Penggemar sepak bola tentu tak ingin melewatkan kompetisi seru seperti Liga Champions dan Liga Premier Inggris. Namun yang jadi masalah, tak semua orang bisa selalu standby di layar TV sehingga banyak yang mencari info tentang aplikasi nonton bola terbaik.

Aplikasi memang bisa dijadikan sebagai pilihan paling tepat karena menyiarkan semua pertandingan Liga. Hal ini tentunya berbeda jauh dengan TV Nasional yang biasanya hanya menyiarkan dua atau bahkan satu pertandingan saja.

Nah, untuk mengetahui apa saja rekomendasi aplikasi terbaik untuk nonton bola di smartphone, langsung saja cek ulasan selengkapnya pada pembahasan berikut ini. 

Aplikasi Resmi untuk Nonton Bola Piala Dunia 2022 di Qatar dengan Vidio.com

Vidio
Vidio

Aplikasi Vidio lebih tepat untuk penggemar liga sepak bola Indonesia. Bukan hanya sepak bola Indonesia saja yang disiarkan Vidio, tapi juga beberapa acara dari luar negeri lainnya seperti Europa League, Liga Champions dan lainnya.

Vidio bahkan juga menyuguhkan beragam tayangan lain seperti siaran berita, TV, musim, film, dan hiburan seru lainnya. Tak berbeda jauh dengan aplikasi umumnya, penggunaan aplikasi Vidio juga sangat mudah.

Sayangnya, khusus untuk tayangan beberapa laga besar hanya dapat ditonton ketika pengguna sudah langganan Vidio Premier. Maka dari itu, jangan lupa untuk berlangganan agar terasa lebih lengkap. Sedangkan cara nonton bola di aplikasi Vidio yaitu:

  • Buka aplikasi Vidio yang sudah terpasang di HP Androidmu.
  • Lanjutkan dengan memilih menu Live. Seketika pada layar akan tampil banyak tayangan, baik yang sedang tayang ataupun yang akan tayang. 
  • Kamu bisa pilih siaran agar bisa menikmati pertandingan laga tim favorit.
  • Pilih paket FIFA World Cup Qatar 2022 untuk menikmati nonton piala dunia 2022 dengan harga murah hanya Rp. 59.000,-

Beberapa Aplikasi Tidak Resmi untuk Nonton Bola Gratis

Rekomendasi Aplikasi Nonton Bola Gratis
Rekomendasi Aplikasi Nonton Bola Gratis

Aplikasi yang digunakan untuk streaming bola tentu cukup banyak, ada yang berbayar dan ada juga yang free alias gratis. Tentu saja memiliki perbedaan masing-masing, baik itu dari segi fitur ataupun keunggulannya.

Selain menyuguhkan pertandingan bola, aplikasi nonton bola biasanya juga memberikan informasi terkait pertandingan seperti komentar, jadwal bola, obrolan langsung, dan lain sebagainya. Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut ini rekomendasi aplikasi terbaik yang bisa dipilih secara bebas. 

1. Mola TV

Mola TV
Mola TV

Soal nonton bola, dijamin tak akan salah jika memilih Mola TV. Layanan ini memang merupakan broadcaster untuk Liga Inggris dalam periode 2019 hingga tahun 2022.

Kamu akan dimanjakan dengan beragam siaran bola secara langsung dan tampilan yang ramah untuk pengguna. Menariknya lagi, bisa juga menyaksikan pertandingan dari Timnas, Garuda Select, dan Liga Putri.

Tak hanya siaran olahraga saja, Mola TV juga menawarkan beberapa program lain yang cukup lengkap seperti film anak-anaknya, dan film Hollywood. Untuk mencobanya, bisa langsung unduh secara gratis melalui Play Store. Tapi hanya bisa digunakan khusus untuk smartphone dengan OS Android 5.0.

2. Super Soccer TV

Super Soccer TV
Super Soccer TV

Dari namanya sudah bisa diketahui kalau aplikasi ini identik dengan sepak bola. Fitur yang disediakan sangat lengkap sehingga dijamin mampu memberikan keseruan pengalaman saat menyaksikan tim favorit.

Super Soccer TV juga sudah menjalin kerja sama dengan beberapa pihak asal luar negeri. Seperti misalnya Garuda Select, MUTV, UEFA EURO, Bundes LIGA, dan lainnya.

Jangan ngaku penggemar MU ataupun Liga Indonesia kalau masih belum menginstall Super Soccer TV. Bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi nonton bola ini, kami akan jelaskan bagaimana caranya.

  • Langkah pertama adalah mendownload dan menginstall Super Soccer TV. Jika sudah maka registrasi kemudian login pada aplikasi tersebut.
  • Pada halaman utama biasanya akan tampil beberapa acara yang akan tayang.
  • Silahkan pilih pertandingan manakah yang ingin ditonton dari tampilan yang muncul.
  • Sekarang kamu bisa menikmati pertandingan yang sudah dipilih.

3. UseeTV Go

UseeTV Go
UseeTV Go

UseeTV Go merupakan layanan streaming yang ditawarkan oleh IndiHome. Melalui layanan ini, pelanggan IndiHome dapat menonton beragam pertandingan lewat aplikasi. 

Tapi layanan ini tidak gratis sehingga diharuskan untuk membayar biaya langganan. Meskipun berbayar, tapi semua acara yang disediakan jauh lebih menarik dibandingkan aplikasi lainnya. 

UseeTV Go menghadirkan banyak saluran TV Lokal, berbagai macam film dan juga TV Series on demand. Dengan aplikasi ini, dijamin tidak akan merasa bosan dan sebanding dengan biaya yang sudah dikeluarkan untuk langganan.

Memang kehadirannya bisa dijadikan andalan bagi kamu yang bosan dengan siaran lokal. Bahkan juga ada beberapa saluran Internasional acara olahraga seperti Bein Sport Channel, Fox Sport, UseeSports, dan lainnya.

4. SuperSport

SuperSport
SuperSport

SuperSport juga menawarkan beragam informasi yang bisa dibilang cukup lengkap. Selain untuk menonton pertandingan, SuperSport juga memberikan informasi lain terkait sepak bola seperti skor pertandingan, urutan klasmen, dan berita terbaru seputar bola.

Tak hanya itu, SuperSport juga menyediakan sebuah notifikasi pada saat pertandingan berlangsung. Bahkan juga menyediakan beragam tayangan olahraga yang lainnya seperti motorsport, tenis, rugby, dan golf.

Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakannya, langsung saja simak tutorial caranya di bawah ini:

  • Buka terlebih dahulu aplikasi SuperSport yang sudah diinstall. Dari sini, kamu bisa lihat apa saja acara yang sedang tayang. 
  • Ada banyak sekali channel yang ada, silahkan pilih menu Kategori.
  • Kemudian akan muncul beberapa kategori olahraga, kamu bisa channel yang hanya khusus menayangkan streaming olahraga sepak bola.

5. StarTimes ON

StarTimes ON
StarTimes ON

StarTimes ON layak dipilih bagi yang sedang mencari aplikasi live streaming bola gratis. Melalui aplikasi ini, kamu juga bisa menonton sepak bola dalam kondisi offline.

Banyak sekali pertandingan penting yang disiarkan mulai dari Bundesliga, Liga Premier Ghana, FIFA, hingga Champions League Ligue 1.

Tak cukup sampai disitu, aplikasi nonton bola ini memberikan tayangan acara dari TV Lokal ataupun mancanegara. Jadi tayangan seperti berita, drama, dan sinetron favorit bisa kamu tonton dari aplikasi ini.

6. Mobdro

Mobdro
Mobdro

Mobdro juga termasuk aplikasi nonton bola online Indonesia yang dapat diakses secara gratis. Ukuran aplikasinya sangat ringan sehingga tidak akan memakan banyak ruang untuk HP Android. Fiturnya juga tak kalah lengkap dibandingkan aplikasi sebelumnya.

Aplikasi Mobdro juga menanyangkan beberapa chanel populer yang termasuk dalam kategori sport seperti ESPN, NFL TV, WWE TV, dan lainnya. Acara dengan beragam categories seperti Movie, Music, Gaming, News, Podcast, Animals, dan Tech juga ada dalam aplikasi ini.

Mau tahu bagaimana cara menggunakannya? Berikut ini kami akan jelaskan detail caranya.

  • Unduh dan install terlebih dahulu aplikasi Mobdro
  • Jika sudah maka akan muncul beberapa tayangan yang berlangsung.
  • Pada kolom pencarian, silahkan ketikkan live streaming bola.
  • Pilih opsi categories, lalu  categories sports.
  • Sekarang kamu bisa melihat beberapa channel live streaming bola yang ada.
Live Football TV
Live Football TV

Live Football TV termasuk dalam aplikasi nonton bola yang masih baru dan tidak begitu populer. Tapi, fitur dan channel yang disediakan aplikasi ini tidak akan mengecewakan. Sebagai pengguna, kamu dibebaskan untuk memilih pertandingan bola khususnya di Eropa.

Laga Liga Champions Eropa juga sering ditayangkan di Live Footbal TV secara eksklusif. Aplikasi ini juga menyediakan beragam jadwal pertandingan dari Liga Top di dunia. Semuanya bisa dinikmati secara gratis dan juga sudah tersedia di Google Play Store.

Cabang olahraga yang lainnya juga ditayangkan disini seperti cricket, basket, dan lainnya. Untuk mengoperasikannya juga cukup mudah, yakni dengan cara seperti berikut:

  • Buka aplikasi Live Football TV yang sudah diinstall kemudian pilih watch. Kemudian pilih opsi pertandingan untuk ditonton.
  • Jika sudah memilih maka akan diarahkan menuju new tab. Sekarang bisa coba pilih link tayangan yang ingin digunakan.
  • Setelah memilih link, tentu bisa langsung menonton pertandingan yang sudah difavoritkan. Sangat mudah bukan?

8. beIN Sports

beIN Sports
beIN Sports

Aplikasi streaming yang satu ini tentu sudah tak asing bagi penggemar bola Eropa. Hal ini karena banyak sekali channel bola yang dapat disaksikan secara langsung. Khususnya untuk pertandingan bola di Liga Champions Eropa dan Premier League Inggris.

Kebanyakan pertandingan bola di aplikasi ini hanya bisa ditonton bagi yang sudah berlangganan premium. Jadi, kamu diharuskan untuk membayar bulanan jika ingin menyaksikan seluruh pertandingannya.

Tapi tak perlu khawatir, sebab masih banyak juga laga besar yang dapat ditonton secara free. Aplikasi ini juga selalu memberikan pemberitahuan untuk pertandingan yang segera datang. Disamping itu, beIN SPORTS juga dilengkapi fitur Reply untuk menonton pertandingan yang sudah lewat.

9. RedBox TV

RedBox TV
RedBox TV

Rekomendasi aplikasi yang selanjutnya untuk nonton bola online Indonesia adalah RedBox TV. Selain pertandingan sepak bola, ada juga cabang olahraga lainnya seperti tinju, golf, tenis, dan lain sebagainya.

Setidaknya ada sekitar 1000 channel TV dari 15 negara yang dapat kamu tonton. Channel TV yang cukup banyak ini tentu bisa ditonton setiap hari tanpa rasa bosan.  

Jika ingin menyaksikan pertandingan bola juga harus mendownload aplikasi lain, yakni MX Player. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk menangkap link dari pertandingan bola yang akan ditonton. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa diikuti dalam menggunakannya:

  • Silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi RedBox TV pada smartphone.
  • Selesai diunduh bisa langsung diinstall. 
  • Lalu coba buka aplikasi  tersebut dan masuk ke menu utama. Caranya adalah dengan mengklik ikon garis tiga yang ada di bagian kiri paling atas.
  • Kemudian pilih opsi All Channels. Selanjutnya akan muncul seluruh channel streaming dari beberapa channel olahraga. Kamu bisa pilih sendiri channel mana yang akan ditonton.

10. Yalla Shot

Yalla Shot
Yalla Shot

Tak hanya tersedia berupa situs atau web, tapi juga Yalla Shot versi aplikasi yang dapat kamu download di HP Android. Aplikasi Yalla Shot memberikan tayangan berbagai liga di dunia untuk penggunanya.

Aplikasi yang merupakan live score ini juga bisa digunakan untuk mengetahui hasil dari skor pertandingan sepak bola secara cepat. Database yang ditawarkan juga terbilang sangat lengkap dan akurat. 

Kalau tidak tertarik untuk unduh aplikasinya, tersedia juga versi link streaming dari aplikasi ini. Kamu juga tak perlu mengunduh aplikasi tambahan sama sekali dan tinggal mengakses websitenya saja. 

Tapi sayangnya, situs atau website ini sudah diblokir oleh Internet Positif dan hanya bisa diakses dengan menggunakan aplikasi VPN.

11. Rojadirecta

Rojadirecta
Rojadirecta

Rojadirecta merupakan aplikasi terbaik yang memungkinkan pengguna untuk menikmati streaming bola dari berbagai liga, piala, dan juga kejuaraan dunia. Aplikasi nonton bola ini juga menyediakan hasil pertandingan bola yang diberikan secara real time.

Penggunanya hanya perlu menentukan kompetisi mana yang diinginkan sesuai dengan divisi atau kumpulan negara. Rojadirecta memang sangat cocok bagi pecinta bola, khususnya bagi mereka yang butuh informasi terbaru dalam 24 jam sehari.

Kamu bisa menonton streaming bola secara free ataupun berlangganan dengan satu kali klik. Entah itu melalui ponsel atau komputer, aplikasi ini bisa dijadikan pilihan yang paling tepat untuk mengetahui berbagai hal yang berkaitan dengan sepak bola.

12. LA Liga Sports TV

LA Liga Sports TV
LA Liga Sports TV

La Liga adalah sebuah nama Liga yang ada di negara Spanyol. Barcelona dan Real Madrid termasuk klub terbesar yang ada di La Liga. Kamu yang berminat untuk menonton pertandingan dua klub tersebut maka bisa langsung install aplikasi ini di smartphonemu.

Pada aplikasi La Liga Sports TV, kamu bisa menonton pertandingan dan membaca highlight pertandingan di La Liga. Bahkan juga bisa membaca berita seputar sepak bola yang ada di Spanyol dan juga live score.

Aplikasi ini pada intinya sangat direkomendasikan untuk yang menyukai La Liga Spanyol. Penggunaannya terbilang aman karena memang aplikasi memang merupakan aplikasi resmi dari La Liga Sports.

13. Arena4Viewer

Arena4Viewer
Arena4Viewer

Aplikasi buat nonton bola yang bernama Arena4Viewer cocok untuk menyukai pertandingan sepak bola dari Eropa. Liga-liga terbaik Eropa dapat kamu tonton dengan sepuasnya secara gratis.

Cukup banyak juga keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini, salah satunya pada tampilannya yang sederhana sehingga mudah diaplikasikan. Kualitas gambarnya juga sangat bagus sehingga tak jadi masalah jika ditonton melalui smartphone.

Cara nonton bola lewat aplikasi juga tidak begitu ribet karena semua tayangan muncul pada menu utama. Tapi kalau masih belum tahu gimana cara menggunakannya, bisa ikuti cara berikut ini:

  • Sebelumnya tentu harus install Arena4Viewer di perangkat.
  • Buka aplikasi tersebut dan pilih siaran streaming yang akan ditonton di halaman pertama.
  • Kemudian akan tampil beberapa sumber streaming pada layar. Silahkan pilih mana yang kamu inginkan.
  • Jika sudah memilih sumber streaming, kini bisa menikmati tayangan bola favorit tanpa perlu melakukan pengaturan ulang.

14. Stream2Watch

Stream2Watch
Stream2Watch

Stream2Watch merupakan sebuah aplikasi streaming populer yang memiliki sekitar 100 lebih saluran TV. Mulai dari acara olahraga seperti sepak bola hingga beragam acara hiburan yang seru bisa ditemukan lengkap disini.

Kualitasnya HD, sehingga kegiatan nonton sepak bola akan menjadi lebih menyenangkan. Pengguna disarankan agar memanfaatkan jaringan WiFi dibandingkan paket data, dimana tujuannya supaya mendapat pengalaman yang lebih nyaman ketika mengaksesnya.

Stream2watch merupakan opsi paling tepat untuk  menonton sepak bola dari seluruh dunia. Semua tayangan yang ada pada aplikasi nonton bola ini dapat diakses dengan mudah dan tentunya gratis.

16. iBola TV

iBola TV
iBola TV

Satu lagi aplikasi nonton bola terbaik yang sayang untuk dilewatkan, yaitu SBO TV. Melalui aplikasi ini maka bisa menonton berbagai pertandingan bola kesayangan dimana saja dan kapan saja.

Mulai dari sepakbola Jerman, Eropa, Portugal, Amerika Serikat, Argentina, Asia, Romania, hingga Brasil bisa ditonton disini. Keunggulan yang ditawarkan yaitu memiliki user interface yang simple dan memudahkan pengguna.

Videonya juga memiliki kualitas HD sehingga dijamin tidak terlihat pecah ataupun buram. Dijamin kegiatan menonton jadi semakin seru dan anti buffering.

Deretan aplikasi nonton bola tersebut bisa ditemukan dan install secara gratis melalui Play Store. Pilih aplikasi terbaik yang menurutmu cocok untuk diinstal di smartphone kesayangan. Setelah itu, kamu bisa menonton pertandingan bola favorit sepuasnya.

Recommended Posts