Selain memastikan mobil dalam kondisi prima, gunakan aksesoris mobil untuk bepergian Ini juga akan membuat perjalanan lebih nyaman. Pasalnya, perjalanan mudik biasanya menempuh jarak yang cukup jauh.

Jadi persiapan harus dilakukan sebelum melakukan perjalanan mudik. Salah satu caranya adalah mempersiapkan aksesoris mobil untuk bepergian yang akan membuat perjalanan lebih nyaman dan tidak membosankan.

Aksesori mobil untuk bepergian

Perlu juga diingat, menggunakan mobil untuk perjalanan jauh tidaklah mudah. Anda harus memastikan perjalanan mudik berjalan lancar dan menjadi pengalaman tambahan. Apalagi dengan menggunakan lima aksesoris berikut ini.

1. Penyelenggara mobil

Aksesori mobil untuk bepergian

Aksesoris interior pertama yang membuat perjalanan Lebaran semakin nyaman adalah car organizer. Aksesori ini sangat penting jika Anda ingin melakukan perjalanan jauh dengan mobil.

Car Organizer berguna untuk mengatur berbagai barang bawaan kita, mulai dari tisu, makanan, minuman, hingga mainan untuk anak-anak. Dengan adanya aksesoris ini mobil kita dipastikan akan lebih rapi dan yang terpenting saat kita ingin mencari barang yang kita butuhkan menjadi lebih mudah. Harga Car Organizer cukup terjangkau, sekitar Rp. 50 ribu.

2. Tempat sampah kecil

Aksesori mobil untuk bepergian
Aksesori mobil untuk bepergian

Selain harus rapi, mobil juga harus dijaga kebersihannya. Jangan sampai mobil Anda dipenuhi sampah yang membuat interiornya kotor dan bau.

Untuk itu Anda perlu menaruh tempat sampah khusus mobil selama perjalanan mudik. Agar lebih mudah dibersihkan, lapisi dulu wadah dengan plastik. Jadi, nanti kita bisa langsung membuangnya bersama plastiknya jika sudah penuh. Untuk urusan harga tentunya masih terjangkau di bawah Rp. 100 ribu.

3. Kepala unit

Aksesori mobil untuk bepergian
Aksesori mobil untuk bepergian

Tak bisa dipungkiri, mudik lebaran identik dengan kemacetan. Bukan 1 atau 2 jam, tidak jarang kemacetan yang kita alami berlangsung seharian. Itu sebabnya, penting bagi Anda untuk tetap nyaman dan santai selama perjalanan. Nah, satu aksesoris mobil untuk bepergian yang dapat mengakomodir kebutuhan tersebut adalah head unit.

Tak hanya berguna untuk memutar lagu favorit, nyatanya head unit saat ini juga bisa digunakan untuk memutar berbagai video menarik. Selain itu head unit terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur mirroring yang berguna untuk menampilkan tampilan smartphone di layar head unit.

Dengan fitur tersebut, head unit dapat Anda gunakan untuk mengakses fitur navigasi agar tidak tersesat saat mudik ke kampung halaman.

4. Kasur udara

Aksesori mobil untuk bepergian
Aksesori mobil untuk bepergian

Perjalanan jauh tentu bisa sangat melelahkan dan membuat Anda mengantuk. Anda memang bisa tidur di kursi mobil, namun akan terasa tidak nyaman.

Maka dari itu, Anda perlu membawa kasur angin khusus mobil agar bisa berbaring sejenak sebelum melanjutkan perjalanan kembali. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengembangnya saat dibutuhkan, lalu mengempiskannya kembali dan melipatnya untuk menghemat ruang.

Kasur angin biasanya berharga sekitar Rp 300.000 hingga Rp 500.000.

5. Pengharum mobil

Aksesori mobil untuk bepergian
Aksesori mobil untuk bepergian

Terkesan sepele tapi ada satu barang kecil yang tidak boleh Anda lupakan. Barang ini merupakan pengharum ruangan yang berguna untuk menghilangkan bau tak sedap yang dapat mengendap di dalam mobil. Jangan biarkan bau tak sedap ini mengganggu perjalanan Anda.

Untuk itu, Anda harus memiliki stok pengharum ruangan khusus mobil yang banyak tersedia di minimarket atau supermarket. Beberapa wewangian bahkan memiliki varian aromaterapi yang menghasilkan aroma menenangkan yang akan membuat kita merasa lebih rileks.

Masalah harga? Produk ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 100.000 tergantung jenis dan ukurannya.

Jadi, itu lima aksesoris mobil untuk bepergian yang bisa kamu miliki untuk membuat mudik lebaran menjadi lebih nyaman.

Baca juga artikel terkait otomotif atau artikel menarik lainnya dari AutoMagz.

Recommended Posts