Memilih mobil matic bekas murah untuk wanita mulai diperhatikan banyak wanita. Pasalnya, saat ini banyak mobil yang memiliki dimensi kompak sehingga lebih mudah dikendarai oleh wanita. Tak hanya itu, tren kehidupan perempuan yang mulai mandiri juga menjadi alasannya.

Harus diakui, mobil dengan ukuran kompak kerap menjadi pilihan utama para wanita. Umumnya mobil ini termasuk dalam kategori city car. Pilihan jenis mobil ini juga terbilang melimpah dengan berbagai model, merk dan harga. Meski begitu untuk menekan dana, tidak sedikit mobil matic bekas murah untuk wanita yang menjadi sasaran.

Mobil matic bekas wanita murah

Tak heran pilihan transmisi otomatis jadi favorit. Kepraktisan berkendara harus menjadi faktor utama. Apalagi untuk melibas jalanan dengan macet, tentunya menggunakan mobil matic lebih nyaman bagi wanita.

Berikut beberapa pilihan mobil matic bekas untuk wanita yang patut dipertimbangkan.

1. Honda Brio

Keterangan

Dengan dimensi yang kompak dan lincah, Honda Brio bisa dibilang menjadi pilihan favorit para wanita. Apalagi Honda juga dikenal dengan sensasi fun to ride yang tak tergantikan. Di sisi lain, mobil ini juga memiliki tampilan yang menarik dan stylish.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada mesin 1.200 cc 4 silinder yang sudah terbukti performanya. Kelemahan mobil ini terletak pada ruang bagasi yang cukup sempit dibandingkan mobil sekelasnya.

Selain itu, di pasar mobil bekas, banderol harga mobil ini juga cenderung tinggi. Misalnya Honda Brio bertransmisi otomatis yang dirilis pada 2012 masih ditawarkan di kisaran mulai Rp 80 jutaan.

2.Toyota Agya

Mobil matic bekas wanita murah
Mobil matic bekas wanita murah

Tak heran jika pilihan selanjutnya jatuh pada Toyota Agya. Mobil yang masuk dalam kategori LCGC ini memiliki desain yang kompak dan cukup menarik. Dimensinya yang kompak juga membuat mobil ini lincah melibas jalanan perkotaan yang padat.

Di bawah kapnya, mobil ini mengandalkan mesin 3 silinder dengan kubikasi 1.000 cc. Performanya tidak terlalu istimewa, namun pemakaiannya sudah cukup untuk dalam kota. Namun pada generasi baru, mobil ini dibekali mesin bertenaga 1.200 cc 4 silinder.

Di pasar mobil bekas, Toyota Agya bertransmisi otomatis produksi tahun 2014 atau 2015 ini bisa didapatkan dengan harga di kisaran Rp. 60 juta.

3. Honda Jazz generasi 2

Mobil matic bekas wanita murah
Mobil matic bekas wanita murah. (spesial)

Jika Anda menginginkan mobil yang lebih bertenaga, Honda Jazz generasi kedua layak dipertimbangkan. Tampilan mobil ini juga sangat menarik dan sporty. Soal akomodasi, mobil ini juga menawarkan ruang kabin yang lebih luas.

Untuk performa juga mobil matic bekas murah untuk wanita Ini mengusung mesin 1.500 cc 4 silinder. Namun harga mobil ini cukup tinggi di pasar mobil bekas, meski tahun pembuatannya terbilang cukup lama. Untuk tahun 2008, Honda Jazz bertransmisi matik masih berkisar Rp 90-100 juta.

4.Toyota Yaris

Mobil matic bekas wanita murah
Mobil matic bekas wanita murah

Pilihan selanjutnya yang patut dilirik adalah Toyota Yaris. Dibandingkan kompetitor terdekatnya, Honda Jazz, dimensi mobil ini lebih kompak namun dengan performa yang sama. Meski kompak, akomodasi mobil ini cukup baik karena ruang kabin yang luas.

Mesinnya sendiri memiliki konfigurasi 4 silinder dengan kubikasi 1.500 cc. Soal harga, Toyota Yaris bertransmisi otomatis tahun 2008 ini ditawarkan dengan banderol harga di kisaran Rp. 80 juta.

Baca juga: 5 Pilihan Mobil Bekas Anak Muda Harga Murah, Banyak di 2018!

5. Mazda2

Mobil matic bekas wanita murah
Mobil matic bekas wanita murah

Ingin tampil beda, Mazda 2 adalah pilihan terbaik. Mobil ini hadir dengan desain yang sporty dan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Tak hanya itu, performa Mazda 2 juga patut diacungi jempol berkat mesin 4 silinder 1.500 cc yang dibawanya.

Di pasar mobil bekas, banderol harga mobil ini juga cukup menarik. Untuk tahun pembuatan 2010 atau 2011 dengan transmisi otomatis, Mazda 2 bisa diboyong dengan merogoh kocek sekitar Rp. 70-80 juta.

Jadi, dari opsi mobil matic bekas murah untuk wanita kamu mau pilih yang mana?

Baca juga artikel terkait otomotif atau tulisan menarik lainnya dari Yudhianto Thohirin.

Recommended Posts

Kredit Mobil Murah, Ini Syarat dan Simulasi

Avatar
camvintat
 

JAKARTA – Membeli mobil murah atau lebih dikenal dengan istilah mobil LCGC (Low Cost & Green Car) bisa dilakukan secara kredit. Ada banyak perusahaan pembiayaan (leasing) yang memberikan beragam kemudahan untuk para pelanggan agar bisa mendapatkan kredit mobil murah.  Ada beragan paket yang tersedia dan bisa disesuaikan […]