Perekonomian yang terus lesu dan kebutuhan pokok semakin mendesak – fenomena ini kembali muncul di musim pandemi. Begitu banyak orang memberikan pinjaman uang secara online tanpa jaminan dan syarat.

Kondisi ini menyebabkan banyak orang membutuhkan dana untuk berbagai kebutuhan yang mendesak. Sehingga mereka mencari aplikasi pinjaman online dengan bunga rendah untuk memberikan solusi instan terutama bagi masyarakat yang membutuhkan dana pinjaman.

Kemudian salah satu kelebihan dari pinjaman uang online adalah tidak harus ke bank dan syarat pinjamannya tentunya juga relatif mudah.

Banyak pengajuan pinjaman online yang selama ini diproses dalam hitungan menit, tidak ada jaminan yang harus diberikan dan tidak ada syarat yang memberatkan.

Seperti yang kita ketahui bersama, hampir semua jasa peminjaman juga mensyaratkan dilampirkannya slip gaji yang merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh setiap calon pelanggan.

Selain itu, sebagai lembaga keuangan konvensional, penghasilan tetap dengan kisaran gaji yang cukup tinggi tentu menjadi syarat yang bisa ditentang. Tanpa persyaratan ini, aplikasi Anda tidak mungkin disetujui.

Tidak cukup berhenti disini saja, gaji yang tinggi juga menjadi penentu utama besarnya kredit yang bisa diajukan. Semakin rendah penghasilan Anda di bawah persyaratan pinjaman minimum, semakin rendah dana yang dapat dipinjam.

Pada akhirnya, dana yang nilai nominalnya terlalu kecil tidak akan mampu menangani masalah keuangan mendesak yang ingin Anda selesaikan.

Ada juga bank tradisional yang diwajibkan untuk memberikan agunan, baik berupa BPKB sepeda motor atau mobil, dan biasanya jika denominasinya tinggi mereka mensyaratkan agunan yang setara atau lebih tinggi misalnya. B. Akte tanah.

Pertanyaannya, bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki kondisi di atas? Tentu saja, Anda juga dapat mengambil pinjaman tanpa slip gaji, BPKB, dan daftar tanah. Lalu bagaimana. Untuk menjawab semua itu, Anda harus meminyaki pembahasan artikel ini sampai selesai.

Layanan pinjam meminjam uang online tanpa agunan dan syarat KTP langsung cair

Layanan pinjam meminjam uang online tanpa agunan dan syarat KTP langsung cair

Banyak yang menawarkan jasa pinjaman uang online tanpa syarat tanpa harus mencarinya. Namun, kehati-hatian disarankan dalam hal penawaran online aplikasi keuangan digital.

Karena kemungkinan besar perusahaan pemberi pinjaman belum memiliki legalitas yang jelas. Maka dari itu, hal paling aman yang harus kita lakukan adalah selalu memilih fintech pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat, terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jika Anda sedang membutuhkan dan sedang mencari pinjaman uang cepat tanpa jaminan, berikut ini kami berikan rekomendasi beberapa aplikasi pinjaman uang online tanpa agunan yang aman, terdaftar dan dipantau oleh OJK.

Rekomendasi aplikasi pinjaman uang online tanpa jaminan dan syaratnya dipantau oleh OJK

Hingga saat ini sudah banyak aplikasi pinjaman online yang dapat melunasi pinjaman yang diinginkan secara instan dan banyak bermunculan. Ini membuat kita cemas atau khawatir tentang masa depan.

Namun jangan khawatir, pada kesempatan kali ini kami merekomendasikan Anda pinjaman online langsung cair yang Anda percayai dan terdaftar di OJK.

Di bawah ini, aplikasi pinjaman uang online tanpa jaminan ini biasanya hanya menanyakan beberapa persyaratan seperti: B. KTP dan nomor rekening aktif Anda.

kredit pertama

kredit

Rekomendasi pertama kami adalah PT Fintek Digital Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan dan pengelolaan aplikasi pinjaman uang online tanpa jaminan dan ketentuan tersebut. Kredito terkenal dengan pinjaman untuk karyawan yang membutuhkan uang cepat.

Jumlah pinjaman yang diberikan berkisar antara Rp600.000 hingga Rp6 juta. Pelanggan dapat memilih durasi pembayaran yang disediakan mulai dari 7 hari hingga 180 hari. Bunga dihitung sebesar 0,3% hingga 0,75% per hari.

2. Batubara

cairin

Cairin adalah aplikasi pinjaman uang online tanpa agunan dan syarat cair instan. Aplikasi pinjaman uang online ini dikelola oleh PT Idana Solusi Sejahtera. Cairin menjelaskan, nasabah bisa mendapatkan pinjaman yang diinginkan dengan empat langkah mudah.

Empat langkah mudah tersebut adalah: pertama download aplikasinya, daftarkan nomor handphone yang masa aktifnya masih berlaku, lalu pilih role sebagai peminjam. Kedua, periksa detail pinjaman ini, yaitu jumlah pinjaman, bunga, jangka waktu, dan biaya lainnya.

Ketiga, masukkan data pribadi Anda kemudian silahkan pilih jumlah pinjaman yang diinginkan dan jangka waktu pembayaran. Kemudian mengajukan pinjaman.

Keempat, jika proses dinyatakan berhasil dan klien lolos verifikasi, maka dana pinjaman akan cair melalui akun Anda.

Apalagi jumlah pinjaman yang bisa diajukan sekitar Rp 4-20 juta. Jangka waktu pembayaran bisa 3 sampai 6 bulan.

3. Akulaku

Akulaku

Awalnya, Akulaku lebih dikenal sebagai aplikasi e-commerce produk kredit pembelian merchandise. Mereka sering menawarkan pinjaman tanpa agunan (KTA) dari waktu ke waktu juga. KTA Akulaku bisa menjadi alternatif bagi anda yang sedang mencari pinjaman uang online tanpa jaminan dan tanpa pamrih.

Dalam aplikasi ini, Anda yang ingin pinjam uang online secara instan bisa memilih nominal pinjaman mulai dari Rp500.000, Rp1 juta, Rp1,5 juta hingga Rp2 juta. Mengenai jangka waktu refund, Akulaku menawarkan rentang waktu pilihan mulai dari 8, 15, 22 hingga 30 hari.

Caranya sangat sederhana, cukup unduh aplikasi Akulaku dari Google Play atau App Store. Kemudian daftar, lengkapi identitas Anda dan ajukan permohonan pinjaman KTA.

4. Uang saya

uang saya

Selanjutnya, tidak ada jaminan tanpa pamrih aplikasi pinjaman uang online dan benar-benar layanan pinjaman uang yang disediakan oleh Tunaiku. Tunaiku menawarkan batas kredit yang berbeda.

Tanpa syarat, fintech ini bisa memberikan Anda yang ingin pinjam uang online hingga Rp 20 juta sebagai batas maksimal.

Selanjutnya jika membahas aplikasi Tunaka, jangka waktu pembayaran cicilan maksimal adalah 20 bulan. Sementara besaran bunga pinjaman yang diperhitungkan adalah 3 persen.

Menurut informasi yang beredar selama ini, Tunaiku telah menyalurkan pinjaman kepada lebih dari satu juta nasabah.

5. Dana Rupiah

Dana Rupiah

Kemudian ada aplikasi DanaRupiah yang dikelola oleh PT Service Finance Sharing. Fintech ini merupakan aplikasi pinjaman peer-to-peer, artinya Dana Rupiah mempertemukan pihak yang ingin meminjamkan dengan pihak yang membutuhkan kredit.

Menurut laporan yang beredar pada Mei 2021, DanaRupiah telah menyalurkan dana Rp 7,5 triliun ke 2 juta kliennya. Nah, fintech yang tentunya diatur oleh OJK ini bisa dipercaya oleh Anda yang ingin mendapatkan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat apapun.

Sangat mudah untuk mendapatkan pinjaman dari Dana Rupiah. Cukup unduh aplikasi DanaRupiah dari Google Play App Store, masukkan informasi pribadi Anda dan ajukan pinjaman.

6. Keuangan

Finmas

Pinjaman uang online tanpa agunan dan syarat langsung cair berikut dari aplikasi Finmas, aplikasi ini dioperasikan dibawah naungan PT Oriente Mas Sejahtera. Perusahaan yang berkantor di Cohive 101, Mega Kuningan, Jakarta ini juga menggunakan sistem peer-to-peer lending dalam bisnisnya.

Finmas tentu mengklaim akan memudahkan pihak yang berkepentingan untuk mengajukan pinjaman. Caranya sangat sederhana, cukup download aplikasi Finmas di Google Play, lengkapi data diri dan foto KTP. Jika cek berhasil, pinjaman cair.

Untuk pengajuan dana pinjaman yang bisa Anda dapatkan dengan cara pinjam uang online di platform ini sebesar Rp200.000 hingga Rp1,5 juta. Bagi Anda yang mengajukan pinjaman dengan jumlah mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 500.000 dan jangka waktu pengembaliannya adalah 20 hari.

Sedangkan jika pinjam uang online dari Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta, jangka waktunya 30 hari.

7. Kredit Pintar

Kredit Cerdas

Lalu ada Aplikasi Kredit Pintar yang menawarkan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat. Aplikasi ini dioperasikan di bawah naungan PT Kredit Pintar Indonesia. Lokasi kantor berada di kawasan SCBD, Jakarta.

Aplikasi ini mengklaim menawarkan pinjaman langsung cair yang sangat singkat, hanya membutuhkan waktu lima menit, dana sudah bisa cair.

Hingga Rp 20 juta bisa dijangkau untuk pengajuan dana pinjaman secara online. Jangka waktu pinjaman sekarang berkisar antara 2 hingga 12 bulan dengan tingkat bunga 0,5 persen per hari.

Ada satu hal yang menarik, smart credit ini memiliki fitur smart score. Smart Score yang dimaksud adalah credit score bagi nasabah yang meminjam uang dari Kredit Pintar. Jadi, semakin tinggi skornya, semakin besar jumlah nominal yang bisa dipinjam. Keuntungan lainnya, nasabah juga bisa memiliki dua pinjaman sekaligus.

8. Deposit Tetap

Dana tetap

Aplikasi Fix Fund dikelola oleh PT Danafix Online Indonesia. Ada dua bentuk produk pinjaman, yaitu untuk peminjam baru dan peminjam lama.

Peminjam baru bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 2,5 juta. Periode pembayaran adalah antara 3 dan 6 bulan.

Berdasarkan data dan informasi dari situs Fix Funds, mereka dapat memperoleh keringanan yang lebih besar dibandingkan dengan peminjam baru untuk kategori peminjam lama. Dimana peminjam lama bisa mengajukan pinjaman hingga Rp 10 juta dengan waktu pembayaran yang lebih cepat.

Jika ingin meminjam uang secara online di platform ini, syaratnya harus mencantumkan nomor KTP, kontak anggota keluarga yang tinggal jauh dan kontak rekan kerja.

9. Dana Cepat

Uang cepat

Kemudian ada aplikasi Dana Cepat: seperti namanya, mengajukan pinjaman online hanya membutuhkan waktu singkat dari pengajuan hingga pinjaman cair. Dimana nasabah hanya tinggal menunggu sekitar seperempat jam dan pinjaman yang diajukan sudah lunas.

Jumlah pinjaman yang dapat diajukan adalah Rp500.000 hingga Rp1 juta. Tingkat bunga yang dihitung sekarang 0,7 persen per hari dengan jangka waktu pengembalian maksimum 2 minggu.

10.Indodana

Indodana

Selanjutnya ada aplikasi Indodana yang berkantor di Menara BCA Grand Indonesia dan menawarkan pinjaman uang online tanpa agunan dan tanpa pamrih dengan nominal Rp 1 juta hingga maksimal Rp 8 juta.

Jangka waktu pembayaran yang direncanakan adalah 3 bulan sampai 6 bulan.

Untuk mendaftar, unduh aplikasi Indodana. Anda cukup mengisi data diri, nomor KTP, NPWP, dan akun media sosial.

Kata terakhir

Bijaksanalah, jika Anda ingin mengajukan pinjaman online, pikirkan baik-baik jangan sampai Anda terjebak dalam siklus hutang yang akan membuat Anda semakin menumpuk hutang.

Recommended Posts