Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan – Wujud dari sebuah penghambaan seorang muslim adalah doa, tentunya ummat muslim memeiliki kepentingan yang ingin sekali tercapai, maka dari itu tidak sedikit yang ber Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan.

Karena dalam menuju kesuksesan tidaklah mudah, penuh rintangan yang meliputi namun hal ini harus tetap dijalani. Karena seorang hamba tentunya paham ketika adanya tantangan sulit maka akan didatangkan Allah SWT keberkahan.

Sehingga seorang hamba tersebut tidak lepas dari melantunkan doa agar semua urusnnya dilancarkan Allah SWT tanpa terkecuali.

Bagi kamu ummat muslim yang mencari refrensi doa untuk memohon kepada Allah agara dimudahkan segala urusannya maka simak artikel ini hanya di .

Sekilas Tentang Haqiqot Doa

Sekilas Tentang Haqiqot Doa

Haqiqot Doa adalah sebagai wujud rasa cintanya seorang hama kepada Allah SWT. Selain itu doa juga merupakan pengakuan seorang hamba bahwa memang membutuhkan Allah.

Pada dasarnya haqiqot doa juga merupakan bukti pasrahnya seorang hamba terhadap apa yang sudah ia kerjakan sekuat dan semampu dirinya, atau yang sering disebut dengan tawakal kepada Allah SWT.

Ada juga pendapat lain mengatakan bahwa haqiqot doa juga merupakan pengakuan seorang hamba atas keterbatasan yang ia miliki, karena hanya Allah SWT semata yang mampu dalam segala hal.

Allah juga yang mengetahui baik atau tidaknya sesuatu yang dilakukan oleh seorang hamba, Allah lah yang meliputi semua keinginan Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan hambanya.

Didalam sebuah hadits Rosulullah SAW seringkali mengingatkan terkait pentingnya doa dalam kehidupan.

Sebagaimana hadits yang ada dibawah ini :

Artinya : “Doa adalah ibadah yang paling mulia di sisi Allah.” (HR. At-Tirmidzi)

Syaikh Al-Mubarakfuri menerangkan bahwa arti hadis tersebut ialah tidak ada suatu ibadah qauliyah diucapkan yang lebih mulia di hadapan Allah daripada doa semata.

Rosulullah juga bersabda dalam hadits lain :

Artinya : “Mintalah kepada Allah akan kemurahan-Nya, karena sesungguhnya Allah senang apabila dimintai (sesuatu).” (HR Tirmidzi)

Peringatan Rosulullah kepada ummatnya terkait doa :

Artinya : “Siapa saja yang tidak mau memohon (sesuatu) kepada Allah, maka Allah akan murka kepadanya.” (HR Tirmidzi)

Keterangan dari hadis diatas bahwa Rosulullah menegaskan terkait pentingnya sebuah doa dalam setiap kehidupan.

Disebut juga doa adalah sebuah ibadah karena secara haqiqotnya tidak ada manusia dibumi ini dapat menjalankan aktifitas kesehariannya dengan sendiri tanpa perantara dari Allah SWT.

Maka dari itu untuk membersamai Allah SWT dalam semua kehidupan salah satu cara yang amat tepat adalah Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan.

Rekomendasi Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan

Rekomendasi Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan

Setelah mengetahui haqiqot tentang doa maka selanjutnya didalam artikel akan disampaikan terkait refrensi doa yang tepat untuk dimohonkan kepada Allah SWT agar dimudahkan segala urusan.

Doa Agar Dimudahkan Segala Urusannya

“اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْلُكَا مِنْ فَضَلِيلَكَ وَأْثَائِيكَةَ رَزْقَانَ ذَيْبَانُ مَبْرَاكَانَ. اللهما إناكا أمارتا بدع دعاء وقضيتة عليَّا نفسَّا بالاستجابة وأنت لا تخلُّفُ وعدا ولا توكادزيبو أهداكا. اللهما ما أحبابا من خيرين فا حبيبته إلينا وياسر لنا وما قرهتا من سياعين في كاريشو إلينا ، وجنبناهو ولاء تونزي ، الإسلام بعدةعثيتانا “.

Latin : “Allahumma innii as’aluka min fadhlika wa athaa’ika rizkan thayyiban mubaarakan. Allahumma innaka amarta bid du’aa’i wa qadhaita alayya nafsaka bil istijabah wa anta laa tukhliful wa’dah wa laa tukadzibu ahdaka. Allahumma ma ahbabta min khairin fa habbibhu ilaina wa yassir lanaa wa maa karahta min syai’in fa karichu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tunzi’ annal islaam ba’da iz a’thaitanaa.”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku meminta dari keutamaan dan pemberianMu, rizki yang baik lagi berkah. Ya Allah sesungguhnya Engkau memerintahkan untuk berdoa dan memutuskan atasku pengabulan doa, dan Engkau Zat Yang tidak melanggar janji dan tidak mendekatinya. Ya Allah, tidak ada kebaikan yang Engkau sukai, kecuali Engkau jadikan kami mencintai kebaikan tersebut dan mudahkan kami mendapatkannya. Dan tidak ada sesuatu yang Engkau benci kecuali Engkau jadikan kami benci terhadap sesuatu tersebut dan jauhkanlah kami darinya. Dan janganlah Engkau cabut dari kami keislaman kami setelah Engkau berikan.” (Kitab Ad Du’a karya Imam At Thabrani)

Memohon Pertolongan Allah SWT Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan

Doa ini sangat dianjurkan kepada seorang hamba yang sedang melakukan aktifitas atau baru akan melakukannya. Karena sukses atau tidaknya seorang hamba dalam sebuah pekerjaan hanya Allah yang mengetahui.

Sedangkan agar Allah SWT memudahkan semua langkah dan urusan dalam sebuah pekerjaan maka alangkah baiknya seorang hamba tersebut berdoa meminta kepada Allah SWT.

Adapun doanya ada dibawah ini :

يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ، وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ كُلَّهُ وَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ أَبَدًا

Latin : Ya hayyu ya qayyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan

Artinya: “Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Maha Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekalipun sekejap mata mendapat pertolongan dari-Mu selamanya.

Memohon Agar Diberikan Kesuksesan Dalam Pekerjaan Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan

Bagi hamba Allah SWT yang saat ini masih bekerja keras dan ingin disukseskan dalam pekerjaan atau bisnisnya, maka perlu juga berdoa meminta kepada Allah SWT agar pekerjaan dan bisnisnya disukseskan.

Adapun doanya adalah sebagai berikut :

اللهم إني أطيب الطلبات ، وأفضل الدعاء ، وخير التوفيق ، وخير الأعمال ، وخير الأجر ، وخير الحياة ، وخير الموت. ابق معي ووسّع ميزان حسناتي ، قوّي إيماني ، ارفع رتبتي ، اقبل صلاتي ، اغفر خطاياي وأخطائي ، وأطلب منك أن تنال أعلى مستوى في الجنة

Latin : Allahumma innii as aluka khairal mas alati wa khoiro du’aai wa khairan najaahi wa khayr al ‘amal wa khairat’s tzawaabi wa khairal hayati wa khairal mamaati tsabbitnii wa tsaqil mawazini wa hafif iimaani warfa’ darajatina wa taqabbal sholawat waghfir khathii atii wa as aluka darojatil ‘ulya fil jannati.”

Artinya : “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dengan sebaik-baik permohonan, sebaik-baiknya doa, sebaik-baiknya keberhasilan, sebaik-baiknya amal perbuatan, sebaik-baiknya pahala, sebaik-baiknya kehidupan dan sebaik-baiknya kematian. Tetaplah padaku serta perbesarlah timbangan amal kebaikanku, kuatkanlah keimananku, tinggikanlah derajatku, terimalah sholat-sholatku, ampunilah dosa kesalahanku, dan aku mohon kepada-Mu untuk mendapatkan tingkat tertinggi dalam surga.”.

Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan Dan Memohon Keberkahan Dalam Pekerjaan

Bagi kaum muslimin yang saat ini sedang bekerja ataupun berusaha dalam mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Maka sangat tepat sekali jika doa dibawah ini dipanjatkan kepada Allah SWT.

اللهم اني اسالوكة من فضليقة و اثايكة رزقان ذيبان مباركان. اللهما إناكا أمارتا بدع دعاء وقضيتة عليَّا نفسَّا بالاستجابة وأنت لا تخلُّفُ وعدا ولا توكادزيبو أهداكا. اللهما ما أحبابا من خيرين فا حبيبتهو إلينا وياسير لانا وما قرهتا من سياعين فا كاريهو إلينا ، وجنيبناهو ولاء تونزي ، الإسلام بعدةعثيتانا

Latin : “Allahumma innii as’aluka min fadhlika wa athaa’ika rizkan thayyiban mubaarakan. Allahumma innaka amarta bid du’aa’i wa qadhaita alayya nafsaka bil istijabah wa anta laa tukhliful wa’dah wa laa tukadzibu ahdaka. Allahumma ma ahbabta min khairin fa habbibhu ilaina wa yassir lanaa wa maa karahta min syai’in fa karihu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tunzi’ annal islaam ba’da iz a’thaitanaa.”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku meminta dari keutamaan dan pemberianMu, rizki yang baik lagi berkah. Ya Allah sesungguhnya Engkau memerintahkan untuk berdoa dan memutuskan atasku pengabulan doa, dan Engkau Zat Yang tidak melanggar janji dan tidak mendekatinya. Ya Allah, tidak ada kebaikan yang Engkau sukai, kecuali Engkau jadikan kami mencintai kebaikan tersebut dan mudahkan kami mendapatkannya. Dan tidak ada sesuatu yang Engkau benci kecuali Engkau jadikan kami benci terhadap sesuatu tersebut dan jauhkanlah kami darinya. Dan janganlah Engkau cabut dari kami keislaman kami setelah Engkau berikan.”

Penutup

Demikianlah penjelasan pendidikan terkait Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan dan Rejeki yang ditulis dalam artikel .. Semoga bermanfaat.

Mohon kiranya untuk koreksi baik dari segi tulisan teks arab, latin dan juga Artinya, agar semua doa yang dipanjatkan merujuk dalam sanad yang tepat. Wallahu A’lam.

Baca Juga :

  • Doa Selamat Dunia Akhirat Arab, Latin dan Artinya (Lengkap)
  • Doa Agar Tidak Hujan Saat Hajatan Menurut Islam! Arab & Artinya
  • 7 Doa Agar Hati Tenang Pikiran Tenang Menghadapi Ujian
  • Doa Sholat Dhuha dan Artinya Lengkap, Arab, Latin, Pendek
  • Bismillahirrahmanirrahim Arab Png, Kaligrafi, Latin, Artinya
  • Doa Agar Hujan Berhenti Dan Cuaca Cerah Arab, Latin Dan Artinya
  • Niat Doa Mandi Wajib Setelah Berhubungan Badan Haid, Nifas
  • Doa Setelah Sholat Fardhu Singkat, Lengkap dan Latinnya
  • Bacaan Ratib Al Hadad Lengkap Arab, Latin Dan Artinya
  • 99 Asmaul Husna dan Artinya Teks Arab, Latin, Jumlah, Dalil
  • Doa Setelah Wudhu Pendek Singkat Arab Latin Beserta Artinya
  • Doa Iftitah dan Artinya Dalam Bahasa Latin Arab Lengkap
  • Doa Qunut Arab dan Latin Subuh, Nazilah Lengkap dan Artinya
  • Doa Tahajud Latin dan Artinya, Bahasa Arab, Pendek, Akhir
  • Niat Puasa Ganti Ramadhan hari Senin-Sabtu & bulan Sya’ban
  • Doa Anak Sakit Agar Cepat Sembuh Bahasa Arab & Artinya

Recommended Posts