KYT NFR merupakan helm racing dengan spesifikasi racing. Pasalnya, meski dikenal sebagai merek helm dengan harga terjangkau, KYT juga memiliki lini produk yang lebih premium dengan spesifikasi racing yang beragam. Salah satu helm teratas dalam kategori ini adalah KYT NFR.

KYT bisa dibilang tidak main-main ketika dikatakan seri NFR memiliki spesifikasi balap. Helm tersebut memang didesain dengan inspirasi teknologi ala MotoGP, namun tetap nyaman digunakan oleh para bikers saat beraktivitas sehari-hari maupun saat touring. Berbekal teknologi dari MotoGP, tak heran itu KYT NFR memiliki standar keselamatan yang sangat tinggi.

KYT NFR

Nah soal harga, KYT NFR tergolong banderol yang cukup tinggi, yakni sudah di atas 1,5 juta rupiah. Apa saja kelebihan yang membuatnya layak dibanderol dengan harga seperti itu? Ayolangsung saja simak ulasan berikut;

1. Desain keren dengan aerodinamika tinggi

KYT NFR

Inilah yang menjadi daya tarik KYT NFR dibanding seri helm lain yang harganya lebih murah. KYT tidak hanya menghadirkan NFR dengan desain yang keren, tetapi juga memiliki aerodinamika yang sangat baik dan dikatakan setara dengan standar MotoGP.

Mengutip salah satu media nasional, KYT NFR merupakan hasil kerjasama mereka dengan para insinyur penerbangan. Proses pembuatannya juga mengandalkan perangkat lunak yang canggih dan telah melalui pengujian terowongan angin.

Alhasil, KYT NFR mampu memberikan aliran udara yang baik dan dijanjikan mampu memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan dan nyaman layaknya pembalap MotoGP.

2. Ringan tapi kuat

KYT NFR
KYT NFR

Sebagai alat untuk melindungi kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan, helm sebaiknya menggunakan material yang berkualitas. Begitu juga KYT NFR yang diklaim kuat karena cangkangnya terbuat dari Advance High Impact Thermoplastic Resin.

Menariknya, meski kuat, helm ini tetap memiliki bobot yang ringan. Menurut informasi yang kami rangkum dari beberapa sumber, berat helm KYT NFR berada di kisaran 1,4 hingga 1,5 kilogram.

3. Visor datar

KYT NFR
KYT NFR

Flat Visor adalah fitur standar yang akan selalu Anda temukan di seri helm high-end KYT. Sekadar informasi, Flat Visor merupakan visor dengan permukaan datar yang lurus ke bawah. Berbeda dengan visor biasa yang bentuknya sedikit cembung.

Sekarang,, Flat visor ini merupakan fitur yang biasa terdapat pada helm pembalap profesional. Mengapa demikian? Karena Flat Visor memiliki keunggulan bisa dilengkapi dengan Tear Off alias lapisan plastik di bagian luar kaca helm agar tidak ada kotoran atau benda lain yang menempel di kaca. Dengan begitu visor KYT NFR itu akan lebih aman.

Keunggulan lain dari Flat Visor adalah dapat dipasang dengan Pinlock alias lapisan dalam yang mencegah kaca berembun. Kedua fitur ini sangat penting jika Anda ingin merasakan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

Di KYT NFR, Flat Visor memiliki keunggulan disebut Wide Angle Vision dan Optic Class 1 Visor. Kedua istilah ini diklaim mampu mendukung pandangan penggunanya yang lebih luas dan jelas.

4. Tidak panas

KYT NFR
KYT NFR

KYT NFR memiliki sistem ventilasi udara yang lengkap di beberapa bagian helm, baik di bagian atas maupun depan dekat mulut.

Dengan begitu, sirkulasi udara akan lancar dan tidak panas saat digunakan berkendara di siang hari.

5. Harga kompetitif

KYT NFR
KYT NFR

KYT NFR dibanderol dengan harga sekitar 1,5 juta rupiah. Angka tersebut masih cukup bersaing jika melihat berbagai fitur unggulan yang ditawarkannya. Kabarnya, KYT NFR ini merupakan versi murah dari helm premium KYT lainnya yang harganya jauh lebih mahal.

Nah, jika Anda ingin mencicipi berbagai fitur helm balap dengan harga menarik, maka Anda harus mempertimbangkan pilihannya KYT NFR ini.

Jangan lupa baca juga artikel terkait otomotif atau artikel menarik lainnya di AutoMagz.

Recommended Posts