, ini akan membuat Anda tidak perlu sering-sering menambahkan oli karena berkurangnya oli. Hal ini tentunya akan membuat Anda jauh lebih hemat dalam hal merawat kendaraan kesayangan Anda.

Bicara soal harga, oli mobil Shell memiliki harga yang cukup terjangkau yakni berkisar Rp 320.000 hingga Rp 720.000.

5. Oli mobil Eneos

Oli mobil terbaik
Oli mobil terbaik

Sebagai pabrikan yang fokus pada produk pelumasan mesin, Eneos memiliki produk unggulan yaitu Eneos CVT Fluid Asia. Sesuai dengan namanya, varian ini dikhususkan untuk mesin mobil yang menggunakan sistem transmisi metal belt CVT.

Ada beberapa alasan yang menjadikan oli mobil Eneos sebagai salah satu oli mobil terbaik yang dapat membuat mobil Anda lebih awet. Salah satunya adalah oli mobil Eneos mampu menjaga suhu mesin tetap dingin saat kondisi ekstrem. Bagi Anda yang berminat, Anda bisa mendapatkan oli mobil Eneos CVT Fluid Asia dengan harga sekitar Rp 150.000.

6. Oli mobil Liqui Moly

Oli mobil terbaik
Oli mobil terbaik

Oli mobil terbaik selanjutnya adalah Liqui Moly. Salah satu varian yang direkomendasikan adalah Liqui Moly Top Tech 4100 SAE 5W-40. Salah satu keunggulan yang dimilikinya adalah produk ini mampu melindungi mesin akibat performa mesin yang sangat berat dan akan menjaga suhu mesin dalam berbagai kondisi, baik suhu tinggi maupun rendah.

Selain itu, Liqui Moly Top Tech 4100 SAE 5W-40 juga bagus dalam menunjang performa mesin agar lebih tangguh. Untuk bisa merasakan kemampuannya, Anda harus merogoh kocek Rp 810 ribu.

7. Oli mobil Chevron

Oli mobil terbaik
Oli mobil terbaik

Ada beberapa alasan yang membuat oli mobil Chevron masuk dalam daftar oli mobil terbaik. Salah satunya adalah oli mobil Chevron yang terkenal dengan kemampuannya membersihkan mesin hingga ke celah-celah terkecil sekalipun sehingga kebersihan mesin tetap terjaga, sekaligus membuat performa mesin semakin bertenaga.

Produk oli mobil Chevron yang bisa Anda pilih adalah Chevron 400 Synthetic SAE 10W-30. Pelumas mobil ini akan membuat mesin mobil Anda lebih awet dan tahan lama berkat perlindungan maksimalnya. Soal harga, Chevron 400 Synthetic SAE 10W-30 dijual sekitar Rp 600 ribuan.

8. Oli mobil Kuarsa Total

Oli mobil terbaik
Oli mobil terbaik. (Spesial)

Pelumas lain yang masuk dalam daftar oli mobil terbaik adalah Quartz, melalui produk Quartz 7000SM 10W40. Oli mesin ini dapat digunakan untuk mobil bermesin bensin atau solar.

Yang membuat oli mesin ini masuk dalam daftar oli mobil terbaik adalah memiliki ketahanan oksidasi yang baik dan mampu membersihkan komponen mesin secara menyeluruh. Efeknya, Anda akan mendapatkan peningkatan tenaga mesin dan membuat mesin lebih responsif. Tertarik? Produk ini bisa kamu miliki dengan harga sekitar Rp 81 ribuan.

Jadi, selamat memilih oli mobil terbaik untuk mobil kesayanganku!

Baca juga artikel terkait otomotif atau artikel menarik lainnya dari AutoMagz.

Recommended Posts