Apakah aplikasi WhatsApp bisa diblokir? Aplikasi WhatsApp tentunya dapat dikunci untuk melindungi keamanan dan privasi Anda. Mengunci aplikasi WA dengan fitur terbaru sangat efektif dan mudah.

WhatsApp selalu memperbaharui atau merilis fitur-fitur terbaru agar lebih mudah dan nyaman bagi para penggunanya. Fitur terbaru WhatsApp ini bahkan bisa digunakan untuk mengunci aplikasi sehingga hanya pemilik yang bisa membukanya.

Penasaran bagaimana cara menggunakan fitur terbaru untuk mengunci aplikasi WhatsApp? Simak informasi selengkapnya tentang cara menggunakannya dengan membaca artikel yang satu ini sampai selesai!

4 Cara Mengunci Aplikasi WA dengan Fitur Terbaru

Bagaimana Cara Memblokir Percakapan di WA? Anda dapat menggunakan fitur-fitur terbaru aplikasi WhatsApp untuk memblokir percakapan di dalamnya. Berikut adalah cara memblokir aplikasi WhatsApp dengan fitur terbaru, yaitu:

1. Kunci aplikasi WhatsApp dengan menggunakan fitur kunci sidik jari

Kunci aplikasi WhatsApp dengan menggunakan fitur kunci sidik jari

Jenis smartphone terbaru biasanya sudah dilengkapi dengan fungsi fingerprint di bagian belakang, depan atau samping ponsel. Fitur ini umumnya digunakan untuk membuka kunci ponsel yang telah dikunci oleh pengguna dengan sidik jari pengguna.

Selain itu, sensor sidik jari ponsel juga bisa digunakan untuk mengunci dan membuka aplikasi WhatsApp. Cara mengunci aplikasi whatsapp dengan fingerprint lock yaitu :

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memperbarui aplikasi WhatsApp agar fitur ini tersedia dan dapat digunakan.
  • Selanjutnya, masuk ke bagian Pengaturan untuk membuka menu Akun.
  • Kemudian Anda dapat membuka bagian “Privasi” di bagian atas.
  • Setelah itu, silahkan scroll ke bawah hingga menemukan pilihan “Fingerprint Lock” atau “Fingerprint Lock”. Setelah menemukannya, klik opsi tersebut.
  • Anda dapat mengaktifkan “Kunci Sidik Jari” secara instan dengan menggeser tombol hingga aktif atau berwarna hijau.
  • Kemudian konfirmasikan sidik jari Anda dengan menempelkan sidik jari Anda pada sensor sidik jari ponsel.
  • Atur waktu penguncian aplikasi WhatsApp secara otomatis.
  • Anda dapat memilih kunci otomatis dari “Segera”, “Setelah 1 menit”, dan “Setelah 30 menit”. Anda juga akan melihat opsi untuk mengunci waktu setelah 1 menit, 15 menit, dan 30 menit.

Setelah melakukan pengaturan tersebut, aplikasi WhatsApp Anda akan terkunci secara otomatis. Aplikasi WhatsApp hanya bisa dibuka dengan sidik jari Anda. Jika sudah tidak ingin digunakan lagi, fitur ini juga bisa dinonaktifkan dengan mudah.

2. Blokir aplikasi WhatsApp dengan menggunakan sensor wajah

Blokir aplikasi WhatsApp dengan menggunakan sensor wajah

Selain menggunakan fitur pengunci sidik jari, penguncian aplikasi WA juga bisa dilakukan menggunakan sensor wajah dengan fitur terkini.

Secara umum, fungsi ini dapat digunakan oleh pengguna iOS yang mendukung fungsi sensor wajah. Namun, smartphone yang dilengkapi dengan fungsi sensor wajah juga bisa menggunakannya untuk memblokir aplikasi WhatsApp.

Berikut adalah cara mengunci aplikasi WhatsApp dengan fungsi sensor wajah, yaitu:

  • Pastikan Anda sudah mengupdate aplikasi WhatsApp terlebih dahulu untuk menggunakan fitur ini.
  • Buka menu “Pengaturan” aplikasi WhatsApp untuk membuka bagian “Akun”.
  • Setelah itu pilih menu “Privacy” yang merupakan pilihan paling atas.
  • Gulir hingga Anda menemukan opsi “Kunci layar” dan tekan.
  • Setelah itu, Anda bisa langsung mengaktifkannya.
  • Pilih juga waktu kunci otomatis sesuai dengan preferensi Anda.

Aplikasi WhatsApp otomatis terkunci dan hanya bisa dibuka dengan sensor wajah pemilik. Fitur ini dapat digunakan kapan saja untuk menjaga keamanan dan privasi. Namun, jika Anda tidak lagi ingin menggunakannya, fitur ini juga bisa langsung dinonaktifkan.

3. Kunci aplikasi WhatsApp melalui WhatsApp Lock

Kunci aplikasi whatsapp melalui kunci whatsapp

Aplikasi WhatsApp juga bisa dikunci menggunakan aplikasi tambahan seperti aplikasi yang bernama WhatsApp Lock. Anda dapat mengunduh aplikasi WhatsApp Lock dari Google Play Store. Cara memblokir aplikasi WhatsApp, yaitu:

  • Instal terlebih dahulu aplikasi WhatsApp Lock atau Lock for App.
  • Kemudian buka aplikasinya dan masuk ke bagian Pattern Lock.
  • Setelah itu, cukup centang opsi “Enabled Pattern Lock”.
  • Kemudian silahkan atur pola kunci atau password yang akan digunakan untuk membuka aplikasi WhatsApp yang terkunci tersebut.

Metode ini dapat dengan mudah dilakukan untuk menjaga WhatsApp tetap aman dan terlindungi. Namun, pastikan juga tersedia ruang disk yang cukup untuk mengunduh aplikasi tambahan ini.

4. Blokir aplikasi WhatsApp dari pengaturan ponsel

Blokir aplikasi WhatsApp dari pengaturan ponsel

Bagaimana cara memblokir WhatsApp tanpa aplikasi? Memblokir aplikasi WhatsApp juga bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi. Anda hanya perlu menggunakan menu pengaturan ponsel Anda untuk memblokir aplikasi WhatsApp.

Cara memblokir aplikasi WhatsApp dari pengaturan smartphone:

  • Buka ponsel untuk langsung ke menu Pengaturan.
  • Setelah itu, masuk ke bagian menu Advanced Features.
  • Anda bisa langsung mencari menu “App Lock” dan menyalakannya.
  • Setelah itu berikan juga pola kunci aplikasi dan cari aplikasi “WhatsApp”.
  • Kemudian aktifkan dengan mengetuk atau memilih.
  • Aplikasi WhatsApp akan langsung diblokir.

Nantinya, Anda masih bisa membuka aplikasi WhatsApp dengan memasukkan pola kunci yang sudah diatur saat pengaturan. Cara di atas biasanya digunakan untuk mengunci aplikasi WhatsApp di ponsel Samsung.

Penguncian aplikasi WA dengan fitur terbaru bisa dilakukan menggunakan sensor sidik jari atau wajah, serta pola kunci. Memblokir aplikasi WhatsApp dengan tiga cara di atas sangat membantu untuk menjaga privasi dan keamanan Anda.

Dan bagi pengguna whatsapp, anda bisa mendownload text tone untuk membuat ringtone aplikasi whatsapp anda menjadi lebih keren. Semoga apa yang telah kami berikan kepada anda semua dapat membawa manfaat. Terimakasih banyak.

Recommended Posts