Menentukan pilihan motor matic klasik untuk penggunaan sehari-hari bisa dibilang rumit. Gampang karena banyak pilihan, tapi susah karena bingung menentukan pilihan.

Di segmen ini, ada beberapa APM (Agen Pemegang Merek) yang memiliki hero masing-masing. Setiap motor juga memiliki berbagai fitur dan keunggulan unggulan.

Pilihan Motor Matic Klasik Terbaik

Nah, bagi Anda yang sedang mencari motor matic klasik untuk penggunaan sehari-hari, berikut tim AutoMagz yang sudah menyiapkan jajarannya. pilihan motor matic klasik khusus untuk Anda. Apa pun?

1.Yamaha Fazzio

Pilihan motor matic klasik

Pilihan motor matic klasik pertama adalah Yamaha Fazzio. Motor anyar dari pabrikan Tuning Fork ini memiliki tampilan klasik melalui penggunaan kap lampu berbentuk lingkaran dan elemen desain bulat pada bagian depan.

Menggunakan mesin berkapasitas 124,86 cc SOHC 1 silinder injeksi berpendingin udara, motor matic klasik ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 8,3 hp pada putaran mesin 6.500 rpm dan torsi 10,6 Nm pada 4.500 rpm. Soal harga, Yamaha Fazzio dibanderol mulai Rp21,7 juta.

2.Honda Scoopy

Pilihan motor matic klasik
Pilihan motor matic klasik

Honda Scoopy menjadi salah satu pilihan motor matic klasik yang wajib Anda pertimbangkan. Dengan banderol harga sekitar Rp. 20 jutaan, Honda Scoopy dibekali berbagai fitur menarik, diantaranya adalah fitur keyless immobilizer yang akan membuat motor lebih aman saat terjadi pencurian atau pembobolan.

Fitur-fitur bermanfaat lainnya juga telah disematkan pada motor matic ini, seperti USB charger, alarm, dan juga penggunaan lampu depan proyektor LED. Untuk dapur pacu, mesin Honda Scoopy memiliki kapasitas 110 cc. Teknologi terbaru pada motor klasik modern ini adalah penggunaan rangka eSAF sehingga bobot motor akan lebih ringan dan stabil saat bermanuver.

3.Yamaha Fino

Pilihan motor matic klasik
Pilihan motor matic klasik

Satu lagi pilihan motor matic klasik keluaran Yamaha yaitu Fino. Yamaha Fino dibekali mesin 125 cc. Performanya yang baik sudah cukup bagi Anda yang suka ngebut.

Namun dari segi fitur, Fino sudah tamat pilihan motor matic klasik memang tidak secanggih Scoopy. Kunci kontak masih menggunakan kunci konvensional. Harga Yamaha Fino 125 mulai dari Rp 18 jutaan.

4.Honda Genio

Pilihan motor matic klasik
Pilihan motor matic klasik

Pilihan motor matic klasik selanjutnya adalah Honda Genio. menggunakan mesin 110 cc yang juga menggunakan rangka tipe eSAF. Selain itu, motor ini juga dilengkapi berbagai fitur canggih dan modern seperti panel meter digital, lampu depan tipe LED, pengisian daya di bagasi, dan kunci kontak yang dilengkapi tombol untuk membuka jok.

Tertarik untuk memilikinya? Motor ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 17,8 juta (OTR Jakarta).

5. Benelli Panarea

Pilihan motor matic klasik
Pilihan motor matic klasik

Pilihan motor matic klasik ini pertama kali diperkenalkan di ajang IIMS Hybrid 2021. Motor ini dibekali fitur-fitur menarik, antara lain lampu depan LED, engine cut off, dan penggunaan lampu Hazard.

Mengenai dapur pacunya, motor ini sudah injeksi dan dilengkapi dengan AC sehingga bisa menjaga performa motor tetap baik. Tenaga mesin tersebut mampu mencapai 8,4 HP pada 7.500 rpm dan torsi 9 Nm pada 6.000 rpm.

Itulah beberapa pilihan motor matic klasik dengan harga mulai dari belasan hingga Rp. 20 juta. Dari beberapa motor tersebut, manakah motor matic klasik yang paling menarik perhatian Anda?

Baca juga artikel terkait Otomotif atau postingan menarik lainnya dari AutoMagz.

Recommended Posts