Aplikasi WhatsApp dapat diunduh di ponsel dan juga dapat dibuka di laptop menggunakan WhatsApp Web. Saat Anda membuka WhatsApp Web, Anda perlu tahu cara masuk. Tentunya setelah Anda selesai menggunakannya, Anda juga harus mengetahui cara keluar dari WhatsApp Web dengan mudah.

Ada beberapa cara Anda dapat berhenti berlangganan dari WhatsApp Web. Tentunya cara-cara tersebut dapat dilakukan dengan mudah dan aman, sehingga akun WhatsApp tidak mudah dibajak atau disalahgunakan oleh orang lain. Bagaimana itu terjadi?

Informasi lebih detail tentang cara logout WhatsApp Web di laptop, komputer, atau ponsel akan dibahas di artikel ini! Yuk, simak segera informasi selengkapnya dengan membaca artikel ini sampai selesai!

4 Cara Keluar dari WhatsApp Web dengan Mudah dan Aman

Di ponsel, WhatsApp dapat diakses melalui aplikasi atau melalui web browser WhatsApp di ponsel. Selain itu, WhatsApp juga dapat diakses melalui perangkat laptop atau komputer dengan menggunakan fungsi web WhatApp di browser.

Setelah selesai menggunakan WhatsApp Web, pastikan untuk log out atau keluar untuk mencegah WhatsApp Anda dibajak atau disalahgunakan oleh orang lain. Langkah apa yang harus diambil? Berikut ini penjelasan dan panduan cara melakukannya:

1. Cara logout whatsapp web tanpa aplikasi di laptop/pc

Cara logout WhatsApp Web tanpa aplikasi di PC laptop

Cara keluar dari WhatsApp Web yang pertama adalah langsung di browser tempat Anda mengakses WhatsApp Web. Cara ini tidak membutuhkan bantuan aplikasi, sehingga lebih nyaman digunakan.

Berikut cara keluar dari WhatsApp Web tanpa menggunakan aplikasi apapun, yaitu:

  • Langkah pertama adalah membuka WhatsApp Web yang diakses dengan akun Anda di komputer atau laptop.
  • Setelah itu cari icon berbentuk titik-titik yang merupakan icon menu. Ikon seperti itu terletak di sudut kanan atas tampilan daftar obrolan web WhatsApp.
  • Kemudian muncul beberapa opsi menu atau tombol perintah.
  • Silakan pilih opsi paling bawah yaitu “Keluar” atau “Keluar” sehingga akun web WhatsApp Anda akan dihentikan.

Setelah keluar dari WhatsApp Web seperti di atas, Anda selalu dapat masuk kembali nanti dengan memindai kode QR yang muncul.

2. Cara keluar dari WhatsApp Web tanpa aplikasi di smartphone

Cara keluar dari WhatsApp Web tanpa aplikasi di smartphone

Selain bisa dibuka di aplikasi WhatsApp, kamu juga bisa membuka WhatsApp di browser di ponsel. Setelah menggunakannya, jangan lupa untuk segera keluar dari WhatsApp Web.

Berikut ini adalah cara keluar dari WhatsApp Web tanpa membuka aplikasi di browser smartphone, yaitu:

  • Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka WhatsApp Web di browser ponsel yang telah Anda akses dengan akun Anda.
  • Setelah itu, cari ikon menu yang berbentuk tiga titik. Ikon menu seperti ini ada di pojok kanan atas tampilan daftar obrolan web WhatsApp.
  • Kemudian muncul beberapa pilihan menu atau tombol perintah yang bisa dipilih
  • Anda dapat langsung memilih opsi paling bawah yaitu “Sign Out” atau “Unsubscribe”.
  • Setelah itu, akun WhatsApp Anda di WhatsApp Web akan segera dihentikan.

3. Cara keluar dari WhatsApp Web dari aplikasi WhatsApp di smartphone Android

Cara keluar dari WhatsApp Web dari aplikasi WhatsApp di smartphone Android

Bagaimana cara keluar dari WhatsApp Web? Berhenti berlangganan WhatsApp Web juga bisa dilakukan langsung dari aplikasi WhatsApp. Cara ini sangat efektif jika Anda lupa logout saat menggunakan PC atau laptop.

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk keluar dari WhatApp Web melalui ponsel Android, yaitu:

  • Langkah pertama adalah membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Android.
  • Setelah itu, Anda dapat memilih bagian ikon menu berbentuk tiga titik. Ikon menu ini terletak di pojok kanan atas layar aplikasi WhatsApp.
  • Setelah itu, silakan buka bagian “Perangkat Tertaut”.
  • Kemudian akan muncul daftar nama perangkat yang tertaut atau terhubung dengan WhatsApp Anda. Ini berarti perangkat ini akan tetap terhubung ke WhatsApp Web, yang akan membuka akun WhatsApp Anda.
  • Silahkan pilih perangkat yang diinginkan.
  • Selanjutnya, pilih “Exit” untuk keluar atau sign out dari WhatsApp Web di perangkat.

Anda juga dapat keluar atau menghapus akun WhatsApp dari semua perangkat yang ditautkan atau terhubung.

4. Cara berhenti berlangganan WhatsApp Web melalui aplikasi di smartphone IPhone

Cara berhenti berlangganan WhatsApp Web melalui aplikasi di smartphone iPhone

Logout akun web WhatsApp juga bisa dilakukan langsung dari aplikasi WhatsApp di HP iPhone. Cara ini sedikit berbeda dengan berhenti berlangganan WhatsApp Web dari ponsel Android. Berikut ini adalah cara keluar dari WhatsApp Web melalui iPhone, yaitu:

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di smartphone iPhone.
  • Kemudian lanjutkan dengan membuka “Pengaturan WhatsApp” sehingga Anda dapat melihat beberapa opsi pengaturan aplikasi.
  • Setelah itu silahkan pilih bagian “Linked Devices”.
  • Kemudian akan muncul daftar nama perangkat yang tertaut atau terhubung dengan WhatsApp Anda. Ini berarti perangkat ini akan tetap terhubung ke WhatsApp Web, yang akan membuka akun WhatsApp Anda.
  • Silahkan pilih perangkat yang diinginkan.
  • Selanjutnya, pilih “Exit” untuk keluar atau sign out dari WhatsApp Web di perangkat.

Mengakhiri WhatsApp Web dapat dilakukan dengan menggunakan metode di atas. Sebaiknya Anda selalu logout setelah menggunakan WhatsApp Web agar akun WhatsApp Anda tetap aman dan tidak disalahgunakan oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Recommended Posts