Tren helm full face retro kembali meramaikan kalangan bikers. Pabrikan helm juga mengeluarkan produk helm full face dengan desain retro dengan teknologi jaman sekarang.

Helm yang ditawarkan juga beragam mulai dari pabrikan lokal sampai pabrikan luar. Untuk kali ini Mobil123 akan memberikan rekomendasi helm full face berdesain retro mulai dari harga ratusan ribu sampai jutaan rupiah. 

Daftar Rekomendasi Helm Full Face Retro

Kami mengurutkan helm full face retro dari termurah sampai termahal:

HBC Cakil Rp365 ribu

Rekomendasi helm full face retro yang pertama ada dari merk HBC, HBC merupakan brand asal Indonesia.

Helm ini berbahan dasar plastik ABS, kemudian bagian dalamnya dilapisi kain Nylex untuk bagian penguncinya menggunakan microlock serta sudah mengantongi sertifikasi SNI.

Warna dan motif yang ditawarkan pun juga cukup banyak, sedangkan untuk ukuran hanya tersedia satu ukuran dengan lingkar kepala 56cm-58cm.

Untuk harga HBC cakil ditawarkan mulai dari Rp365 ribu untuk Cakil pet, lalu yang satu lagi HBC Cakil visor seharga Rp435 juta.

Inner visor tersedia warna rainbow, chrome, smoke dan clear. Lalu untuk pet tersedia juga dua pilihan warna hitam dan kuning.

NJS Freedom Rp650 ribu

Rekomendasi helm full face retro berikutnya masih dari pabrikan lokal yaitu NJS Freedom.

Helm ini menggunakan bahan thermoplastic, sudah dilengkapi juga dengan inner visor anti gores, interior dapat dilepas untuk dicuci, berat 1200 gram, untuk penguncian NJS Freedom menggunakan sistem double d ring.

Kemudian untuk Anda yang sudah memiliki interkom ingin memasang di helm ini tidak perlu mengakali bagian paddingnya karena sudah tersedia tempat untuk menyematkannya.

Untuk warna NJS Freedom tersedia 9 warna yaitu:

– Black gloss

– Black doff

– Green pearl

– Lemon yellow

– Red cooper

– Silver steel

– Stone grey gloss

– Stone grey doff

– White pearl

Ukuran yang tersedia cukup banyak mulai dari S sampai XXL, lalu NJS Freedom ini di pasarkan mulai dari Rp650 ribu untuk varian polos untuk motif seharga Rp700 ribu.

INK Trooper Rp655 ribu

Berikutnya helm retro full face dari pabrikan yang sudah ada sejak 1980 di Indonesia yaitu INK tipe Trooper.

INK Trooper menggunakan material berbahan dasar ADT resin injection, total beratnya kurang lebih 1300gr sampai 1350 gr.

Helm ini memiliki fitur padding interior yang dapat dibuka berwarna coklat yang menambah kesan klasik, nyaman untuk pengguna kacamata karena tersedia slot untuk framenya.

Visor berwarna light smoke yang nyaman digunakan pada siang hari, tersedia juga tempat untuk interkom dan untuk keamanan di bagian pengunci menggunakan double D-Ring.

Tersedia dalam tiga ukuran yaitu M,L dan XL. pilihan motif tersedia juga banyak mulai dari motif thunder, borderline Matt Anthracite Blue, Matt Black Red dan warna solid seperti Matt dark brown, Matt brushed silver, Asphalt grey, Asphalt grey, Glitter black, Matt black dan Crimson Yellow.

Helm full face retro ini ditawarkan seharga Rp655 ribu untuk warna solid, sedangkan yang motif thunder dan borderline seharga Rp696 ribu.

JPX JP Signature Rp680 ribu

Rekomendasi selanjutnya menjadi rekomendasi helm retro full face dari pabrikan lokal yaitu JP Signature dari brand JPX.

JP Signature dibuat menggunakan bahan Akrilonitril Butadiena Stiren (ABS), yang total beratnya mencapai 1.175 gr sampai 1.201 gr.

Tersedia dua pilihan ukuran yaitu size L untuk diameter kepala 59-60cm, lalu XL 61-62cm.

JP Signature dilengkapi dengan visor yang anti UV, anti scratch dan fog resistance, Untuk keamanan helm ini sudah mengantongi lisensi SNI dan double D-ring sebagai sistem penguncinya.

Berdasarkan official account nya di marketplace helm ini dijual mulai dari Rp680 ribu untuk warna solid dan Rp705 ribu grafis

Zeus ZS816 C Retro Rp700 ribu

Rekomendasi helm full face berdesain retro berikutnya berasal dari pabrikan luar tepatnya di Taiwan yaitu Zeus ZS816 C Retro.

Zeus ZS816 C retro ber material dasar ABS, berat total helm ini mencapai 1.180 gr sampai 1.230 gr.

Untuk padding dalamnya menggunakan kulit berwarna coklat anti bakteri dengan jahitan tangan, tersedia juga slot untuk frame kacamata serta dapat dilepas pasang untuk dicuci.

Menggunakan sistem pengunci double D-ring, sayangnya helm ini tidak dilengkapi dengan pet tambahan dan visor dalam paket penjualannya.

Untuk ukuran tersedia tiga ukuran yaitu M:56-57 cm, L:58-59cm, XL:60-61 cm, lalu warna yang tersedia ada Grey, Black Glossy, White, Matt Black dan Ivory.

Zeus ZS816C dibanderol dengan harga Rp700 ribu.

Torc T1 Rp4,8 juta

Helm full face berdesain retro berikutnya ada Torc T1, merek asal negeri Paman Sam ini dibanderol seharga Rp4,8 juta.

Dengan harga tersebut Anda akan mendapatkan helm yang sudah lulus sertifikasi keamanan dari DOT dan ECE. Yang sistem pengunciannya menggunakan double D-ring.

Untuk kenyamanannya bagian interior seperti busa bagian dagu dan kepala atas dapat disesuaikan agar nyaman di kepala Anda, serta dapat dibuka pasang interiornya untuk dicuci.

Lalu ada 4 lubang ventilasi udara yang dapat dibuka tutup, dan pada visornya dilengkapi dengan fitur anti gores dan kabut.

Berat helm ini berkisar antara 1.450 gr sampai 1.550 gr.

AGV X101 Rp5,3 juta

Helm berikutnya berasal dari Italia yang digunakan oleh pembalap legendaris Valentino Rossi yaitu AGV.

Selain tipe sport AGV juga memproduksi helm untuk kebutuhan lain seperti balap Dakar, salah satu produk helm yang terinspirasi dari balapan itu adalah AGV X101.

AGV X101 berbahan dasar fiberglass, lalu untuk interiornya menggunakan bahan kombinasi kulit yang ramah lingkungan dan suede.

Bagian interior dapat dilepas untuk dibersihkan, untuk mekanisme pengunciannya menggunakan sistem double D-ring. Serta berat helm ini berkisar 1.240 gr.

Untuk ukuran helm ini tersedia dalam enam ukuran mulai dari XS sampai XXL. Pasaran helm ini berkisar antara Rp5,3 juta sampai Rp5,5 juta rupiah.

Shoei Ex zero Rp6,9 juta

Selanjutnya helm berdesain retro berasal dari Jepang yaitu Shoei tipe Ex Zero dibanderol seharga Rp6,9 juta untuk warna polos.

Dari harga tersebut Anda akan mendapatkan helm berbahan dasar fiberglass 5 lapis(AIM-Advanced Integrated Matrix). Serta dilengkapi dengan sistem double D-ring pada sistem penguncinya.

Terdapat visor yang dapat diatur 3 tingkat posisinya, lalu ada fitur Emergency Quick Release System(EQRS) yang membantu melepas helm lebih mudah saat terjadinya kecelakaan.

Lalu bagian interiornya dilapisi dengan bahan lembut yang nyaman serta dapat dilepas untuk dibersihkan.

Arai Rapide Neo Rp7,9 juta

Rekomendasi helm full face berikutnya masih berasal dari Jepang yaitu Arai, helm Arai terkenal dengan keamanannya yang tinggi.

Salah satu line up yang berdesain retro ialah Rapide Neo, desainnya lebih modern dibanding dengan rekomendasi helm-helm diatas.

Menggunakan bahan dasar PB e-cLc ( Peripherally Belted e-Complex Laminate Construction ) yang membuat helm ini kuat dan ringan serta menggunakan sistem penguncian double D-ring. 

Untuk kenyamanan helm terdapat ventilasi di depan untuk mendinginkan interior, dan seperti pada umumnya Arai saat digunakan sangat nyaman karena busa paddingnya yang lembut.

Helm ini dibanderol seharga Rp7,9 juta untuk varian warna polos, dan grafis seharga Rp9 juta.

Bell Bullitt Rp8,9 juta

Rekomendasi helm desain retro terakhir berasal dari California, America yaitu Bell tipe Bullitt.

Helm ini terinspirasi dari helm tahun 60 sampai 70 an dengan visor yang besar dengan pandangan luas serta dilengkapi dengan lapisan anti kabut.

Berat helm ini sekitar 1.426 gr sampai 1.476 gr memiliki interior yang terbuat dari genuine leather dan antibacterial.

Di bagian pengunci menggunakan sistem double D-ring, untuk Anda yang ingin menyematkan interkom sudah tersedia slot.

Helm ini ditawarkan mulai dari Rp8,9 juta varian polos dan untuk varian motif seharga Rp9,9 juta.

Jadi kalian pilih yang mana? Semoga informasi mengenai helm full face retro ini bermanfaat yah. Selamat memilih!

Recommended Posts