Tentunya bagi Anda yang menggemari dunia edit foto pasti selalu mencari tips praktis untuk bisa melakukannya. Jadi sangat tepat jika sobat berkunjung ke sini karena kita akan membahasnya yaitu 3 Cara Blur Wajah (Efek Blur) di CapCut Foto dan Video. Karena efek foto buram memang sedang marak terjadi di dunia maya akhir-akhir ini.

Kalaupun memang ingin mengikuti trend bisa mengambil bantuan aplikasi CapCut terbaru agar hasilnya lebih maksimal lagi, tidak akan mengecewakan kalian semua tapi harus dibarengi dengan penggunaan perangkat pintar agar mumpuni.

Baik untuk sisi RAM maupun internalnya harus memiliki kapasitas yang sangat besar agar tidak mudah lag. Kalau memang sudah dipersiapkan dengan sangat matang, segala dukungan yang memang dibutuhkan, mari kita lihat bersama.

Di bawah ini adalah penjelasan lengkap tentang cara memburamkan wajah di foto dan video CapCut agar Anda lebih mengerti. Sebaiknya dibaca saja sampai selesai, karena kami akan menjelaskan langkah demi langkah cara mengedit foto.

Cara mengaburkan foto wajah di CapCut

Cara mengaburkan foto wajah di CapCut

Pilih foto-foto terbaik di koleksi galeri ponsel Anda dengan kualitas gambar yang bagus dan terbaik dan tidak mudah rusak saat menyentuh edit.

Setelah menemukan fotonya sekarang kalian tinggal ikuti semua tips dibawah ini sampai selesai gan, mungkin kalian bisa melakukannya dengan cepat. Cara Mengedit Efek Wajah CapCut Blur:

  1. Langkah pertama, dan ini yang perlu Anda lakukan, pertama-tama buka aplikasi CapCut lalu klik tanda + di sana, yang juga bertuliskan “proyek baru”.
  2. Lalu pilih area foto yang ingin diblur, untuk bagian sisi wajah tentunya, tapi jangan heran jika hasilnya berupa durasi video.
  3. Lanjutkan lagi dengan klik lagi pada pilihan “Video Effect” dengan ciri utama ikon bintang terang dan tampilan dalamnya sangat indah.
  4. Dari situ Anda bisa melihat tab “Efek” yang bisa digunakan lalu klik lagi tombol yang berbentuk tab “Basic”.
  5. Sekarang pilih “Efek Fokus Buram”, sekarang Anda dapat melakukan langkah pemrosesan dalam pengaturan ini sesuai dengan preferensi pribadi Anda.
  6. Jika semua filter dan efek sudah sesuai keinginan, langsung beri tanda centang di pojok kanan bawah.
  7. Anda bisa mengatur durasi foto yang diinginkan, apakah versinya terlalu pendek, sedang atau terlalu panjang.
  8. Dan terakhir, yang harus Anda lakukan hanyalah mengklik tombol “Simpan Video” dengan mengklik tombol panah atas di pojok kanan atasnya.
  9. Sudah berakhir teman.

Kalian semua pasti tahu bahwa hasil edit yang baru saja admin jelaskan, formatnya masih berupa video, jadi segera ubah ke format gambar.

Cara mudahnya cukup ambil dengan media screenshot di hp kalian sendiri, tampilannya gampang banget kan sob, tentu saja semua prosesnya tidak memakan waktu lama. Dan kamu sudah bisa mengikuti tren face blur 2022 di foto dan video.

Cara Mengedit Wajah Buram di Canva

Cara Mengedit Wajah Buram di Canva

Tidak sebatas aplikasi Capcut Edit Blur Face yang bisa memberikan kegiatan teknik foto dengan hasil yang begitu keren sob, tapi menggunakan Canva Apk 2022 terbaru juga sangat disarankan, hasilnya bukan kaleng-kaleng mimpi pipa saja.

Dan kini sudah tersedia baik versi aplikasi maupun website online yang bisa langsung Anda kunjungi. Cara Edit Foto Face Blur Apk Canva :

  1. Kamu langsung buka aplikasi Canva dan juga pilih foto yang akan diblur.
  2. Setelah menemukan foto, masuk ke “Kanvas Kosong” yang tersedia di bagian ini sob.
  3. Selanjutnya, klik menu “Filter” dan opsi “Opsi Lanjutan”.
  4. Kamu geser ke kanan jika memang ingin hasil editan buram, atau arahkan ke kiri jika ingin efek foto yang tajam.
  5. Sekarang Anda dapat menyesuaikan sisi efek gambar buram, apakah Anda ingin sedikit sentuhan atau bahkan lebih buram, terserah Anda suka.

Cara blur wajah di aplikasi PicsArt

Cara blur wajah di aplikasi PicsArt

Cara lain cara ngeblur foto wajah, jika kamu merasa masih kurang puas dengan hasil dari aplikasi yang sudah disebutkan sebelumnya, tentunya lebih baik diedit bersamaan dengan foto PicsArt Apk terbaru, semuanya akan kamu lihat dengan jelas. .

Nah, bagi yang belum tahu cara pakainya, jangan kemana-mana dulu karena kami punya rangkuman singkatnya di sini. Cara Mengedit Foto Wajah PicsArt yang Buram:

  1. Langkah pertama kalian buka dulu aplikasi PicsArt Photo Editing yang sudah tersedia di smartphone kalian.
  2. Kemudian klik tanda + dan lanjutkan untuk memasukkan foto terbaik yang akan diubah menjadi keadaan buram.
  3. Lanjutkan dengan mengklik “Alat” di bagian bawah layar setelah foto berhasil dimuat.
  4. Di menu pilih gambar ikon seperti model persegi bertitik.
  5. Pilih lagi berupa opsi “Lasso” yang terletak di bagian bawah foto dan pilih area foto wajah yang ingin di-blur dan bisa dilakukan dengan cara diswipe di layar smartphone.
  6. Anda juga harus berhati-hati agar bagian tersebut tidak melebihi bagian yang seharusnya terkena efek blur tadi.
  7. Lanjutkan dengan mengklik “Fitur Efek” ketika semua bagian foto telah dipilih dan tandanya berwarna merah.
  8. Terakhir, klik “Blur Effect”.
  9. Tidak apa-apa teman-temanku.

Kata terakhir

Itu tadi sekilas informasi yang bisa mimin sampaikan untuk kalian semua, terutama terkait dengan penjelasan 3 cara blur wajah (efek blur) di foto dan video capcut. Semoga dapat memberikan suguhan yang sangat bermanfaat.

Kurang lebih untuk apa yang baru mimin sampaikan mohon dimaklumi karena masih banyak keterbatasan baik ruang maupun waktu. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan teman-teman.

Recommended Posts

Kredit Mobil Murah, Ini Syarat dan Simulasi

Avatar
camvintat
 

JAKARTA – Membeli mobil murah atau lebih dikenal dengan istilah mobil LCGC (Low Cost & Green Car) bisa dilakukan secara kredit. Ada banyak perusahaan pembiayaan (leasing) yang memberikan beragam kemudahan untuk para pelanggan agar bisa mendapatkan kredit mobil murah.  Ada beragan paket yang tersedia dan bisa disesuaikan […]