Melihat pesan WhatsApp yang dihapus bisa dilakukan dengan beberapa cara. Ada yang menggunakan aplikasi tertentu dan ada yang dijalankan secara manual. Hal ini dilakukan untuk memudahkan Anda mengetahui isi pesan yang terkirim sebelumnya.

Anda dapat menggunakan salah satu metode yang dijelaskan dalam artikel ini. Alhasil, pesan terkirim akan terus terbaca. Walaupun dihapus sepihak, tetap bisa dilihat atau dikembalikan lagi.

Perlu diingat bahwa metode yang diuraikan di bawah ini mungkin tidak berfungsi. Tapi tidak ada salahnya mencoba. Karena dengan cara ini Anda tidak perlu khawatir pesan dihapus oleh orang lain.

Cara melihat pesan WhatsApp yang dihapus

1. Menggunakan WhatsApp GB

Dengan GBWhatsApp

Cara pertama untuk melihat pesan WhatsApp yang terhapus bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi GB WhatsApp. Cara ini paling mudah karena Anda tidak harus melalui proses yang panjang.

Untuk dapat menggunakannya, disarankan untuk melakukan proses instalasi dengan benar. Setelah itu, Anda dapat langsung menggunakannya secara otomatis tanpa melalui proses penyiapan terlebih dahulu. Ikuti langkah-langkah selengkapnya di bawah ini.

  • Download Pertama GBWhatsApp Versi terbaru.
  • Jalani prosesnya instalasi dengan terlebih dahulu mengatur ponsel untuk mengizinkan pemasangan APK dari sumber yang tidak dikenal.
  • Setelah penginstalan selesai, Anda dapat langsung memulai prosesnya Registrasi dan Verifikasi seperti biasa.
  • Anda dapat langsung menggunakan WhatsApp, jika pesan dihapus, maka akan kembali normal.

Catatan: Cara melihat pesan yang dihapus ini hanya berfungsi dengan versi terbaru. Selain itu, saat menggunakan WhatsApp modded, ada risiko akun yang Anda gunakan akan diblokir.

2. Gunakan WA Aero

Gunakan WA Aero

Selain menggunakan WhatsApp GB, Anda masih bisa menggunakan aplikasi WhatsApp mod lainnya seperti WA Aero. Cara ini hampir sama dengan diatas, hanya apk nya saja yang berbeda.

Anda dapat melalui proses instalasi dengan mengizinkan instalasi dari sumber yang tidak dikenal. Setelah itu, Anda dapat langsung mendaftar dan memverifikasi seperti WhatsApp standar.

Anda tidak perlu melakukan pengaturan apa pun karena pesan yang dihapus akan dipulihkan secara otomatis.

3. Menggunakan tombol balas

Menggunakan tombol balas

Dua cara sebelumnya bisa dilakukan bagi yang tidak mau repot. Hanya saja jika menggunakan cara diatas, resikonya lumayan tinggi. Jika Anda tidak menginginkannya, gunakan saja metode sederhana berikut.

  • Memasukkan di dalam dulu Mengobrol apa yang sudah dihapus Dari orang lain.
  • Setelah itu, tekan tombol jawaban pada pesan yang dihapus.
  • Biasanya teks pesan muncul di bagian atas.
  • Jadi kamu tetap bisa membaca walaupun tidak bisa membaca dengan maksimal.

Perhatikan bahwa metode di atas mungkin tidak berfungsi untuk WhatsApp versi terbaru. Karena ada orang yang percaya kalau cara ini bisa dilakukan karena masih ada bug. Namun, WhatsApp memperbaikinya di pembaruan berikutnya.

4. Menggunakan widget standar Android

Menggunakan widget Android standar

Selain menggunakan tombol balas, Anda juga dapat menggunakan pengaturan default asli Android. Gunakan fungsi widget. Jadi anda bisa memunculkan notifikasi dengan mengaktifkan menu ini.

Caranya cukup sederhana, cukup aktifkan widget area notifikasi. Untuk beberapa tipe HP Android, caranya mungkin sedikit berbeda. Namun umumnya, yang harus Anda lakukan hanyalah memunculkan notifikasi ini untuk melakukan perekaman.

5. Gunakan aplikasi WhatsRemoved+

Gunakan aplikasi WhatsRemoved+

Kita juga bisa mengetahui cara melihat pesan WhatsApp yang dihapus menggunakan aplikasi WhatsRemoved+. Ikuti langkah-langkah ini untuk memanfaatkannya.

  • Buka toko mainan terlebih dahulu, kemudian anda bisa mendownload langsung Aplikasi WhatsRemoved+.
  • Setelah diinstal, Anda dapat langsung masuk dan mengizinkan beberapa Izin.
  • Selain itu semuanya pemberitahuan yang masuk ke telepon langsung direkam.
  • Pemberitahuan yang sebelumnya dihapus termasuk WhatsApp dan semua pesan di dalamnya juga ditampilkan.

Anda cukup masuk ke aplikasi ini dan memeriksanya satu per satu. Biasanya, ketika pesan dihapus, muncul di sana dan dapat dibaca kembali.

6. Menggunakan aplikasi Notification History.

Menggunakan aplikasi Notification History.

Aplikasi lain yang bisa digunakan untuk menemukan pesan yang dihapus dari WhatsApp adalah Notification History. Seperti namanya, aplikasi ini digunakan untuk mengetahui riwayat berbagai notifikasi yang masuk ke ponsel.

Semua notifikasi, termasuk dari WhatsApp, langsung terekam. Walaupun notifikasi yang semula terkirim sudah dihapus, pesan tersebut akan tetap muncul di sana sehingga masih mudah dibaca.

  • Membuka Muat permainan kemudian unduh aplikasi ini terlebih dahulu.
  • Jalani prosesnya instalasi putus.
  • Kemudian buka aplikasi Memberi izin untuk beberapa izin.
  • Setelah masuk, Anda bisa langsung mengetahui semua notifikasi.

7. Instal aplikasi Notifikasi Terbaru.

Instal aplikasi Notifikasi Terbaru

Aplikasi ini dapat digunakan untuk melihat semua notifikasi yang muncul. Bahkan jika notifikasi pesan WhatsApp yang sebelumnya dihapus masih bisa dikembalikan atau dibaca. Ikuti langkah-langkah ini untuk menggunakannya.

  • Untuk memasang aplikasi terlebih dahulu Notifikasi terkini.
  • Setelah instalasi langsung diaktifkan.
  • Anda juga harus Aktifkan notifikasi dari WhatsApp untuk muncul di layar.
  • Membuat Verifikasi bisa langsung ke aplikasinya.
  • Periksa area notifikasi karena semua yang masuk akan direkam. Jadi, Anda tinggal mencari area notifikasi yang dikeluarkan oleh WhatsApp.

Cara melihat pesan WhatsApp yang dihapus sebenarnya cukup sederhana. Anda tinggal memilih apakah akan menggunakan aplikasi tambahan atau melakukannya secara manual. Dengan begitu isi pesan akan terus terbaca dan bisa dibalas.

Recommended Posts