Pilihan jas hujan murah terbaik cukup mudah ditemukan saat ini. Apalagi di musim hujan yang masih terus berlangsung, tentunya memberikan kerepotan tersendiri bagi pengendara sepeda motor. Namun dengan penggunaan jas hujan, pengendara motor tentunya bisa melewati musim hujan dengan nyaman.

Di pasaran terdapat berbagai jenis jas hujan dari berbagai merek. Namun jangan sampai salah dalam memilih, agar tetap nyaman digunakan, sebaiknya pilihlah jas hujan dengan penggunaan bahan yang baik. Untungnya, saat ini ada banyak jas hujan murah terbaik yang memiliki bahan yang bagus dengan harga yang cukup terjangkau.

Jas hujan murah terbaik

Menggunakan jaket murah juga cukup nyaman karena ringan saat digunakan. Hal ini tak lepas dari material yang digunakan yang cenderung tipis namun efektif menahan air hujan. Kelebihan dari bahan yang tipis juga terletak pada kenyamanan saat disimpan di bawah jok motor.

Jenis Bahan Jas Hujan

Saat ini di pasaran terdapat tiga jenis bahan yang biasa digunakan sebagai bahan utama jas hujan yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Setiap bahan tentunya memiliki kelebihan masing-masing dan mempengaruhi harga jual. Berikut ketiga bahan jas hujan tersebut:

1. bahan HDPE

HDPE merupakan bahan plastik yang tipis, dan cukup kuat untuk menahan hujan ringan. Bahan ini biasanya digunakan sebagai jas hujan darurat yang dijual di pinggir jalan saat hujan.

2. Bahan plastik

Jenis bahan press plastik PVC ini lebih kuat dari air hujan, namun bahan ini sangat mudah rusak jika terkena panas.

3. Bahan Parasut / Taslan

Jas hujan berbahan taslan atau parasut merupakan jas hujan dengan bahan yang bagus dan juga memiliki harga yang terjangkau. Sangat direkomendasikan untuk dimiliki oleh pengendara sepeda motor.

Sekarang,, setelah mengetahui bahan-bahan yang digunakan pada jas hujan, kini giliran Anda memilih jas hujan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Biar nggak bingung, berikut 5 pilihan jas hujan murah terbaik yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Jas hujan merk Tiger Head

Jas Hujan Murah Terbaik. (Bukalapak)

Pilihan pertama jatuh pada jas hujan merk Tiger Head. Bisa dibilang brand jas hujan ini sangat terkenal karena harganya yang terjangkau, namun dengan kualitas yang sangat baik. Karena bahan yang digunakan adalah karet.

Dengan menggunakan bahan karet membuat jas hujan ini tidak mudah sobek karena lebih lentur. Selain itu, jas hujan Tiger Head juga tersedia hingga ukuran jumbo, yakni mencapai 6XL. Untuk harganya, jas hujan Tiger Head berbahan karet ditawarkan mulai dari Rp 85.000.

2. Jas hujan merk Tojan

Jas Hujan Murah Terbaik
Jas Hujan Murah Terbaik

Dalam pemilihan jas murah terbaik selanjutnya diisi oleh merk Tojan. Jas hujan ini memilih menggunakan bahan parasut 70D sebagai bahan yang digunakan. Selain mampu menahan air hujan, keunggulan penggunaan bahan parasut 70D juga terletak pada tampilannya yang lebih menarik.

Tak hanya itu, penggunaan material parasut 70D juga membuat jas hujan merek Tojan ini lebih mudah dilipat. Dengan begitu, pemilik motor akan lebih mudah saat ingin menyimpannya di bagasi belakang jok motor.

Dengan keunggulan tersebut, jas hujan Tojan ditawarkan cukup terjangkau karena dibandrol dengan harga Rp 100.000.

3. Jas hujan merek Monsoon

Jas Hujan Murah Terbaik
Jas Hujan Murah Terbaik

Selain karet atau parasut, bahan yang juga sering dipilih untuk jas hujan adalah PVC. Salah satunya dilakukan oleh jas hujan merek Monson. Bermodalkan material PVC, jas hujan ini menjanjikan ketahanan yang lebih baik terhadap cuaca buruk, seperti hujan deras.

Jas hujan Monsoon tentunya juga menerapkan sistem press pada setiap sambungannya, yang dapat mengurangi kemungkinan sobek saat digunakan. Selain itu, penggunaan sistem press juga efektif untuk mencegah rembesan air melalui sambungan di salah satu sisi jas hujan murah terbaik ini.

Di pasaran, jas hujan merek Monsoon bisa dibeli dengan harga Rp 140.000.

4. Jas hujan merk ASV

Jas Hujan Murah Terbaik
Jas Hujan Murah Terbaik

Pada produk jas hujan, merk ASV memang layak masuk sebagai pilihan terbaik jas hujan murah. Pasalnya, jas hujan ini diklaim menawarkan kualitas terbaik pada jas hujan yang dibuatnya. Jas hujan ASV menggunakan karet sebagai material yang digunakan.

Namun jangan disamakan dengan bahan karet yang biasa ditemukan pada jas hujan lainnya. Karena jas hujan ASV menggunakan bahan karet yang cukup tebal namun tetap lentur. Selain itu, sistem press yang digunakan juga memenuhi standar kualitas ISO9001 yang tidak mudah sobek.

Menariknya, jas hujan ASV juga memiliki ventilasi yang dapat membuat pengendara yang memakainya merasa sejuk tanpa khawatir kemasukan air. Untuk harganya sendiri, jas hujan ASV ditawarkan di kisaran Rp 160.000.

5. Jas hujan merk Axioo

Jas Hujan Murah Terbaik
Jas Hujan Murah Terbaik. [AutoMagz/Baghendra Lodra]

Pilihan ini tentu tidak diragukan lagi. Dengan bahan taslan yang kuat dan tahan sobek, jas hujan Axioo menjanjikan kualitas yang sangat baik. Apalagi jas hujan ini juga hadir dengan dua lapis yang akan membuat pengendara motor merasa lebih keren saat memakainya.

Tak hanya itu, jas hujan Axio juga menggunakan sistem double stitching. Alhasil, kekuatan sambungannya tentu tidak perlu diragukan lagi. Dengan keunggulan tersebut, jas hujan Axio bisa dibeli dengan harga sekitar Rp 180.000.

6. Jas hujan merk Elmondo

Jas hujan murah terbaik
Jas hujan murah terbaik. (Bukalapak)

Produk jas hujan ini menjadi favorit. Karena harga yang ditawarkan terbilang terjangkau. Bahan yang digunakan juga cukup bagus, tidak mudah sobek saat digunakan. Selain itu, pilihan warnanya juga cerah sehingga menarik.

Jas hujan Elmondo tersedia dalam beberapa model. Namun bagi pengendara motor tentunya disarankan untuk menggunakan model jas karena lebih aman dan nyaman. Untuk harga, jas hujan Elmondo ditawarkan dengan harga sekitar Rp 40.000.

7. Jas hujan merk Rosida

Jas hujan murah terbaik
Jas hujan murah terbaik. (OpenReview/Tali Jiwo)

Jas hujan Rosida R882 memiliki desain sporty yang hadir melalui reflektor bergaris melingkar di bagian dada dan lengan. Gunakan reflektor untuk memantulkan cahaya, agar pengendara lain dapat melihat Anda dengan lebih mudah, meski dalam kondisi gelap sekalipun.

Pada bagian celana juga terdapat pola garis-garis yang membentang dari pinggang hingga mata kaki. Sekilas desainnya terlihat seperti celana joging. Untuk bahan jas hujan Rosida terbuat dari campuran PVC dan Nylon sehingga tidak mudah sobek. Harga jas hujan Rosida R882 masih cukup terjangkau dengan banderol sekitar Rp 180.000.

Jadi, dari opsi jas hujan murah terbaik itu, kamu pilih yang mana?

Baca juga artikel terkait otomotif atau tulisan menarik lainnya dari Yudhianto Thohirin.

Recommended Posts