Lokasinya cukup banyak toko sparepart mobil terdekat di Jakarta. Ketersediaan suku cadang di lokasi tersebut terbilang lengkap, mulai dari original, OEM, dan imitasi. Selain menjual suku cadang, banyak juga bengkel yang menyediakan jasa pemasangan atau perbaikan.

Alasan para pemilik mobil mendatangi lokasi penjualan suku cadang biasanya untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Pasalnya, ragam suku cadang yang tersedia bisa disesuaikan dengan dana pemilik kendaraan. Di Jakarta, ada sejumlah lokasi toko sparepart mobil terdekat yang dapat dikunjungi.

Bengkel spare part mobil terdekat

Di lokasi penjualan suku cadang mobil ini juga banyak terdapat bengkel spesialis yang memiliki persediaan suku cadang lebih lengkap dibandingkan bengkel resmi. Berikut daftar bengkel sparepart mobil terdekat di Jakarta;

Bengkel spare part mobil terdekat

1. Pasar Suku Cadang Mobil Atrium Senen

Bengkel sparepart mobil terdekat berada di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Lokasi ini sudah sangat terkenal sebagai pusat penjualan suku cadang sejak lama. Posisinya berada di lantai atas tempat parkir Plaza Atrium Senen.

Biasanya para penggemar mobil tua suka ke sini karena lokasi ini memang cukup terkenal sebagai spesialis suku cadang mobil tua. Meski begitu, suku cadang untuk mobil anyar lainnya juga banyak tersedia. Selain suku cadang, di lokasi ini juga banyak bengkel mobil.

Alamat: Parkir Atrium Senen, Jakarta Pusat

2. Mega Glodok Kemayoran

Tempatnya yang luas membuat lokasi bengkel sparepart mobil terdekat cukup recommended. Karena ada banyak pilihan penjual yang bisa dipertimbangkan. Tak hanya menjual suku cadang, pemilik mobil juga bisa langsung memasangnya di sini.

Bahkan tidak sedikit bengkel di sini. Ada bengkel umum, ada juga bengkel spesialis. Disini juga bisa dikatakan sebagai gudang variasi mobil khususnya bagi pemilik yang ingin mempercantik kendaraan kesayangannya.

Alamat: Kemayoran, Jakarta Pusat

Bengkel spare part mobil terdekat
Bengkel spare part mobil terdekat

3. Pasar suku cadang mobil Asem Reges

Bengkel sparepart mobil Asem Reges bisa dibilang salah satu pusat sparepart tertua di Jakarta. Lokasi ini sudah ada sejak beberapa dekade lalu. Selain menjual suku cadang baru, di sini juga terdapat pusat suku cadang bekas.

Maka tak heran jika Asem Reges sering dikunjungi para pemburu sparepart bekas. Alasannya tentu saja harganya jauh lebih murah dibandingkan sparepart baru. Namun dibutuhkan ketelitian yang baik agar diperoleh suku cadang yang masih layak pakai.

Alamat: Jalan Taman Sari Raya, Jakarta Barat

4. Sentra Otomotif Duren Sawit

Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta Timur, bengkel sparepart mobil terdekat di lokasi ini cukup direkomendasikan. Selain ketersediaan suku cadang yang cukup lengkap, di sini juga banyak bengkel seperti bengkel AC, bengkel power window, dan lain-lain.

Selain itu variasi bengkel juga banyak disini, baik untuk mempercantik tampilan mobil maupun untuk upgrade di sisi hiburan atau audio. Variasi penjual rata-rata di toko sparepart mobil terdekat di sini menerima instalasi di tempat.

Alamat: Jalan Duren Sawit Raya, Klender, Jakarta Timur

Bengkel spare part mobil terdekat
Bengkel spare part mobil terdekat

5. Pusat Sparepart Palmerah

Bengkel mobil terdekat terletak tidak jauh dari Senayan dan Slipi, tepatnya di Pasar Pamerah yang dikelola oleh PD Pasar Jaya. Letaknya yang strategis membuat pusat suku cadang mobil ini sangat mudah ditemukan.

Meski begitu, pusat onderdil ini tidak direkomendasikan untuk pemilik mobil Eropa, seperti Mercedes, BMW, Volvo, dan lainnya. Pasalnya, di sini mereka lebih dominan menjual suku cadang mobil pabrikan Jepang dan Korea.

Alamat: Pasar Palmerah, Lantai 3, Jakarta Pusat

6. Pasar suku cadang Cipete Fatmawati

Pemilik mobil di kawasan Jakarta Selatan pasti sudah tidak asing lagi dengan bengkel sparepart mobil terdekat di kawasan Fatmawati. Sering juga disebut dengan Cipete Kolong. Ketersediaan suku cadang mobil di sini terbilang lengkap untuk pabrikan mobil Jepang dan Eropa, bahkan untuk mobil lawas sekalipun.

Beberapa toko di sini menyediakan suku cadang mobil lawas yang cukup sulit ditemukan di lokasi lain. Maka dari itu lokasi ini sering menjadi referensi para pecinta mobil jadul.

Alamat: Jalan RS Fatmawati, Jakarta Selatan

Bengkel spare part mobil terdekat
Bengkel spare part mobil terdekat

7. Mas Dubes ITC Fatmawati

Bengkel sparepart mobil terdekat di sini lebih condong menjadi pusat asesoris. Jadi bagi pemilik mobil yang ingin membuat mobilnya lebih menarik bisa mempertimbangkan lokasi ini. Termasuk bagi yang ingin mengupgrade audionya.

Penjualan suku cadang dan aksesoris disini berada di lantai 2, sedangkan pemasangan dilakukan di lantai 3. Ada kabar pusat asesoris dipindahkan ke parkiran Mal Blok M. Meski begitu, sejumlah bengkel suku cadang masih bisa ditemui di lokasi ini.

Alamat: ITC Fatmawati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Jadi, selamat datang untuk mengunjungi toko sparepart mobil terdekat di Jakarta, ya!

Baca juga artikel terkait otomotif atau tulisan menarik lainnya dari Yudhianto Thohirin.

Recommended Posts