Cara menghilangkan baret motor – Goresan pada body motor menjadi momok yang menakutkan bagi hampir semua pemilik kendaraan karena membuat tampilan motor menjadi tidak keren. Bisa dibilang, saat body motor tergores terasa sakit tapi tidak berdarah.

Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari bersentuhan dengan pengendara lain hingga bergesekan saat sedang parkir. Jika ini terjadi pada Anda, untungnya ada beberapa cara menghilangkan baret motor yang bisa Anda coba lakukan di rumah.

Cara menghilangkan baret motor

Baret pada sepeda motor memiliki tingkat kerusakan. Ada yang ringan dan ternyata mudah dihilangkan hanya dengan mencuci dan mengelapnya dengan sedikit tekanan menggunakan kain lembut. Ada juga yang membutuhkan bahan khusus. Sekarang,Untuk lebih jelasnya, berikut lima cara menghilangkan baret motor di rumah.

1. Atasi goresan halus dengan Nanoech Protection Advanced Nano Ultra N2

Cara menghilangkan baret motor

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membersihkan body motor dari segala kotoran dan debu yang menempel. Agar lebih optimal, gunakan Nanotech Protection Advanced Nano Ultra N2. Cairan ini berfungsi sebagai pelindung cat sekaligus penggosok.

Selain itu, Nanotech Protection Advanced Nano Ultra N2 mampu melindungi cat dari kekusaman akibat sinar matahari atau penggunaan sabun yang tidak tepat. Ditambah lagi, penggunaannya juga memiliki efek hidrofobik yang dapat menekan terjadinya waterspot atau jamur tubuh.

Tak hanya itu, Nanotech Protection Advanced Nano Ultra N2 juga akan menyamarkan goresan halus di bodi hingga 70%. Jadi jika ingin menghilangkan goresan halus, gunakan cairan ini untuk bekerja. Apalagi cara penggunaannya pun mudah, Anda hanya perlu menyemprotkannya secara merata pada permukaan tubuh

2. Gunakan amplas

Cara menghilangkan baret motor
Cara menghilangkan baret motor

Jika baret atau baret pada body motor terlihat namun tidak terlalu dalam, anda dapat menggunakan amplas untuk menyamarkan atau menghilangkannya. Cukup siapkan amplas dengan ukuran minimal 2000. Kalau ada yang lebih halus lebih baik.

Sebelum digunakan, Anda harus merendam amplas. Selain itu, basahi juga bodi motor yang tergores.

Yang perlu diingat adalah jangan sembarangan mengampelas bodi motor. Anda harus mengampelas bodi motor secara ritmis atau dalam satu gerakan. Selain itu, Anda harus menggosoknya secara perlahan.

Nah, setelah goresan sudah memudar atau hilang, keringkan body motor menggunakan kain yang lembut seperti kain chamois atau kain microfiber.

3. Hapus goresan dengan kompon

Cara menghilangkan baret motor
Cara menghilangkan baret motor

Setelah selesai pengamplasan, Anda bisa mengaplikasikan compound ke body motor tadi. Gosok dengan kain lembut agar bekas amplasnya hilang. Penggunaan senyawa ini cukup efektif untuk as cara menghilangkan baret motor cukup dalam.

Lakukan hal ini berulang kali agar bekas compound tidak terlihat. Jika tahap ini sudah selesai, Anda bisa masuk ke tahap pemolesan.

4. Gunakan penghapus goresan untuk menyamarkan goresan

Cara menghilangkan baret motor
Cara menghilangkan baret motor

Tidak hanya amplas, Anda juga bisa menghilangkan goresan pada body motor dengan menggunakan scratch remover. Dengan catatan, goresan pada body motor Anda tidak terlalu dalam dan parah. Penghilang goresan mudah didapat, Anda bisa menemukannya di toko aksesori atau situs e-commerce seperti Bukalapak.

Cara menggunakannya cukup mudah. Anda tinggal mengoleskan cairan penghilang goresan secukupnya pada body motor yang tergores secara merata. Setelah itu, gosok area tersebut dengan kain mikrofiber. Anda bisa mengulangi proses ini beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Gunakan pasta gigi

Cara menghilangkan baret motor
Cara menghilangkan baret motor

Tak hanya untuk membersihkan gigi, ternyata pasta gigi juga bisa digunakan untuk menyamarkan atau menghilangkan goresan pada body motor yang tidak terlalu dalam. Selain pasta gigi, Anda juga membutuhkan kain dengan tekstur lembut dan pasta gigi.

Sebelum memulai, pastikan Anda sudah membersihkan bagian bodi motor yang tergores terlebih dahulu. Jika sudah, basahi kain tersebut dan oleskan pasta gigi pada kain yang basah tadi.

Setelah itu, gosokkan pada bagian motor yang tergores dengan gerakan melingkar agar pemolesan merata pada seluruh bagian. Lakukan langkah ini beberapa kali hingga goresan pada body motor anda tersamarkan atau hilang. Setelah itu, bersihkan kembali area tersebut dengan kain lembut.

semoga beruntung cara menghilangkan baret motor di atas ya!

Baca juga artikel terkait otomotif atau artikel menarik lainnya dari AutoMagz.

Recommended Posts

Kredit Mobil Murah, Ini Syarat dan Simulasi

Avatar
camvintat
 

JAKARTA – Membeli mobil murah atau lebih dikenal dengan istilah mobil LCGC (Low Cost & Green Car) bisa dilakukan secara kredit. Ada banyak perusahaan pembiayaan (leasing) yang memberikan beragam kemudahan untuk para pelanggan agar bisa mendapatkan kredit mobil murah.  Ada beragan paket yang tersedia dan bisa disesuaikan […]